Prediksi Liepaja vs Young Boys, Liga Konferensi Eropa UEFA 21 Juli 2022

0
37
Prediksi Liepaja vs Young Boys 21 Juli 2022

Debatbola.comLiga Konferensi Eropa memulai pertandingannya di musim ini di babak kualifikasi. Kasta ketiga persepakbolaan Eropa tersebut kini berada di babak kualifikasi kedua dengan menyelenggarakan 53 pertandingan.

Salah satu laga yang dipertandingkan adalah pertarungan antara Liepaja vs Young Boys. Keduanya bakalan memainkan laga leg pertama bertempat di Stadion Daugava, markas dari Liepaja. Pertandingan akan dimulai pada Kamis (21/7) pukul 21.00 WIB.

Liepaja Kurang Diunggulkan

Liepaja bisa bertanding di babak kualifikasi kedua Liga Konferensi Eropa setelah mengandaskan perlawanan Gjilani. Klub yang berasal dari Kosovo tersebut ditaklukkan dengan kedudukan agregat akhir, 3-2.

Sementara Liepaja bisa bertanding di gelaran kualifikasi Liga Konferensi Eropa sesudah mampu finish di tempat ketiga Liga Latvia musim 2021. Klub yang berjuluk The Metalurgs tersebut berselisih 12 poin dari Valmiera yang merupakan runner up.

Menghadapi Young Boys, perwakilan Swiss, The Metalurgs dinilai diragukan untuk dapat meraih kemenangan meskipun bermain di rumah sendiri. Pasalnya tim lawan memiliki kedalaman skuat yang di atas kertas tidak sebanding yang dimiliki Liepaja.

Young Boys Siap Melaju ke Babak Berikut

Bertanding jauh dari rumah tidak membuat pasukan Young Boys diragukan untuk meraih kemenangan atas Liepaja. Pasukan berjuluk YB tersebut dilihat dari kedalaman skuat memiliki kekuatan yang lebih besar.

Menurut Transfermarkt, jumlah harga pasar skuat milik Young Boys berada di angka 59.3 juta Euro. Sedangkan Liepaja sebagai lawan berada di angka 6.86 juta Euro. Dengan kekuatan tersebut, YB begitu diunggulkan.

Young Boys sendiri dapat bertarung di gelaran kualifikasi Liga Konferensi Eropa setelah berada di tempat ketiga Liga Swiss. Mereka tertinggal dua angka dari FC Basel di posisi kedua dan 16 poin dari Zurich di tempat pertama.

Prediksi Pemain

Liepaja kemungkinan besar menurunkan taktik 4-2-3-1 rancangan Tamaz Pertia. Juru taktik berkebangsaan Georgia tersebut dipastikan menerjunkan Arturs Karasausks sebagai ujung tombak permainannya.

Dirinya diberikan peran untuk dapat menjebol gawang lawan. Guna mempermudah tugas dari sang striker, pelatih bakal memainkan seorang pemain berposisi sebagai gelandang serang. Pemain tersebut disinyalir adalah Martins Kigurs.

Di sisi kiri dan kanan sang gelandang serang akan bermain dua orang gelandang sayap. Nemanja Belakovic beserta sang tandem, Dodô. Keduanya diharapkan dapat membantu strikernya dalam membangun serangan.

Lini tengah lainnya akan berisikan dua orang gelandang tengah. Ardit Deliu dan Leonel Strumia kemungkinan menjadi andalan sang pelatih. Keduanya diberikan peran sebagai double pivot dan diminta agar dapat bertahan dan menyerang sama baiknya.

Pertahanan Liepaja mengandalkan keempat pemain bertahan berposisi bek. Marquinhos Pedroso serta Roberts Savalnieks ditempatkan sebagai bek sayap. Inácio Miguel dan Martín Marta sebagai bek tengah. Posisi penjaga gawang kepada Krisjanis Zviedris.

Sementara Young Boys menggunakan pola permainan yang diciptakan oleh Raphael Wicky dalam format 4-4-2. Meschack Elia dan Wilfried Kanga dipastikan mengisi posisi striker. Keduanya akan dibantu oleh dua orang gelandang sayap dalam menyerang.

Christian Fassnacht serta Filip Ugrinic dinilai akan saling bertandem menghuni posisi gelandang sayap. Kemudian zona sentral akan diisi oleh dua pemain bertipe gelandang tengah, Fabian Rieder dan Cheikh Niasse.

Pertahanan Young Boys diserahkan kepada empat pemain bertahan. Ulisses Garcia beserta Jordan Lefort dimainkan sebagai bek sayap. Diteruskan Cédric Zesiger dan Mohamed Camara di posisi bek tengah. Terakhir posisi kiper diberikan kepada David von Ballmoos.

Prediksi Hasil Liepaja vs Young Boys

Laga babak kualifikasi kedua Liga Konferensi Eropa leg pertama ini berpotensi besar dimenangkan oleh Young Boys. Tim perwakilan Swiss tersebut disinyalir dapat menenangkan laga atas Liepaja dengan skor akhir 0-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here