Prediksi Liechtenstein VS Moldova, Pertandingan Dua Timnas Pemilik Rekor Buruk

0
81

Debatbola.com – Kembali berpartisipasi dalam Liga Negara UEFA, Liechtenstein kini akan melakoni pertandingan pertamanya dengan Moldova yang menjadi lawannya. Pertandingan Timnas kedua negara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 04 Juni 2022 tepatnya Sabtu besok pukul 01.45 WIB. Kini Rheinpark Stadion yang menjadi lokasi pertandingan.

Liechtenstein dan Moldova sama-sama menghuni League D yang merupakan League terbawah dan tergabung di grup 1. Keduanya merupakan Tim underdog dalam klub tersebut sehingga diragukan bisa berpromosi. Namun keduanya akan memberikan penampilan terbaik di laga nanti demi asa naik tingkat di musim depan.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Catatan statistik milik Liechtenstein cukup buruk dengan tanpa kemenangan sekalipun dalam 18 laga terbaru. Bahkan dari 18 laga itu, Liechtenstein hanya 3 kali saja mendapat hasil imbang dengan 15 kali kekalahan. Parahnya lagi, terakhir kali Liechtenstein meraih kemenangan pada tahun 2020 lalu tepatnya saat melawan Luxembourg.

Sedikit lebih baik dari Liechtenstein, Moldova terakhir kali meraih kemenangan pada pertengahan 2021 lalu saat melawan Azerbaijan. Pasca kemenangan tersebut, Moldova sudah kalah dalam 11 laga beruntun hingga pertandingan terbaru. Bahkan dalam 11 laga tersebut, Moldova juga tidak berhasil mendapat seri satu pertandingan pun.

Dalam catatan yang tertera di id.soccerway.com, Liechtenstein dan Moldova sebenarnya baru bertemu sebanyak dua kali. Dua pertemuan tersebut terjadi di tahun 2014 dan 2015 dengan Liechtenstein yang menang di pertemuan pertama. Untuk pertemuan terakhir, pertandingan kedua Timnas itu harus berakhir imbang.

Kembali berpartisipasi di Liga Negara UEFA, Liechtenstein dan Moldova berada di tingkatan terbawah yaitu League D grup 1. Keduanya bergabung dengan Andorra dan Latvia yang sama-sama berada di klub tersebut. Meskipun sama-sama diragukan, Liechtenstein dan Moldova tidak akan menyerah untuk bisa duduk dipuncak klasemen.

Kondisi Tim Terkini

Musim ini, Moldova harus merasakan berada di League paling bawah di Liga Negara UEFA dan menempati grup pertama. Padahal di musim sebelumnya, Moldova berada di League C dan menempati Grup 3 bersama Yunani, Kosovo serta Slovenia. Karena berada di dasar klasemen, Moldova terdegradasi ke League paling bawah di musim ini.

Liechtenstein sendiri masih menjadi penghuni tetap League D karena kembali gagal promosi ke League C di musim kemarin. Timnas tersebut kalah poin Gibraltar dan hanya menempati posisi dua saja di akhir babak grup. Karena hal itulah impian Liechtenstein untuk bisa promosi di musim ini harus kandas.

Baik Moldova dan Liechtenstein sama-sama ingin bisa promosi ke League C di musim depan meskipun keduanya dianggap tim Underdog. Belum lagi Timnas kedua negara itu memiliki catatan buruk berupa kekalahan beruntun yang harus diperbaiki. Karena hal itulah kedua akan berusaha meraih kemenangan di pertandingan nanti.

Dalam melakoni pertandingan nanti, tidak ada kekhawatiran dalam skuad milik Liechtenstein yang bisa menurunkan pemain terbaiknya. Begitu juga dengan Moldova dengan skuad penuh yang bisa dimainkan. Keduanya akan melakoni pertandingan cukup sengit demi tujuan masing-masing.

Prediksi Line Up Pemain

Benjamin Buchel kembali akan menjaga gawang Liechtenstein yang menggunakan skema 3-5-2. Yildiz, Wolfinger, Malin, Grunenfelder ditambah dengan Hilti akan bertugas menjaga pertahanan. Sele, Meier dan kemudian Hasler akan turun untuk mengisi lini tengah. Dua bersaudara Yanik Frick dan Noah Frick akan memimpin serangan.

Stanislav Namasco kembali akan menjaga gawang milik Moldova yang menggunakan skema 3-4-2-1 Posmac, Bolohan serta Dumbravanu akan bertugas di sektor pertahanan. Revenco, Cojocaru, Rata serta Reabciuk akan turun mengisi lini tengah. Caimacov bersama Ginsari akan membantu Nicolaescu memimpin serangan.

Prediksi Hasil Pertandingan

Peluang Liechtenstein untuk bisa menang di pertandingan nanti hanya berbeda tipis dengan peluang milik Moldova. Justru potensi pertandingan tersebut berakhir seri lebih besar dibandingkan peluang menang. Hasil imbang dengan skor akhir tercatat 0-0 diprediksi akan menjadi hasil akhir pertandingan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here