Prediksi Libertad vs Gremio

Debatbola.com – Libertad tampak sangat kesulitan kala menyambangi Arena do Gremio di leg pertama babak 16 Copa Libertadores. Bahkan meskipun menghadapi 10 pemain tuan rumah, Libertad tetap tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemainnya. Bahkan sebaliknya malah harus kebobolan 2 gol, dan hal tersebut membuat agregat kini tertinggal 2-0.

Kali ini di leg kedua, tim yang asal Paraguay terset memiliki kesempatan untuk membalaskan dendamnya, mengingat laga nanti bakalan diadakan di Estadio Defensores del Chaco, Asunsion Paraguay. Meskipun demikian, hal ini tidak serta merta menjamin tim besutan Jose Charmot bisa menang, pasalnya Gremio memiliki kedalaman pemain yang lebih mumpuni ketimbang tim dari Paraguay tersebut.

Prediksi Libertad vs Gremio 2 Agustus 2019

Jose Charmot dalam Dilema Agenda yang Sulit

Persoalan serius kini tengah dihadapi sang pelatih kepala ari Libertad, Jose Charmot. Pelatih yang berasal dari Argentina tersebut menyadari jika agenda yang akan ditempuh oleh anak asuhnya terasa sangat sulit untuk dilewati. Pasalnya selain disibukkan dengan agenda menghadapi Gremio di ajang Copa Libertadores, Libertad juga harus menghadapi laga super berat di Liga utama Paraguay menghadapi Olimpia.

Bagi Jose charmot, menentukan susunan pemain yang sama jelas terlalu berisiko, pasalnya dengan jeda waktu yang relatif singkat pastinya kedua laga tidak bisa berjalan dengan maksimal. Dari kondisi seperti ini, tentu saja jalan terbaik adalah dengan fokus pada salah satu laga yang dijadikan prioritas. Mengingat di Liga sendiri, Libertad belum terkalahkan dari 3 laga yang baru di jalani di Liga Paraguay.

Dengan kondisi tersebut sudah dipastikan jika situasi di Liga tidak mungkin dikesampingkan oleh Jose Charmot. Apalagi akan menghadapi laga paling krusial dan menghadapi sang rival di liga domestik. Bila hal ini dikesampingkan, maka bisa dipastikan jika keadaan di liga domestik bakalan sangat berat. Alih alih merah hasil positif d ajang lain, tentu bakalan berantakan dengan keputusan yang salah.

Prediksi Libertad vs Gremio 2 Agustus 2019

Oleh karena itulah Jose Charmot dituntut untuk bisa menemukan solusi yang tepat untuk bisa melalui agenda berat di pekan ini, baik itu kala menghadapi Olimpia di Liga domestik dan juga menghadapi Gremio di ajang Copa libertadores. 

Meskipun di Copa Libertadores, kans untuk lolos terbilang sangat kecil karena tertinggal agregat 2-0, namun anak asuh dari Jose Charmot bisa mengupayakan untuk bisa mengejar agregat tersebut. Hal ini bisa dilakukan bila Jose charmot menentukan keputusan untuk memainkan seluruh pemain intinya. Dengan konsekuensi nanti menghadapi Olimpia di Liga Domestik melakukan rotasi pemain.

Namun bila sebaliknya, Jose charmot lebih memilih fokus ke laga Big Match di liga domestik, maka keputusan untuk memainkan pemain inti di Copa Libertadores harus dikesampingkan. Dari kondisi inilah setidaknya Jose Charmot bisa menentukan laga mana yang dirasa sangat penting untuk dimenangkan. Mengingat kondisi ini pun juga dialami oleh Olimpia yang sama berada di babak 16 besar Copa Libertadores.

Problem di Lini Belakang masih Bisa Diatasi Gremio

Jelang laga leg kedua babak 16 besar Copa Libertadores, ada satu hal yang masih menyelimuti Gremio, yakni masalah dengan adanya satu pemain yang terkena akumulasi kartu. Pada leg pertama di Arena do Gremio, pemain belakang andalan Pedro Geromel terkena kartu merah. Hal tersebut membuat lini pertahanan dari anak asuh Renato Gaucho tersbut sedikit pincang.

Prediksi Libertad vs Gremio 2 Agustus 2019

Edro Geromel sendiri merupakan pemain bertahan yang cukup berpengalaman, dan tidak hadirnya pemain bernomor punggung 3 tersebut, otomatis membuat lini belakang dari Gremio harus diperhatikan. Namun tampaknya hal ini bukanlah masalah yang terlalu serius, mengingat sang juru Racik Renato Gaucho telah sanggup melakukan langkah antisipasinya.

Bahkan langkah antisipasi yang dilakukan tersebut dilakukan di leg pertama bahkan dengan jumlah 10 pemain. Di leg pertama kehilangan Pedro Geromel langsung di respons dengan mengorbankan pemain tengah, Andre dan memasukkan David Braz. Keputusan yang diambil oleh Renato Gaucho tersebut sangat efektif, bahkan Gremio mampu membuka kran gol di laga itu.

Dari kejadian yang terjadi di leg pertama tersebut, tampaknya kehilangan Pedro Geromel bisa diatasi dengan banyak opsi yang bisa diambil oleh sang pelatih, Renato Gaucho.

Prediksi Skor Bola : Libertad 1-0 Gremio

Perkiraan Susunan Pemain Libertad vs Gremio :

(Libertad) : Silva; Da Silva, Cardozo, Piris, Riveros, Mejía, Espinoza, Benítez, Bareiro, Oviedo, Franco.
Manager : José Antonio Chamot.

(Gremio) : Paulo Victor; Pedro Geromel, Kannemann, Bruno Cortez, Léo Gomes, Maicon, Jean Pyerre, Matheus Henrique, André, Alisson, Everton.
Manager : Renato Gaúcho.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Libertad vs Gremio
26/07/19 COL Gremio 2-0 Libertad
24/04/19 COL Libertad 0-2 Gremio
13/03/19 COL Gremioe 0-1 Libertad
  • 5 Laga Terakhir Libertad
30/07/19 DIP Sol de América 0-1 Libertad
26/07/19 COL Gremio 2-0 Libertad
21/07/19 DIP Libertad 1-0 Club Guaraní
15/07/19 DIP Sportivo San 0-1 Libertad
11/07/19 COP San Antonio 2-8 Libertad
  • 5 Laga Terakhir Gremio
30/07/19 SEA CSA 0-0 Gremio
26/07/19 COL Gremio 2-0 Libertad
21/07/19 SEA Internacional 1-1 Gremio
18/07/19 CDB Bahia 0-1 Gremio
14/07/19 SEA Gremio 2-1 Vasco da Gama

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here