Prediksi Libya VS Gabon, Duel Dua Tim Yang Belum Pernah Lolos ke Piala Dunia

0
114

Debatbola.com – Timnas Libya akan berhadapan dengan Timnas Gabon di Stadion Martyrs of February dalam laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Grup F zona Afrika pada hari Kamis (2/9/2021) mendatang mulai pukul 02:00 WIB dini hari.

Libya Coba Peruntungan

Menjadi tuan rumah di laga perdana Grup F untuk zona Afrika, timnas Libya akan mencoba peluang mereka untuk bisa tampil di ajang Piala Dunia di Qatar tahun depan. Jika dilihat dari rekor timnas Libya di kancah Internasional, hasilnya tidak begitu gemilang. Bahkan bisa dibilang mereka lebih sering gagal untuk lolos dari zona Afrika, khususnya untuk ajang Piala Dunia.

Prestasi terbaik timnas Libya ini hanyalah menjadi peringkat kedua di ajang Piala Afrika pada tahun 1982 silam. Setelah itu tidak ada prestasi yang mampu mereka torehkan untuk kompetisi bertaraf Internasional manapun.

Dari sepuluh laga terbaru yang sudah dilakukan, timnas Libya tercatat belum pernah sekali pun mengantongi kemenangan. Hanya tercatat tiga laga imbang yang menjadi hasil terbaik mereka saat ini. Dengan catatan ini, nampaknya Libya akan sedikit kesulitan untuk bisa menjadi pemimpin grup F dan lolos ke putaran berikutnya. Pada kualifikasi Piala Dunia Russia 2018 lalu, timnas Libya juga gagal lolos babak kualifikasi setelah hanya mampu menempati peringkat ketiga dengan koleksi empat poin.

Gabon Incar Kemenangan Perdana

Sama halnya dengan Libya, Gabon merupakan salah satu negara di zona Afrika yang belum pernah lolos mencicipi panggung Piala Dunia. Prestasi terbaik dari timnas ini hanyalah tampil di babak perempat final Piala Afrika pada tahun 1996.

Setelah era tersebut, belum ada lagi prestasi yang mampu mereka ukir di kancah Internasional. Pemain terkenal yang dimiliki timnas Gabon adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang kini membela klub Arsenal di Liga Premier Inggris.

Pada kualifikasi Piala Dunia Russia 2018 lalu, timnas Gabon yang tergabung di Grup C Zona Afrika gagal lolos ke babak berikutnya. Mereka hanya finis di peringkat ketiga dengan koleksi enam poin. Timnas Gabon akhirnya kalah dari Pantai Gading dan Maroko. Kini pesaing terberat dari Gabon adalah timnas Mesir di Grup F kali ini.

Data Statistik Head-to-Head Antara Libya VS Gabon

Timnas Libya dari lima laga terbarunya tercatat memiliki hasil buruk. Sebab semuanya berakhir dengan kekalahan. Bahkan, laporan situs judi bola online yang menyebutkan dari kelima laga terbaru ini, mereka hanya mampu menghasilkan dua biji gol saja. Gawang mereka tercatat jebol oleh lawan sebanyak sembilan kali.

Dari kubu tim penantang, Timnas Gabon dari lima laga terbaru mereka tercatat memiliki rekor bertanding lebih baik dibandingkan Timnas Libya. Sebab, Timnas Gabon berhasil mengemas dua laga dengan kemenangan. Tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Berbicara mencetak gol, timnas Gabon dari lima laga terbarunya mencatatkan enam gol meski harus kemasukan bola sebanyak tujuh kali.

Melirik ke belakang dari riwayat pertemuan kedua negara di kancah Internasional, dari tiga pertemuan timnas Libya tercatat lebih baik dalam hal kemenangan. Mereka mampu dua kali menumbangkan timnas Gabon. Untuk Timnas Gabon sendiri baru mengantongi satu kemenangan atas Timnas Libya.

Melihat data ini, bisa dibilang Libya lebih unggul dan dijagokan untuk menang dalam laga kontra timnas Gabon. Akan tetapi dari laga terbarunya, timnas Gabon terlihat lebih baik dengan mampu mengemas dua kemenangan dari lima penampilan terbarunya. Timnas Gabon juga terlihat lebih baik dalam hal mencetak gol dan lebih sedikit kebobolan. Dengan demikian tim tamu memiliki kans lebih besar untuk bisa unggul di laga ini. Diprediksi laga antara Timnas Libya VS Timnas Gabon akan berakhir dengan skor 2 : 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here