Prediksi Leicester City vs Zorya 23 Oktober 2020

Debatbola.comLeicester City akan menghadapi Zorya Luhansk dalam laga perdana grup G Liga Europa 2020/21, Jumat (23/10/20), di King Power Stadium. Tim tuan rumah diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang; terutama jika melihat apiknya rekor kandang mereka di ajang Eropa.

  • Debutan Liga Europa

Ini menjadi penampilan kedua Leicester City di kancah Eropa dalam satu dekade terakhir. Sebelumnya, mereka berlaga di Liga Champions 2016/17 setelah menjuarai Premier League. Debut The Foxes kala itu cukup impresif dengan menembus babak perempatfinal.

Saat itu, penampilan Leicester di Liga Champions berakhir tanpa kekalahan di kandang sendiri (W4, D1). Keempat kemenangan itu tercipta setelah mampu unggul sejak babak pertama.

Laga melawan Zorya Luhansk ini sendiri menjadi debut Leicester di fase grup Liga Europa. Mereka melaju ke fase ini setelah musim lalu finish di peringkat lima Premier League. Torehan tersebut sebenarnya cukup mengecewakan karena The Foxes sempat lama bercokol di zona Liga Champions.

Dengan lawan yang tak lebih baik, penampilan ini seharusnya bisa menjadi ajang untuk bangkit. Pasalnya, start cemerlang Leicester City di Premier League terhenti usai dinodai oleh West Ham United (0-3) dan Aston Villa (0-1) dalam dua pekan terakhir. Meski tampil lebih dominan, mereka kalah akibat lebih efektifnya serangan sang lawan.

Prediksi Leicester City vs Zorya 23 Oktober 2020

  • Tak Boleh Terlalu Memaksakan Diri

Kekalahan di dua pekan terakhir membuktikan bahwa penguasaan bola tak selalu menjamin kemenangan bagi tim asuhan Brendan Rodgers. Jika melihat kemenangan terakhir, The Foxes menang telak atas Manchester City (5-2) setelah memainkan taktik defensif dan serangan balik cepat.

Bisa dibilang, kekalahan dari West Ham dan Aston Villa tercipta akibat kekeliruan taktik. Kedua tim tersebut bermain dengan defensif yang kompak dan serangan balik cepat. Namun, Leicester sangat memaksa tampil ofensif sehingga ujung-ujungnya kecolongan.

Laga nanti sepertinya akan tetap ‘tricky’, mengingat Zorya kemungkinan bakal tampil bertahan. Kompromi Brendan Rodgers untuk tidak selalu bermain terbuka sepertinya akan sangat penting. Ada kalanya mereka harus menunggu dan mencoba serangan balik dalam situasi tertentu.

Untuk bisa lebih tajam, Brendan Rodgers diprediksi casino online terbaik akan menduetkan Islam Slimani dan Kelechi Iheanacho. Kedua pemain ini layak diberi kesempatan yang sama; untuk mengganti Jamie Vardy yang sedang cedera. Slimani kiranya patut ditunggu; sebagaimana ia adalah pencetak gol kandang pertama The Foxes di Liga Champions 2016/17.

  • Tak Perlu Banyak Berharap

Zorya Luhansk bukanlah nama langganan kompetisi Eropa seperti dua wakil Ukraina lain, yakni Shakhtar Donetsk dan Dynamo Kyiv. Namun, diam-diam, ini adalah keikutsertaan ketujuh beruntun di kancah Eropa; meski lebih banyak tersingkir di babak kualifikasi.

Ini adalah penampilan ketiga Zorya di fase grup Liga Europa. Sejauh ini, rekor laga mereka di fase ini tak bagus-bagus amat, dengan hanya mengemas delapan dari 36 poin yang bisa diperebutkan (W2, D2, L8). Sayangnya, delapan kekalahan mereka itu selalu dicapai usai gagal mencetak gol.

Satu-satunya tim Inggris yang dihadapi Zorya sejauh ini adalah Manchester United; tepatnya di fase grup Liga Europa musim 2016/17. Dalam dua pertemuan, Zorya selalu kalah dengan skor 0-2. Berkaca dari rekor ini, fans mereka mungkin tak perlu berharap banyak untuk bisa meraih kemenangan.

Lebih dari itu, Zorya bahkan masih hancur-lebur di pembuka Liga Ukraina 2020/21. Mereka masih tertahan di posisi sembilan usai hanya meraih satu kemenangan di enam laga awal (W1, D3, L2).

Prediksi Leicester City vs Zorya 23 Oktober 2020

  • Rekor Apik di Kancah Eropa Berlanjut

Leicester City lebih diunggulkan untuk menang atas Zorya Luhansk. Dengan materi skuat dan potensi ketajaman yang dimiliki, The Foxes sepertinya bisa dengan mudah unggul dua gol atau lebih. Terlebih, rekor kandang tim asuhan Brendan Rodgers di kancah Eropa bisa dikatakan cukup memukau.

Baca Juga : Prediksi Celtic vs AC Milan 23 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Leicester City vs Zorya :

(Leicester City) : K. Schmeichel; J. Justin, Ç. Söyüncü, J. Evans, D. Amartey, D. Gray, J. Maddison, H. Barnes, H. Choudhury, J. Vardy, K. Iheanacho.

Manager : B. Rodgers.

(Zorya) : M. Shevchenko; V. Vernydub, D. Ivanisenya, D. Favorov, J. Abu Hanna A. Gromov, V. Yurchenko, A. Cigaņiks, V. Kochergin, O. Gladkyi, V. Kabaev.

Manager : V. Skripnik.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leicester City vs Zorya

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Leicester City
19/10/20PRLLeicester City0-1Aston Villa
04/10/20PRLLeicester City0-3West Ham
27/09/20PRLManchester City2-5Leicester City
24/09/20LECLeicester City0-2Arsenal
21/09/20PRLLeicester City4-2Burnley
  • 5 Laga Terakhir Zorya
17/10/20PRLZorya1-1Kolos Kovalivka
10/10/20CLFZorya3-3Inhulets’
04/10/20PRLDynamo Kyiv1-1Zorya
27/09/20PRLLviv0-5Zorya
20/09/20PRLZorya2-2Shakhtar Donetsk

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here