Prediksi Liga Champions Liverpool vs Bayern Munchen 20 Februari 2019
Prediksi Liga Champions Liverpool vs Bayern Munchen 20 Februari 2019

DebatBola.com – Prediksi Liga Champions Liverpool vs Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar 2018/2019, Rabu (20/2) pukul 03.00 WIB berlangsung di Anfield.

Tengah pekan ini, akan menjadi laga pertandingan antara Liverpool vs Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Duel ketat antara klub runner up Liga Inggris dan Liga Jerman diprediksi akan berlangsung sengit.

Setelah usainya tahapan undian jadwal pertandingan babak 16 besar Liga Champions, The Reds akan mendapatkan ujian sulit menghadapi raksasa Jerman, Bayern Munchen pekan ini. Bermain di kandang sendiri pada leg pertama, Liverpool harusnya tau apa yang mesti mereka lakukan.

Sang manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak asing kala berjumpa dengan Bayern Munchen. Pasalnya pelatih asal Jerman tersebut, sempat melatih sang pemimpin Bundesliga Borussia Dortmund yang menjadi rival sengit Bayern Munchen. Melatih selama tujuh musim bersama Dortmund, Klopp jelas tau kekuatan pesaing berat mereka.

Bertanding di Liga Jerman, Klopp belum mampu mematahkan rekor pesaing mereka dengan baik. Total dengan 29 pertemuan melawan Munchen, pelatih berusia 51 tahun itu hanya mengantongi 9 kemenangan, 4 hasil imbang dan 16 kali kalah. Sehingga perjumpaan kali ini, kans kemenangan tentu harus mereka dapatkan di Anfield.

Klopp juga menyatakan harapannya bahwa para pemainnya dan penonton Anfield dapat saling memberi makan seperti yang terjadi lawan Bournemouth akhir pekan lalu, saat Liverpool mencari hasil positif untuk memasuki leg kedua bulan depan di Allianz Arena. Dia melanjutkan: “Kami bermain dengan semua yang kami miliki pada hari Rabu malam, Saya benar-benar menantikannya,” tegasnya di situs resmi Liverpool.

BACA JUGA: Prediksi Liga Champions Lyon vs Barcelona 20 Februari 2019

Sementara itu, Bayern Munchen tentu harus optimis di tanah Inggris pekan ini. Salah satu pemain Veteran Munchen, Arjen Robben mengakui Anfield sebagai tempat terburuk yang pernah mereka datangi. Untuk itu dalam lawatan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, tidak akan berjalan mudah.

Disisi lain, manajer Niko Kovac menilai timnya hilang fokus kala pertandingan di liga. Ia menegaskan bahwa anak-anak asuhnya telah antusias jelang pertandingan ketat kemarkas Liverpool tengah pekan ini.

Di pertandingan Bundesliga terakhir melawan Augsburg, Munchen sempat lengah. Hal itu terbukti bahwa Die Bayern harus kebobolan saat laga pertama belum genap berjalan satu menit. Salah satu pemain, Leon Goretzka mencetak gol bunuh diri.

“Kami berjuang untuk bisa masuk ke dalam permainan. Saya tidak ingin kebobolan gol yang begitu cepat. Itu sangat menjengkelkan. Tapi, kami melawan di babak pertama dan makin keras di babak kedua. Secara keseluruhan, ini adalah kemenangan yang cerdas namun pantas. Mungkin dibenak mereka, sudah antusias dalam pertandingan kontra Liverpool di pentas Liga Champions,” papar Kovac di situs resmi Bayern Munchen.

Head to Head Liverpool vs Bayern Munchen

  • Kelas berat Eropa ini secara mengejutkan telah bertemu hanya pada enam kesempatan sebelumnya dalam kompetisi Eropa dan tidak dalam hampir dua dekade, terakhir berhadapan di Piala Super UEFA 2001 di Monako.
  • Liverpool memenangkan pertandingan skor 3-2 atas Munchen dan keluar sebagai yang teratas di semifinal kampanye Piala Eropa 1980-81, berkat gol Ray Kennedy.
  • Bayern hanya mengklaim kemenangan dalam kontes pertama di semifinal Piala Winners Eropa 1971-72, tetapi itu tetap satu-satunya kemenangan mereka dalam pertarungan melawan Liverpool.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Fabinho, Robertson; Wijnaldum, Henderson, Keita; Salah, Firmino, Mane. Pelatih: Jurgen Klopp

Munchen (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Sule, Hummels, Alaba; Martinez, Thiago; Gnabry, James, Coman; Lewandowski. Pelatih: Niko kovac

Prediksi Liga Champions Liverpool vs Bayern Munchen

Dalam tiga perjalanan sebelumnya ke Anfield, Bayern gagal mencetak satu gol pun. Sementara, The Reds berjuang untuk mendapatkan poin markas kebanggaan mereka pada Rabu malam. Keunggulan usia tersebut bisa menjadi keuntungan bagi Liverpool. Para pemain Bayern Munchen tak akan kuat lama-lama beradu lari dengan Sadio Mane, Mohamed Salah, hingga Andy Robertson atau Alexander-Arnold Trent.

Sedangkan, Munchen masih akan mempercayakan pemain veteran seperti Robert Lewandowski, Arjen Robben, Frank Ribery, hingga Matt Hummels yang sudah berusia di atas 30 tahun. Melihat performa musim ini, tim elite Bundesliga juga kurang meyakinkan. Pasukan Niko Kovac saat ini hanya menempati posisi ketiga. Mereka tertinggal sembilan angka dari Dortmund yang berada di puncak.

Prediksi Skor: Liverpool 1-1 Bayern Munchen


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Prediksi Liga Champions Liverpool vs Bayern Munchen berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here