Prediksi Levante vs Real Sociedad 7 Juli 2020

Debatbola.com – Levante akan berhadapan dengan Real Sociedad pada pekan ke-34 La Liga Spanyol 2019/20, Selasa (7/7/20), di Estadi Olimpic Camilo Cano. Berdasarkan apa yang sudah terjadi musim ini, tim tuan rumah punya potensi kuat untuk menerkam Sociedad di akhir laga.

  • Sangat Kuat di Akhir

Levante benar-benar kuat ketika memasuki akhir laga. Dari enam laga terakhir, Levante tiga kali bisa menciptakan gol setelah menit ke-80. Hal itu terjadi kala mereka menahan imbang Valencia dan Sevilla (1-1), serta mengalahkan Espanyol.

Salah satu yang paling mendebarkan ialah kala melawan Valencia. Saat itu, Levante kebobolan pada menit ke-89 lewat gol Rodrigo. Namun, berkat determinasi luar biasa, Levante mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-90+8. Gonzalo Melero, yang maju sebagai eksekutor, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Kemudian, ketika bermain imbang dengan Sevilla, mereka sebenarnya sudah di ambang kekalahan. Levante kebobolan gol Luuk De Jong pada menit pertama babak kedua. Namun, dengan gencarnya serangan yang dilancarkan, Levante berhasil menyamakan skor pada menit ke-87 lewat gol bunuh diri Diego Carlos.

Dua laga di atas hanya sedikit contoh dimana Levante bisa mengatasi ketertinggalan. Tetapi, jika dilihat dari awal musim sbobet online melihat, Levante adalah satu-satunya tim yang tiga kali membalikkan ketertinggalan di babak pertama menjadi kemenangan di akhir laga. Mentalitas ini menjadi bukti mengapa mereka bisa nyaman di papan tengah klasemen sementara.

Prediksi Levante vs Real Sociedad 7 Juli 2020

  • Punya Momentum

Real Sociedad adalah salah satu tim dengan performa terburuk sejak liga kembali dilanjutkan. Dalam lima laga awal, mereka hanya bisa meraih satu poin. Namun, dalam laga terakhir melawan Espanyol, Sociedad menang dengan skor 2-1 meski tertinggal terlebih dahulu di babak pertama.

Uniknya, terakhir kali meraih kemenangan sebelum melawan Espanyol, Sociedad juga menang dengan skor 2-1 (atas Eibar; Maret lalu). Sepertinya, mencetak dua gol seolah sudah cukup bagi mereka untuk mendapatkan poin. 

Hasil positif melawan Espanyol itu menjadi momentum yang baik bagi Sociedad untuk kembali ke jalur kemenangan. Hanya saja, energi positif itu harus dikontrol dengan baik. Pasalnya, lima laga tandang terakhir yang melibatkan Sociedad menciptakan rataan tujuh kartu per laga. Satu kartu merah saja akan mengacaukan semuanya.

  • Ketidakberuntungan Semata?

Real Sociedad sebenarnya tampil sangat tajam sebelum kompetisi ditunda. Mencetak tiga gol di satu laga bukanlah hal yang sulit. Tetapi, setelahnya, mereka malah merosot tajam. Sebelum kemenangan atas Espanyol, Sociedad hanya bisa tiga kali menjebol gawang lawan dari lima pertandingan.

Sebenarnya, statistik mereka belakangan ini tak buruk-buruk amat. Ketika kalah dari Celta Vigo, Sociedad sangat dominan dalam penguasaan bola dan jumlah tembakan. Sociedad bahkan bisa mengimbangi permainan Real Madrid. Hanya saja, efektivitas penyelesaian akhirnya sangat lemah.

Statistik itu sedikit menyiratkan bahwa Real Sociedad hanya sedang tidak beruntung. Mereka pun berharap tren negatif ini tidak berlangsung lama. Pasalnya, setelah sempat berada di zona Liga Champions, mereka kini sudah merosot ke posisi tujuh (zona kualifikasi Liga Europa) dan hanya berjarak dua poin dari tim di bawahnya, Athletic Bilbao.

Prediksi Levante vs Real Sociedad 7 Juli 2020

  • Hitung-hitungan Skenario

Real Sociedad tak pernah bermain imbang dalam 11 laga tandang kompetitif terakhir (enam kali menang dan lima sisanya kalah), dengan rataan 3,82 gol. Artinya, dalam laga ini, salah satu tim kemungkinan besar akan keluar sebagai pemenang. 

Jika ingin menang, Sociedad perlu memanfaatkan kelemahan Leganes dalam bertahan. Leganes selalu kebobolan, setidaknya satu gol, dalam empat laga terakhir. Jika bisa mencetak dua gol terlebih dahulu, Martin Odegaard dkk. diperkirakan bisa memetik poin penuh beruntun.

Sebaliknya, jika tak kunjung bisa mencetak gol di sepuluh menit terakhir, Sociedad sepertinya berada di ambang kekalahan. Kekuatan Levante di akhir laga sudah banyak memakan korban. Jika situasi itu terjadi, bukan tak mungkin Leganes bakal memberikan Sociedad kekalahan kelimanya sejak awal Juni.

Baca Juga : Prediksi Tottenham Hotspur vs Everton 7 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Levante vs Real Sociedad :

(Levante) : Aitor Fernández; Postigo, Miramón, Clerc, Rúben Vezo, Rochina, Campaña, N. Radoja, Morales, E. Bardhi, Borja Mayoral.

Manager : Paco López.

(Real Sociedad) : Moyà; Nacho Monreal, Zaldúa, Llorente, R. Le Normand, A. Januzaj, Mikel Merino, Zubeldía, Willian José, Portu, Mikel Oyarzabal.

Manager : Imanol Alguacil.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Levante vs Real Sociedad
31/10/19LALReal Sociedad1-2Levante
16/03/19LALReal Sociedad1-1Levante
10/11/18LALLevante1-3Real Sociedad
18/02/18LALReal Sociedad3-0Levante
22/09/17LALLevante3-0Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Levante
02/07/20LALReal Valladolid0-0Levante
28/06/20LALLevante4-2Real Betis
24/06/20LALLevante0-1Atletico Madrid
20/06/20LALEspanyol1-3Levante
16/06/20LALLevante1-1Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Real Sociedad
03/07/20LALReal Sociedad2-1Espanyol
30/06/20LALGetafe2-1Real Sociedad
25/06/20LALReal Sociedad0-1Celta Vigo
22/06/20LALReal Sociedad1-2Real Madrid
19/06/20LALDeportivo Alavés2-0Real Sociedad

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here