Prediksi Levante vs Athletic Bilbao: Keunggulan Pengalaman Bakal Menentukan

0
819
Prediksi Levante vs Athletic Bilbao 5 Maret 2021

Debatbola.com – Levante akan menjamu Athletic Bilbao pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2020/21, Jumat (5/3/21), di Ciutat de Valencia. Meski tertinggal secara agresivitas gol tandang (1-1), Bilbao punya peluang yang cukup besar untuk lolos karena keunggulan jam terbang di laga krusial seperti ini.

  • Performa Solid Jadi Modal Terbaik

Performa Levante belakangan ini mulai menanjak. Meski sempat berada di zona degradasi pada beberapa pekan awal, Los Granotas mulai menorehkan hasil positif. Mereka pun kini masih bertahan di posisi sembilan klasemen sementara LaLiga.

Dalam 19 laga terakhir, mereka cuma tiga kali kalah. Adapun delapan sisanya berakhir imbang, dan delapan lainnya berbuah kemenangan. Kemenangan terakhir Levante sendiri terjadi dua pekan lalu, dimana mereka secara impresif menekuk Atletico Madrid (2-0).

Modal performa solid nan sulit terkalahkan itu bakal jadi modal terbaik mereka untuk lolos ke partai final Copa del Rey. Sejauh musim ini, Athletic Bilbao adalah salah satu lawan yang paling sulit dikalahkan. Buktinya, dalam dua pertemuan terakhir (LaLiga dan semifinal Copa del Rey), Los Granotas hanya bermain imbang 1-1; meskipun bisa unggul terlebih dulu.

Prediksi Levante vs Athletic Bilbao 5 Maret 2021
Sumber : https://www.mundodeportivo.com/r/GODO/MD/p7/Futbol/
  • Pertahanan Jadi Kunci Kebangkitan

Bangkitnya Levante dalam tiga bulan terakhir ini lebih disebabkan karena pertahanan yang makin solid. Mereka hanya empat kali kebobolan 2+ gol di satu laga sejak Oktober lalu; dan rata-rata hanya kemasukan satu gol saja.

Performa bertahan paling ciamik terjadi saat bertemu Atletico Madrid dua pekan lalu (2-0). Barisan pertahanan tim asuhan Paco Lopez sebenarnya menerima 28 shots (11 on target). Namun, performa solid duet bek tengah Ruben Vezo dan Oscar Duarte, serta ciamiknya penampilan kiper Daniel Cardenas, membuat sang lawan harus gigit jari.

Ketajaman Levante juga bisa dikatakan cukup impresif. Kreativitas Ruben Rochina di posisi gelandang serang sangat memanjakan siapa pun yang tampil di lini depan. Umpan jauh sekaligus visi permainan eks Blackburn Rovers tersebut benar-benar bisa mengancam lengahnya pertahanan lawan.

Levante butuh mencetak keunggulan dua gol di tengah laga untuk menang dengan lebih meyakinkan. Melihat serangkaian laga Los Granotas sejak awal musim, situasi tersebut membuat mereka sangat percaya diri. Namun, jika tak bisa, mereka tinggal menjaga solidnya performa bertahan, karena hasil 0-0 tetap bisa membuat mereka lolos.

  • Jaga Harapan Trofi Kedua

Athletic Bilbao sepertinya masih berada dalam kondisi kepercayaan diri tinggi. Hal ini tentu dilatari kesuksesan mereka merengkuh gelar Supercopa de Espana, setelah mengalahkan Barcelona di partai final (3-2).

Dalam laga final tersebut, kebersamaan tim asal Basque tersebut tampak kuat. Kedatangan pelatih baru, Marcelino, menjadi alasan dibalik hal tersebut. Pelatih asal Spanyol itu sukses menyatukan skuat Bilbao yang sempat berada dalam moral rendah di bawah asuhan Gaizka Garitano sejak awal musim.

Kepercayaan diri itu ternyata menular ke ajang lainnya. Mereka belum terkalahkan dalam empat laga terakhirnya di LaLiga (W1, D3). Kemenangan terakhirnya terjadi tiga pekan sebelumnya saat bertemu Cadiz (4-0).

Momentum positif ini seharusnya juga bisa jadi modal untuk meraih trofi kedua; sekaligus mengulangi capaian musim lalu yang juga lolos ke final Copa del Rey. Di samping itu, Levante selaku lawannya nanti juga jadi tim yang makin sulit dikalahkan.

Berbicara potensi judi bola online mencatat, sepuluh kemenangan terakhir Bilbao di LaLiga kebanyakan datang berkat gol di 30 menit awal dan terakhir. Kemenangan terakhir mereka atas Cadiz dibuka dengan gol cepat Alejandro Remiro (4’, 29’) dan Unai Lopez (15’), sebelum kemudian ditutup oleh lesakan Inaki Williams.

Intinya, Bilbao diwajibkan mencetak gol untuk bisa menjaga peluang lolos ke final. Pasalnya, dengan agregat 1-1, mereka bakal tersingkir jika laga ini berakhir 0-0. Setidaknya, apabila kedudukan 1-1 kembali terulang hingga waktu normal, babak extra time dan adu penalti masih bisa ditempuh.

Prediksi Levante vs Athletic Bilbao 5 Maret 2021
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2021/
  • Pengalaman Jadi Pembeda?

Laga nanti diprediksi bakal ketat, serta tak ada yang sekadar main aman karena ini jadi penentu kelolosan kedua tim ke partai puncak. Berbicara pemenang, Athletic Bilbao mungkin bisa sedikit diunggulkan karena memiliki jam terbang berlaga di partai krusial seperti ini.

Baca Juga : Prediksi Liverpool vs Chelsea 5 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Levante vs Athletic Bilbao :

(Levante) : Aitor Fernández; Ó. Duarte, Coke, Clerc, Son, Rober, Rochina, N. Vukčević, Morales, Roger Martí, Jorge de Frutos.

Manager : Paco López.

(Athletic Bilbao) : Unai Simón; Balenziaga, Íñigo Martínez, Capa, Unai Núñez, Raúl García, Mikel Vesga, Unai Vencedor, Muniain, Williams, Álex Berenguer .

Manager : Marcelino.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Levante vs Athletic Bilbao
27/02/21LALLevante1-1Athletic Bilbao
12/02/21CDRAthletic Bilbao1-1Levante
18/10/2LALAthletic Bilbao2-0Levante
12/07/20LALLevante1-2Athletic Bilbao
10/11/19LALAthletic Bilbao2-1Levante
  • 5 Laga Terakhir Levante
27/02/21LALLevante1-1Athletic Bilbao
20/02/21LALAtletico Madrid0-2Levante
18/02/21LALLevante1-1Atletico Madrid
15/02/21LALLevante0-1Osasuna
12/02/21CDRAthletic Club1-1Levante
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
27/02/21LALLevante1-1Athletic Bilbao
22/02/21LALAthletic Bilbao1-1Villarreal
16/02/21LALCádiz0-4Athletic Bilbao
12/02/21CDRAthletic Bilbao1-1Levante
07/02/21LALAthletic Bilbao1-1Valencia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here