Prediksi Liberia vs Nigeria, Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika

0
45

Debatbola.com Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika akan dilanjutkan kembali setelah memasuki jeda internasional. Di grup C fase babak grup akan tersaji pertandingan kelima yang mempertemukan laga antara Liberia vs Nigeria.

Duel antara kedua skuat tersebut akan berlangsung di Grand Stade de Tanger, di zona netral, Maroko. Dijadwalkan pertarungan antar kedua kubu akan dimulai pada hari Sabtu (13/11) malam mulai pukul 23.00 WIB.

Liberia Berada Di Jurang Klasemen

Hingga pertandingan keempatnya di babak grup kualifikasi, Timnas Liberia belum mampu keluar dari dasar klasemen. Hingga kini mereka berada di posisi keempat grup C dengan perolehan 3 poin. Namun mereka hanya berjarak satu angka saja dari Republik Afrika Tengah di posisi ketiga.

Laga ini adalah kedua kalinya skuat yang berjuluk Lone Stars tersebut bertemu dengan Nigeria. Di laga pertamanya, mereka harus kehilangan poin setelah takluk 2-0 atas sang musuh. Maka pada laga ini diprediksi tim akan kembali menjalani laga menyulitkan.

Sumber Foto: Goal.com

Tim berpotensi bermain dengan menggunakan pola permainan 4-2-3-1 rumusan sang pelatih, Peter Butler. Pelatih yang pernah menangani beberapa klub Indonesia itu bakal memilih Abu Kamara sebagai juru gedor andalannya.

Di belakang sang striker akan bermain tiga kompatriotnya yang berposisi berbeda. Kpah Sherman bersama tandemnya, Moussa Sanoh bakal diberikan tempat di wilayah sisi lapangan. Dilanjutkan oleh satu gelandang serang, Marcus Macauley sebagai pengatur serangan.

Lini sentral Lone Stars bakal dihiasi oleh dua tambahan gelandang dengan peran sebagai double pivot. Brem Soumaoro bersama Allen Nije, kapten tim akan menjadi penghuni sektor tersebut. Mereka bakal diberikan tugas untuk dapat bergantian membantu pertahanan dan penyerangan.

Zona belakang Timnas Liberia disinyalir diberikan kepada duet Oscar Dorley dan Prince Baide sebagai bek sayap. Keduanya akan mengapit dua bek tengah tim, Alvin Maccornell beserta Sampson Dweh. Sementara peran kiper akan diserahkan kepada Tommy Songo.

Nigeria Siap Kokohkan Posisinya

Timnas Nigeria yang menjalani pertandingan kedua melawan Liberia sangat dijagokan untuk dapat meraih poin penuh. Pasalnya, tim yang dijuluki sebagai Golden Eaglets tersebut mempunyai kedalaman skuat yang lebih baik ketimbang sang lawan.

Sumber Foto: The Sports News

Apalagi kini mereka berada di puncak klasemen grup C dengan total poin 9 dari empat pertandingan. Kesebelasan tersebut hanya sekali kalah melawan Republik Afrika Tengah dengan skor 0-1 dilansir via bursa situs judi bola. Maka guna mempertahankan posisinya dan meraih tiket lolos ke Piala Dunia mereka harus memenangkan laga ini.

Diprediksi pelatih tim, Gernot Rohr akan memakai taktik menyerang dengan balutan formula 4-4-2. Duet striker tim dipastikan akan menjadi milik striker yang sedang naik daun, Victor Osimhen. Penyerang Napoli tersebut bakal ditandemkan bersama Kelechi Iheanacho sebagai double striker.

Sektor sayap tim bakal diaktifkan oleh sang pelatih untuk dapat memperbesar peluang mencetak gol dan menambah variasi serangan. Dua slot posisi tersebut kemungkinan ditempati oleh duet Moses Simon dan kapten tim, Ahmed Musa.

Beranjak ke posisi tengah, timnas Nigeria akan diperkuat dengan hadirnya dua gelandang tengah yang berfungsi sebagai pengatur serangan. Frank Onyeka bersama Joe Aribo adalah dua pemain yang menjadi pilihan pertama Gernot Rohr.

Zona belakang timnas Nigeria dinilai akan menjadi tempat bermain bagi duet Jamilu Collins dan Chidozie Awaziem di posisi bek sayap. Dilanjutkan dengan bermainnya dua bek sentral tim, Leon Balogun beserta William Troost-Ekong. Untuk posisi kiper, sang pelatih mempercayakannya kepada Maduka Okoye.

Prediksi Skor Liberia vs Nigeria 13 November 2021

Timnas Nigeria sangat diunggulkan untuk meraup poin penuh di pertandingan melawan juru kunci grup D, Liberia. Dengan kemenangan skor 0 – 1 dipastikan tim dapat memperkokoh posisinya di puncak klasemen dan memperlebar jarak dari Cape Verde.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here