Prediksi Leverkusen vs Schalke

Debatbola.com – Leverkusen masih berusaha keras supaya bisa menembus posisi 4 besar di akhir musim. Hal ini ditunjukkan dengan progress yang diperlihatkan di beberapa pekan terakhir dimana mampu meraih kemenangan demi kemenangan sampai akhirnya menyamakan poin dengan Frankfurt. Kini Leverkusen harus menjamu Schalke, dan setidaknya perlu melakukan usaha lebih keras terlebih lagi meskipun bermain dikandang sendiri. Hal ini didasari dengan kembali bangkitnya Schalke seusai mengalahkan Dortmund di beberapa pekan sebelumnya.

Bagi Leverkusen kemenangan dari Schalke bisa menempatkan posisinya berada di zona liga champions, karena kini tengah berada di posisi 5 dengan 54 poin dan hanya berbeda selisih gol saja dengan Frankfurt membuat kans untuk menyalib sangat terbuka. Namun apabila Leverkusen gagal mendulang poin saat menjamu Schalke, hal ini bisa menjadi kesempatan bagi tim lain seperti Wolfsburg dan Monchengladbach untuk menyalib Leverkusen. Pasalnya kedua tim tersebut hanya terpaut 2 poin saja untuk mengejar Leverkusen.

Schalke kini berada di posisi 15 dengan 31 poin, terpaut 7 poin dari zona degradasi membuat Schalke setidaknya bisa bernafas lega karena di sepanjang musim ini berada di papan bawah. Perolehan tersebut sekaligus menegaskan bahwa Schalke bisa tampil kembali di musim depan, karena dengan 2 laga sisa sudah tidak mungkin bagi beberapa tim di papan bawah untuk mengejar perolehan poin dari Schalke. Dengan demikian laga kali ini sudah tidak memberikan beban besar bagi Schalke untuk mendulang poin.

Leverkusen vs Schalke

Leverkusen Tunjukkan Ambisi di Akhir Musim

Kemenangan 4 kali secara beruntun membuktikan bahwa Leverkusen kini tengah berambisi besar untuk menempati posisi 4 besar di Liga Jerman. Apabila hal tersebut tercapai tentu saja lolos ke Liga champions musim depan bisa terlaksana, kini persaingan dengan Frankfurt bisa terjadi sampai akhir musim. Dimana siapa pun yang mampu menjaga konsistensi berarti tim tersebut layak berada di kompetisi ter elite di eropa. Kemenangan atas Frankfurt dengan skor 6-1 sendiri menjadi bukti bahwa Leverkusen sangat termotivasi menyalib dan berada di posisi 4 besar.

Namun anehnya dari setiap pertemuan kedua tim antara Leverkusen dan juga Schalke, tim tandang selalu tampil menjadi pemenangan. Mengutip dari laporan situs online agen bola resmi bahwa di 5 pertemuan terakhir dimana kedua tim silih berganti saling mengalahkan, pada pertemuan di putaran pertama saja Leverkusen menang dengan skor 2-1 atas Schalke. Hal sama juga dirasakan ketika Schalke bertandang di musim lalu ke markas Leverkusen, pada laga tersebut Schalke mampu menang dengan skor 0-2. Kini situasi tampaknya bisa saja sama, jika demikian maka Schalke memiliki kans untuk menang.

Untuk perbandingan gol di musim ini tampaknya kubu Leverkusen lebih unggul dari Schalke, beberapa pemain Leverkusen tampil sangat produktif dimana Havertz menjadi yang paling produktif dengan 16 gol sementara Volland di bawahnya dengan 15 gol. Di kubu Schalke pencetak gol terbanyak hadir dari pemain asal timnas Italia Caligiuri yang baru 7 gol dicetak pada perhelatan musim ini. Dengan demikian jelas bahwa Leverkusen memiliki garis depan berbahaya bila dibandingkan dengan kubu Schalke.

Leverkusen vs Schalke

Schalke Harus Maksimalkan Setiap laga Sisa

Berada dalam performa buruk di musim ini, Schalke dikatakan cukup beruntung mampu bertahan di Bundesliga, setelah sempat berada di zona degradasi di musim ini. Bahkan Schalke sendiri hanya mampu menang satu kali dari 5 laga terakhirnya, namun kemenangan atas Dortmund di beberapa pertandingan terakhir membantu Schalke bisa menjaga poinnya dari kejaran tim di zona degradasi. Kini terpaut selisih poin yang aman, Schalke hanya perlu membenahi secepatnya lini per lini dari kedalaman timnya. Apalagi dengan tersisa 2 laga di musim ini, tentunya bisa dimanfaatkan oleh kubu Schalke sebagai ajang evaluasi.

Bertandang ke markas Leverkusen sendiri menjadi sebuah tantangan bagi Schalke untuk memperpanjang tren baik kala bermain di markas Leverkusen. Bahkan dari 3 laga terakhir dengan Leverkusen saat Schalke berstatus tim tandang, semuanya berakhir dengan kemenangan. Bila hal ini terjadi lagi di laga kali ini tentu saja Kubu Bayer Leverkusen harus menahan asa nya ke Liga Champions.

Prediksi Skor Bola : Bayer Leverkusen 2 – 1 Schalke

Baca Juga : Prediksi RB Leipzig Vs Bayern Munchen 11 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Leverkusen vs Schalke :

(Leverkusen) : Hradecky; Bender, Wendell, Tah, Bender, Aranguiz, Baumgartlinger, Havertz, Volland, Alario, Brandt.
Manager : Peter Bosz.

(Schalke) : Nubel; Oczipka, Nastasic, Stambouli, Rudy, Caligiuri, Omar Mascarell, Serdar, McKennie, Embolo, Kutucu.
Manager : Huub Stevens.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leverkusen vs Schalke
20/12/18 BUN Schalke 1-0 Leverkusen
25/02/18 BUN Leverkusen 0-2 Schalke
30/09/17 BUN Schalke 1-1 Leverkusen
29/04/17 BUN Leverkusen 1-4 Schalke
11/12/16 BUN Schalke 0-1 Leverkusen
  • 5 Laga Terakhir Leverkusen
05/05/19 BUN Leverkusen 6-1 Frankfurt
27/04/19 BUN Augsburg 1-4 Leverkusen
20/04/19 BUN Leverkusen 2-0 Nurnberg
13/04/19 BUN Stuttgart 0-1 Leverkusen
06/04/19 BUN Leverkusen 2-4 RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir Schalke
05/05/19 BUN Schalke 0-0 Augsburg
27/04/19 BUN Dortmund 2-4 Schalke
21/04/19 BUN Schalke 2-5 Hoffenheim
13/04/19 BUN Nurnberg 1-1 Schalke
06/04/19 BUN Schalke 1-2 Frankfurt

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here