Prediksi Leicester City vs Wolves 8 November 2020

Debatbola.comLeicester City akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada pekan kedelapan Premier League 2020/21, Minggu (8/11/20), di King Power Stadium. Tim tuan rumah sepertinya sanggup menambah poin, meski harus bersusah payah menembus pertahanan lawan sekaligus tampil dengan struktur yang lebih disiplin agar tak kecolongan.

  • Kuat di Inggris Sekaligus Eropa

Leicester City sanggup mengharumkan namanya di pentas Eropa. Mereka baru saja meraih kemenangan telak atas Sporting Braga (4-0) dalam laga ketika fase grup Liga Europa. Ini sekaligus membuat The Foxes memuncaki klasemen sementara karena selalu menang dalam tiga laga pembuka.

Penampilan apik tim asuhan Brendan Rodgers di ajang Liga Europa pun menular ke Premier League. Pada pekan lalu, mereka berhasil mengalahkan salah satu tim yang tampil atraktif musim ini, Leeds United (4-1). Efektivitas mereka benar-benar luar biasa; terutama lewat serangan baliknya.

Dua pekan yang lalu, mereka bahkan secara sensasional sanggup mengalahkan Arsenal (1-0). Kemenangan tersebut sekaligus membuat The Foxes selalu meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir liga domestik, serta langsung naik sebagai runner-up klasemen.

Meski tengah diselimuti kepercayaan diri tinggi, laga melawan Wolverhampton ini akan sangat sulit. Dalam dua pertemuan musim lalu, The Foxes selalu gagal menjebol gawang Wolves, dimana kedua laga tersebut selalu berakhir dengan skor 0-0.

Prediksi Leicester City vs Wolves 8 November 2020

  • Tantangan Melawan Klub yang Lebih Defensif

Sejauh ini, Leicester City cenderung meraih kemenangannya ketika bertemu tim menekan; salah satunya saat melawan Arsenal (1-0). Namun, ketika melawan tim yang turun bertahan dan sangat disiplin, mereka kerap kali kesulitan; bahkan beberapa kali kalah (vs West Ham United, 0-3; vs Aston Villa, 0-1).

Dalam dua contoh kekalahan di atas, penguasaan bola tak selalu menjamin kemenangan. Dengan intensi mendominasi dan menciptakan peluang sebanyak mungkin, tim asuhan Brendan Rodgers masih sering membiarkan lini belakangnya diserang begitu saja.

Jika nantinya Wolves tampil lebih defensif, Rodgers tentu tak boleh naif. Ia perlu sesekali mencoba memancing lawan untuk naik menyerang. Dengan situasi tersebut, Leicester diyakini bakal lebih berbahaya dengan counter-attacknya, sehingga peluang menjebol gawang lawan akan semakin besar pula.

Berbicara sosok penentu, Jamie Vardy kemungkinan bakal kembali menjadi andalan dalam situasi counter-attack. Hanya saja, jika dirinya tak bisa tampil penuh demi berjalannya rotasi, Kelechi Iheanacho sepertinya bisa menjadi alternatif terbaik.

  • Pelan Tapi Pasti, Mulai Maju

Wolverhampton Wanderers mulai menemukan tren positifnya. Pelan tapi pasti, mereka selalu meraih poin dalam empat laga terakhir (vs Leeds United, 1-0; vs Fulham, 1-0; vs Newcastle United, 1-1; vs Crystal Palace, 2-0). 

Gol pembuka menjadi kuncian Wolves untuk bisa meraih poin. Ini pun terjadi dalam empat laga terakhirnya; meski di laga dua pekan lalu melawan Newcastle harus ditutup dengan kebobolan di menit terakhir. Ketika sudah unggul, mereka tampak semakin kuat dalam bertahan dan menjaga keunggulannya.

Untuk bisa terhindar dari hasil buruk menurut situs judi bola online, ada dua hal yang perlu diwujudkan Wolverhampton. Pertama, Wolves tak boleh kebobolan terlebih dahulu. Ketika itu terjadi, mereka selalu kalah sepanjang musim ini (vs West Ham United, 0-4; vs Manchester City, 1-3).

Kedua, alur serangan mereka tidak boleh mudah ditebak. Ketika Raul Jimenez diredam habis, Wolves kemungkinan tak akan berkutik. Hal itu terjadi saat mereka kalah telak dari West Ham (0-4). Mereka sebenarnya sering mengalirkan bola hingga sepertiga area lawan, namun pilihan mereka terbatas hingga akhirnya frustrasi.

Hengkangnya Diogo Jota ke Liverpool memang masih menyisakan sedikit masalah bagi Wolves. Pasalnya, Pedro Neto, Daniel Podence, serta Fabio Silva yang bergantian dipasang sebagai tandem Jimenez belum terlalu matang. Usia masing-masing dari mereka masih sangat muda, dan masih butuh banyak pengalaman.

Prediksi Leicester City vs Wolves 8 November 2020

  • Ada Potensi Berbagi Poin?

Leicester City sepertinya bisa menambah pundi-pundi poinnya di laga ini. The Foxes diyakini bisa membongkar pertahanan sang lawan dengan ekstra disiplin agar tak kecolongan. Jika bisa mencetak gol pembuka keunggulan, tiga poin bakal berada di depan mata; tentunya dengan mengandalkan ketajaman Jamie Vardy dan James Maddison.

Akan tetapi, jika malah Wolverhampton yang membuka keunggulan terlebih dahulu, The Foxes sepertinya akan sangat kesulitan untuk merebut momentum jalannya laga. Di titik seperti ini, Leicester kemungkinan akan sangat dominan menguasai bola meski tak selalu bisa mengalirkan bola ke kotak penalti lawan. Jika situasi ini terjadi, satu poin saja sudah bagus untuk Leicester.

Baca Juga : Prediksi Atalanta vs Inter Milan 8 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Leicester City vs Wolves :

(Leicester City) : K. Schmeichel; C. Fuchs, J. Justin, L. Thomas, W. Fofana, M. Albrighton, N. Mendy, D. Praet, Y. Tielemans, H. Barnes, J. Vardy.

Manager : B. Rodgers.

(Wolves) : Rui Patrício; W. Boly, C. Coady, Nélson Semedo, M. Kilman, R. Aït Nouri, L. Dendoncker, Rúben Neves, Daniel Podence, R. Jiménez, Pedro Neto.

Manager : Nuno Espírito.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leicester City vs Wolves
15/02/20PRLWolves0-0Leicester City
11/08/19PRLLeicester City0-0Wolves
19/01/19PRLWolves4-3Leicester City
26/09/18LECWolves0-0 PLeicester City
18/08/18PRLLeicester City2-0Wolves
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
06/11/20UELLeicester City4-0Sporting Braga
03/11/20PRLLeeds United1-4Leicester City
30/10/20UELAEK Athens1-2Leicester City
26/10/20PRLArsenal0-1Leicester City
23/10/20UELLeicester City3-0Zorya
  • 5 Laga Terakhir Wolves
31/10/20PRLWolves2-0Crystal Palace
25/10/20PRLWolves1-1Newcastle United
20/10/20PRLLeeds United0-1Wolves
04/10/20PRLWolves1-0Fulham
28/09/20PRLWest Ham United4-0Wolves

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here