Prediksi Liberia vs Sierra Leone

Debatbola.com – Liberia akan berhadapan dengan Sierra Leone dalam babak kualifikasi Piala Dunia di zona Afrika. Pada leg pertama di babak kualifikasi pertama Liberia mendapat kesempatan pertama bermain di kandangnya Samuel Kanyon Doe Sports Complex Stadium.

Bila melihat kapasitas kedua tim di babak kualifikasi Piala Dunia, tampaknya kurang begitu mentereng. Apalagi Liberia dan juga Sierra Leone sendiri bukan merupakan kontestan di Piala Afrika di Mesir, hal ini menegaskan jika keduanya merupakan tim underdog di babak kualifikasi zona Afrika.

Terlepas dari itu, Liberia dan Sierra Leone memiliki kesempatan yang sama untuk bisa lolos ke babak kualifikasi selanjutnya. Tentunya pembuktian di babak kualifikasi pertama akan menjadi syarat salah satu tim bisa mengusung asa lebih tinggi untuk menjalani serangkaian uji coba Piala Dunia.

Liberia vs Sierra Leone

  • Sierra Leone Belum Jalani Laga Resmi Dalam Setahun

Salah satu hal yang menjadi tolak ukur dari kedua kubu yang saling berhadapan di babak kualifikasi Piala Dunia menuju ke Qatar di tahun 2022 nanti adalah melihat pencapaian di beberapa laga sebelumnya. Namun tampaknya Sierra Leone tidak memiliki catatan pertandingan resmi selama satu tahun.

Hal ini jelas menjadi indikasi kuat jika Sierra Leone tidak memiliki modal kuat untuk bisa lolos secara meyakinkan kala berhadapan dengan Liberia. Mengingat laga resmi terakhir yang di jalani Sierra Leone sudah sangat sama yakni pada bulan Juli di tahun 2018.

Lawan yang dihadapi pada laga terakhir sendiri adalah Liberia yang kebetulan menjadi lawan di babak kualifikasi pertama Piala Dunia saat ini. Dengan sudah lamanya tidak bertanding, tentu saja Ibrahim Kargbo dan kolega bakalan sangat kesulitan menemukan kerja sama tim yang baik di laga nanti.

Liberia vs Sierra Leone

  • Pemain Liberia Lebih Matang

Bila melihat dari segi kerja sama tim tentu saja para pemain dari Liberia bisa dikatakan lebih matang, mengingat Liberia selalu aktif menggelar laga uji coba dan menjalani kompetisi. Bahkan beberapa tim yang dihadapi dalam sebuah laga uji coba terbilang lawan tangguh.

Liberia sendiri pernah mengejutkan Senegal di ajang Afrika Nations Championship, karena menang 1-0. Hal ini menjadi perbandingan yang kontras dengan Sierra Leone, dimana Liberia memiliki jam terbang yang lebih baik tentunya.

  • Liberia Memiliki Catatan Yang Lebih Unggul

Dari berbagai aspek tampaknya Liberia memiliki catatan yang unggul dari Sierra Leone, salah satunya adalah bila melihat catatan pertemuan keduanya sejauh ini. Dari 5 pertemuan yang telah dijalani saja, Liberia mampu meraih 3 kali kemenangan, sementara Sierra Leone hanya menang 1 laga saja.

Bahkan bila dilihat dari kedalaman pemain, Liberia yang diisi pemain sekelas William Jebor dan Muhammed Sangare yang tentunya memiliki pengalaman yang lebih baik dari pemain Sierra Leone. Dari hal ini rasanya laga di leg pertama bisa menjadi milik dari Liberia.

Berbicara prediksi skor akhir di laga nanti, dengan mengaitkan berbagai aspek yang bisa mempengaruhi hasil. Sangat layak jika Liberia memperoleh kemenangan 2-0 atau 1-0 pada leg pertama babak kualifikasi nanti.

Baca Juga : Prediksi Indonesia Vs Malaysia 05 September 2019

Perkiraan Susunan Pemain Liberia vs Sierra Leone :

(Liberia) : Williams; Johnson, Dennis, Maccornel, Swen, Dorley, Sangare, Njie, Abdul Jebor, Nimely, Tisdell.
Manager : Thomas Kojo.

(Sierra Leone) : Morris; Bangura, Kakay, Fofanah, Sesay, Kamara, Sankoh, Davies, Simbo, Bundu, A. Kamara.
Manager : John Keister.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Liberia vs Sierra Leone
23/07/18 FRI Liberia 0-0 Sierra Leone
05/06/17 FRI Liberia 1-0 Sierra Leone
10/06/05 FRI Sierra Leone 2-0 Liberia
14/07/01 WQA Sierra Leone 0-1 Liberia
25/02/01 WQA Liberia 1-0 Sierra Leone
  • 5 Laga Terakhir Liberia
04/08/19 ANC Senegal 3-0 Liberia
28/07/19 ANC Liberia 1-0 Senegal
21/07/19 FRI Liberia 1-1 Equatorial Guinea
27/03/19 FRI Cote d’Ivoire 1-0 Liberia
24/03/19 ACO Congo DR 1-0 Liberia
  • 5 Laga Terakhir Sierra Leone
22/03/19 ACO Sierra Leone CANCEL Ethiopia
18/11/18 ACO Kenya CANCEL Sierra Leone
14/10/18 ACO Sierra Leone CANCEL Ghana
11/10/18 ACO Ghana CANCEL Sierra Leone
09/09/18 ACO Ethiopia CANCEL Sierra Leone

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here