Prediksi Libertad vs The Strongest, Libertad Lebih Diunggulkan Lolos ke Ronde Selanjutnya

0
54

Debatbola.com – Kasta teratas persepakbolaan klub Conmebol atau disebut sebagai Piala Libertadores akan melangsungkan pertandingan terakhir babak grup. Dijadwalkan terdapat 16 pertarungan yang siap dipertandingkan.

Salah satu pertarungan yang dipertandingkan oleh grup B adalah pertemuan antara Libertad vs The Strongest. Keduanya akan melangsungkan laga bertempat di Defensores del Chaco, markas Libertad. Direncanakan laga dimulai pada Jumat (27/7) pukul 05.00 WIB.

Libertad Ingin Akhiri Rekor Buruk

Libertad berhasil meraih tujuh poin dan kini menempati peringkat pertama klasemen grup B. Tim berjuluk Gumarelo tersebut juga mempunyai selisih gol terbanyak dibandingkan Atletico Paranaense yang juga memiliki poin sama.

Berbekal poin tersebut, Libertad tidak serta merta langsung lolos ke ronde 16 besar. Tetapi mereka masih harus terlibat perebutan dua tiket ke babak selanjutnya dengan tiga kontestan lain hingga di matchday terakhir.

Lantaran ketiga klub lainnya memiliki selisih poin tipis. Sayangnya Libertad dalam dua laga terakhirnya harus berturut-turut merasakan kekalahan. Agar dapat lolos ke babak 16 besar, Gumarelo mereka harus melupakan kekalahan tersebut dan berusaha meraih kemenangan.

The Strongest Siap Gagalkan Mimpi Libertad

Sedangkan The Strongest yang berstatus sebagai tim tamu pada pertandingan ini kemungkinan kurang diunggulkan sebagai pemenang. Pasalnya mereka tidak mendapatkan dukungan penuh dari mayoritas penonton seperti yang didapatkan Libertad.

Berkaca dari hasil pertemuan terakhir, situs judi online mencatat The Strongest juga mempunyai rekor yang tidak bisa dibilang baik. Lantaran tim berjuluk El Derribador de Campeones tersebut hanya mampu menahan imbang Libertad di pertemuan perdana.

Agar bisa bertahan di Piala Libertadores dan tampil di babak 16 besar, The Strongest tidak hanya wajib meraih kemenangan. Kelolosan El Derribador de Campeones juga berpengaruh terhadap laga lain antara Atletico Paranaense melawan Caracas.

Prediksi Pemain

Libertad berpotensi besar turun menggunakan taktik 4-5-1 racikan Daniel Garnero. Juru taktik berkebangsaan Argentina tersebut siap memainkan Lorenzo Melgarejo sebagai ujung tombaknya. Sang striker dipersiapkan sebagai juru gedor utama bagi tim.

Masuk ke lini tengah, Libertad akan diisi oleh lima punggawanya yang berposisi sebagai gelandang. Iván Franco dan Antonio Bareiro ditunjuk sebagai gelandang sayap. Diteruskan oleh tiga gelandang tengah, Rodrigo Bogarin, Cristian Riveros dan Diego Alexander Gómez Amarilla.

Lini pertahanan akan ditugaskan kepada para pemain bertahan. Miguel Samudio dan Iván Piris dipersilakan mengisi posisi bek sayap. Duet bek tengah diserahkan kepada Alexander Barboza dan Daniel Bocanegra. Untuk peran kiper diembankan kepada Martin Silva.

Sedangkan The Strongest bertarung memakai pola permainan 4-1-4-1 rancangan Christian Díaz. Pelatih yang juga berasal dari Argentina tersebut siap memasang Martin Prost sebagai striker tengah. Dirinya diharapkan dapat menjebol gawang lawan sebanyak-banyaknya.

Zona sentral menjadi tempat bermain bagi kelima orang gelandang tim. Gabriel Esparza beserta Fernando Saucedo diberikan tempat sebagai gelandang sayap. Keduanya dimainkan agar bisa memberikan variasi serangan bagi tim.

Selanjutnya di zona sentral terdapat tiga slot tempat kepada gelandang lainnya. Juan Bautista Cascini dan Luciano Ursino menempati posisi gelandang tengah. Dilanjutkan oleh satu gelandang bertahan, Yvo Calleros.

Pertahanan The Strongest akan diperkuat oleh empat bek. Juan Aponte beserta Diego Wayar akan memerankan peran sebagai bek sayap. Adrián Jusino serta Gonzalo Castillo dipercayakan kepada bek tengah. Terakhir posisi kiper dimainkan oleh Guillermo Viscarra.

Prediksi Hasil Libertad vs The Strongest

Pertandingan penentuan tim yang lolos ke ronde 16 besar grup B ini berpotensi besar dimenangkan oleh Libertad. Skuat berjuluk Gumarelo tersebut diprediksi dapat memenangkan laga atas The Strongest lewat hasil akhir 1-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here