Prediksi Lens vs Nantes : Kesempatan Emas Tim Promosi Kembali Curi Perhatian

0
244
Prediksi Lens vs Nantes 26 November 2020

Debatbola.com Lens akan menjamu Nantes dalam laga tunda pekan kedelapan Ligue 1 Prancis 2020/21, Kamis (26/11/20), di Stade Bollaert-Delelis. Laga ini sepertinya akan sangat menguntungkan tuan rumah; mengingat mereka sedang dalam performa terbaiknya dan Nantes belakangan ini punya rekor buruk ketika menghadapi tim promosi.

  • Potensi Tembus Empat Besar

Lens kembali mendapatkan momen turning-pointnya untuk kembali ke jalur kemenangan. Pada empat pekan lalu, mereka sebenarnya menelan kekalahan keduanya dari Lille (0-4). Akan tetapi, di laga selanjutnya, Lens secara impresif bisa menahan imbang Reims (4-4) berkat dua gol yang dilesakkan Florian Sotoca pada menit ke-90.

Hasil imbang melawan Reims itu tampak kembali menaikkan kepercayaan diri Lens yang sempat hilang. Hasilnya, dalam laga akhir pekan lalu, mereka kembali meraih kemenangan; tepatnya atas Dijon dengan cukup solid (1-0).

Sebagai tim promosi, performa Lens sejak awal musim ini memang mematahkan ekspektasi publik. Mereka sempat tak terkalahkan sepanjang lima pertandingan pembuka (W4, D1). Satu kemenangan paling impresif terjadi kala bertemu sang juara bertahan, Paris Saint-Germain (1-0).

Saat ini, Lens masih berada di peringkat sembilan klasemen sementara. Namun, mereka masih menyimpan dua laga ketimbang tim-tim lainnya. Jika meraih kemenangan di dua pertandingan tersimpan, termasuk juga laga ini, Lens bakal merangsek ke posisi empat besar klasemen sementara.

Prediksi Lens vs Nantes 26 November 2020

  • Patahkan Satu Demi Satu Rekor Buruk

Berkat penampilan impresifnya sejauh ini, Lens sudah berkali-kali mematahkan rekor buruknya. Pematahan rekor buruk ini akan kembali menjadi tema besar dalam laga nanti; mengingat 51% pertemuan mereka melawan Nantes berakhir dengan kekalahan (38/74).

Adapun rekor lain yang dipecahkan Lens adalah perolehan poin dalam delapan laga awal (17 poin; W5, D2, L2). Ini menjadi yang terbaik sepanjang satu dekade terakhir mereka tampil di Ligue 1. Modal ini tampaknya sangat meyakinkan, mengingat Nantes juga hanya sekali menang dalam delapan laga terakhir melawan tim promosi.

Kiprah Lens nanti akan lebih mudah lagi karena kembali kedatangan Ignatius Ganago. Striker asal Kamerun ini sempat mencetak gol dalam empat laga pembuka beruntun; salah satunya tercipta saat mengalahkan PSG. Ia tampil sebagai pengganti di laga terakhir, dan diyakini berada dalam kondisi yang semakin fit di laga nanti.

Intinya, dengan kembalinya Ganago, Lens punya banyak pilihan di lini depan. Selain dirinya, pelatih Franck Haise masih memiliki Gael Kakuta, Florian Sotoca, dan Arnaud Kalimuendo; dimana dua nama terakhir menjadi penentu perolehan poin Lens di dua laga terakhir.

  • Gol Pembuka Jadi Pengunci Poin

Sejak awal musim ini, perolehan poin Nantes selalu tercipta setelah bisa unggul terlebih dahulu. Saat mengalahkan Lorient (2-0) dan menahan imbang Metz (1-1) dalam tiga pekan terakhir, mereka selalu bisa membuka keunggulan; entah itu di babak pertama atau kedua.

Membuka keunggulan tentu mempermudah Nantes untuk bisa mencuri poin dalam laga nanti. Hanya saja, mereka lebih sering tertinggal di awal sehingga lebih banyak bermain imbang atau kalah (D2, L3). Terakhir, ini terjadi saat bertemu Paris Saint-Germain pada awal November, dimana Imran Louza dkk. akhirnya kalah 0-3. 

Nantes bahkan sudah beberapa kali kebobolan saat laga belum genap berjalan lima menit. Jika ini terjadi lagi, sepertinya mereka harus puas merelakan poinnya jatuh ke tangan Lens; mengingat sang lawan juga masih berada dalam momentum terbaiknya.

Lebih dari itu, Nantes malah sering tampil mengecewakan ketika bertemu tim promosi Ligue 1 seperti Lens. Dalam delapan laga terakhir melawan tim promosi, mereka hanya sekali meraih kemenangan (D3, L4). Terakhir kali melawan tim promosi pun, Nantes menelan kekalahan (vs Lorient, 0-2); tepatnya pada 8 November lalu.

Prediksi Lens vs Nantes 26 November 2020

  • Condong ke Tuan Rumah

Menurut situs judi online laga ini sepertinya bakal condong berpihak kepada Lens. Tim tuan rumah berpeluang meraih tambahan poin; entah dengan kemenangan atau hasil imbang. Untuk bisa menang, tugas utama Lens ialah mencetak gol pembuka keunggulan. Sedangkan, jika Nantes yang unggul duluan, laga ini kemungkinan bakal berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Monchengladbach vs Shakhtar Donetsk 26 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lens vs Nantes :

(Lens) : J. Leca; J. Clauss, Steven Fortès, F. Medina, L. Badé, G. Kakuta, T. Mauricio, C. Doucouré, F. Sotoca, S. Banza, I. Boura.

Manager : F. Haise.

(Nantes) : A. Lafont; Fábio, N. Pallois, D. Appiah, M. Abeid, Andrei Girotto, A. Touré, M. Coco, L. Blas, I. Louza, R. Muani.

Manager : C. Gourcuff.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lens vs Nantes
24/05/15LI1Lens1-0Nantes
10/08/14LI1Nantes1-0Lens
05/03/13LI2Lens1-2Nantes
29/09/12LI2Nantes4-0Lens
27/03/12LI2Lens1-0Nantes
  • 5 Laga Terakhir Lens
22/11/20LI1Dijon0-1Lens
08/11/20LI1Lens4-4Reims
19/10/20LI1Lille4-0Lens
03/10/20LI1Lens2-0Saint-Etienne
27/09/20LI1Nîmes1-1Lens
  • 5 Laga Terakhir Nantes
22/11/20LI1Nantes1-1Metz
08/11/20LI1Lorient0-2Nantes
01/11/20LI1Nantes0-3PSG
18/10/20LI1Nantes3-1Brest
09/10/20CLFNantes1-2Angers SCO

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here