Prediksi Liga Champions Benfica vs Ajax 24 Februari 2022

0
190
Prediksi Benfica vs Ajax 24 Februari 2022

Debatbola.comLiga Champions kini telah memasuki babak 16 besar dan menjadwalkan pertandingan antara Benfica melawan Ajax. Pertandingan keduanya akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari nanti tepatnya hari Kamis pukul 03.00 WIB dini hari. Estadio Do Sport Lisboa e Benfica menjadi lokasi pertandingan.

Liga Champions di fase grup lalu, Ajax berhasil mendapat top skor karena tidak kalah sama sekali dalam 6 laga di fase tersebut. Karena fakta itulah, Benfica harus hati-hati jika tidak ingin dibantai oleh Ajax di kandangnya sendiri. Meskipun begitu, baik Ajax dan Benfica sama-sama kehilangan banyak amunisi karena badai cedera yang menghampiri.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Dua kekalahan beruntun didapatkan Benfica saat melawan Sporting CP dan Gil Vicente dengan skor sama 1-2. Pasca kekalahan tersebut, Benfica berhasil comeback dengan mengalahkan Tondela dan Santa Clara. Sayang sekali dilaga terakhir kali, Benfica hanya mampu menahan seri Boavista dengan skor dua sama.

Pasca kekalahan dari AZ bulan Desember lalu, Ajax belum kalah sama sekali hingga kini dengan total 10 kemenangan beruntun. Bahkan klub asuhan Erik Ten Hag tersebut juga tidak pernah seri sama sekali sejak laga kalah itu. Ajax juga hanya kalah 2 kali dari 23 laga yang diikuti di Liga Belanda.

Pertemuan terakhir Ajax dengan Benfica terjadi pada tahun 2018 lalu di ajang yang sama dengan skor 1-0 di leg pertama dan hasil seri di leg kedua. Pertemuan sebelum itu terjadi pada tahun 2014 dan 2009 dengan satu kemenangan untuk Benfica dan satu lagi untuk Ajax. Dari 4 pertemuan tersebut, Ajax unggul dengan 2 kemenangan dan satu kali seri.

Babak penyisihan fase grup di Liga Champions, Benfica tergabung dalam grup E bersama Bayern Munchen, Barcelona dan Dynamo Kyiv. Benfica berhasil finish di posisi 2 dengan perolehan 8 poin yang didapatkan dari 2 kali menang ditambah dengan 2 kali seri dan kalah dalam 2 laga. Total 7 gol berhasil dicetak oleh Benfica dengan kebobolan sebanyak 9 kali.

Ajax tergabung dengan Sporting CP, Borussia Dortmund dan Besiktas di Grup C di babak penyisihan klub Liga Champions. Klub asal Belanda tersebut finish di posisi pertama dengan perolehan poin penuh karena tidak pernah kalah ataupun seri. Total 20 gol yang sudah dicetak oleh Ajax dan hanya kebobolan sebanyak 5 gol saja.

Sumber : BWBX

Prediksi Line Up Pemain

Odysseas Vlachodimos akan ditunjuk sebagai Kiper dalam skema 4-4-2 milik Benfica. Sektor pertahanan akan dijaga oleh Lazaro, Otamendi, Vertonghen dan Grimaldo. Empat gelandang yang diturunkan yaitu Silva, Taarabt, Weigl dan Everton. Penyerangan akan dipercayakan pada Goncalo Ramos dan Darwin Nunez.

Remko Pasveer akan ditunjuk sebagai Kiper dalam skema 4-3-3 milik Ajax. Mazraoui, Timber, Martinez dan Blind akan ditunjuk sebagai palang pintu lini belakang. Tiga gelandang yang akan diturunkan yaitu Klaassen, Alvarez dan Berghuis. Penyerangan akan dipercayakan pada Antony, Haller dan Tadic.

Banyak Pemain Yang Cedera

Slot online melihat laga kali ini adalah laga yang sangat penting baik untuk Benfica sebagai tuan rumah atau untuk Ajax. Memang masih laga di leg pertama, tetapi pemenang dari pertandingan kali ini akan semakin mudah langkahnya leg ke-2. Namun kedua klub yang harusnya tampil penuh justru kehilangan beberapa pemain penting akibat badai cedera.

Benfica dipastikan tidak diperkuat oleh Lucas Verissimo, Seferovic, Almeida dan Pinho. Keempat tersebut dipastikan tidak bisa ikut turun bermain di laga melawan Ajax karena cedera yang dialami. Pelatih Benfica harus memaksimalkan skuad yang tersisa agar bisa memenangkan laga leg pertama kali ini.

Ajax sendiri juga kehilangan Brobbey, Klaiber dan Stekelenburg yang juga harus absen dikarenakan cedera. Bukan hanya ketiga pemain tersebut, Ajax juga diragukan akan diperkuat oleh 3 pilar penting seperti Ihatteren, Timber dan Tagliafico. Kehilangan beberapa pemain tersebut membuat Erik Ten Hag harus memikirkan strategi terbaik untuk bisa memenangkan laga.

Sumber : SPORTMOB

Prediksi Hasil Pertandingan

Mengalahkan klub yang terkenal Tangguh dan bahkan top skorer di babak penyisihan klub, peluang Benfica untuk menang sangat kecil yaitu sekitar 23% saja. Ajax sendiri memiliki peluang menang sebesar 53% dengan peluang seri sebesar 24%. Kali ini, Ajax diprediksi akan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here