Prediksi Liga Indonesia PSS Sleman vs PSIS Semarang 16 Maret 2022

0
165
Prediksi PSS Sleman vs PSIS Semarang 16 Maret 2022

Debatbola.comLiga Indonesia menjadwalkan pertandingan antara PSS Sleman melawan PSIS Semarang dalam rangka pertandingan pekan ke-31. Pertandingan kedua klub tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2022 tepatnya Rabu besok. Stadion I Wayan Dipta yang berlokasi di kota Gianyar akan menjadi lokasi dari pertandingan yang dimulai pukul 20.30 WIB itu.

Menduduki posisi 14 di klasemen membuat PSS Sleman rawan turun ke zona degradasi. Karena hal itulah klub tersebut harus berusaha keras untuk memperoleh poin penuh demi menyelamatkan posisinya. Usaha PSS Sleman tersebut diprediksi tidak akan mudah karena PSIS Semarang tidak akan membiarkan lawannya itu mendapatkan poin penuh di laga kali ini.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Satu-satunya kemenangan yang diperoleh PSS Sleman di 5 laga terbaru didapatkan saat melawan Borneo di bulan Februari lalu. Pasca kemenangan tersebut, PSS Sleman belum mendapatkan kemenangan lagi di 4 laga terakhir dengan dua kekalahan. Dua laga sisanya, klub tersebut memperoleh hasil seri dengan salah satunya di laga terakhir saat melawan Persita.

Sedangkan PSIS Semarang sendiri juga memperoleh satu kemenangan saja di 5 laga terbaru sama halnya dengan lawannya. Bahkan PSIS Semarang juga memperoleh dua kekalahan dengan dua kali tertahan seri. Bukan hanya hasil di 5 laga terakhir yang sama, klub tersebut juga mendapat seri di laga terakhir saat melawan Bhayangkara FC.

Kesamaan antara PSIS Semarang dengan PSS Sleman tidak hanya berhenti sampai di pertandingan terakhir yang diikuti. Kedua klub juga memiliki hasil yang sama di 5 pertemuan terakhir dengan dua kemenangan dan ditambah satu kali seri. Untuk pertemuan terakhir kali berhasil dimenangkan oleh PSS Sleman dengan skor tercatat 1-2.

Hingga memasuki pekan ke-31 ini, PSS Sleman masih tertahan di posisi 14 dengan perolehan sebesar 33 poin. Dari total 30 pertandingan yang diikuti, klub tersebut baru menang dalam 8 pertandingan dengan 9 kali tertahan seri serta kalah dalam 13 laga. Sejauh ini PSS Sleman sudah kebobolan sebanyak 41 kali dan baru mencetak 33 gol.

Sedikit lebih tinggi dibandingkan posisi PSS Sleman yaitu tepatnya di posisi 8 ditempati PSIS Semarang yang memperoleh 39 poin. Dari total 30 laga yang diikuti, klub tersebut baru berhasil menang dalam 9 laga dengan tertahan seri sebanyak 12 kali serta kalah dalam 9 pertandingan. Sejauh ini PSIS Semarang telah berhasil mencetak 29 gol dan sudah kebobolan sebanyak 26 kali.

Sumber : klimg

Prediksi Line Up Pemain

Miswar Saputra sekali lagi akan ditugaskan menjaga gawang PSS Sleman dalam skema 4-3-3 yang dipakai klub tersebut. Mahmudi, Maslac, Asyraq Gufron serta Ramadhan akan ditugaskan menjaga pertahanan lini belakang. Solikin, Mustaine serta Kurniawan adalah tiga gelandang pengisi lini tengah. Pemimpin penyerangan yaitu Supriyadi, Wander dan Saputro.

Jandia Eka Putra akan kembali ditugaskan menjaga gawang PSIS Semarang dalam skema 4-3-3 yang dipakai klub tersebut. Pertahanan akan dipercayakan pada Dewangga, Prasetyo, Wallace dan Saputra. Setiawan, Jonathan Cantillana serta Fandi adalah tiga gelandang pengisi lini tengah. David, Ado serta Komarodin akan memimpin serangan ke pertahanan lawan.

Kondisi Klub Saat Ini

Prediksi situs judi online pada sisa laga yang tinggal menghitung jari di Liga Indonesia membuat setiap pertandingannya sangat penting untuk klub terutama untuk PSS Sleman. Klub tersebut tengah berusaha menambah poin untuk bisa semakin menjauhi zona degradasi yang posisi 3 teratas ditempati Persipura. Setidaknya klub tersebut harus terus mendapatkan hasil positif agar bisa selamat dari zona merah itu.

Menghadapi PSIS Semarang, anak asuh I Putu Gede tersebut sudah mempersiapkan strategi sebaik mungkin untuk bisa memperoleh poin penuh terutama dalam attacking play. Pemain yang beberapa waktu lalu cedera kini sudah mulai ikut latihan kecuali Mahdi Albar dan Juninho. Kedua pemain tersebut masih dalam fase pemulihan sehingga diragukan akan ikut tanding di laga besok.

PSIS Semarang sendiri kemungkinan besar juga kembali tidak akan diperkuat oleh dua punggawa andalannya. Finky Pasamba serta Hari Nur Yulianto masih dalam fase pemulihan dan membutuhkan beberapa waktu lagi untuk bisa fit. Meskipun begitu, keduanya sudah kembali berlatih walau masih terpisah untuk mempercepat proses penyembuhan cederanya.

Sumber : pikiran-rakyat

Prediksi Hasil Pertandingan

Menduduki posisi yang cukup tinggi di klasemen membuat peluang PSIS Semarang untuk menang sedikit lebih unggul dibandingkan PSS Sleman. Persamaan statistik kedua klub tersebut membuat potensi laga berakhir seri cukup besar. Hasil imbang dengan skor 1-1 diprediksi akan menjadi skor akhir pertandingan antara PSS Sleman melawan PSIS Semarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here