Prediksi Leicester City vs West Ham : Menanti Performa Eksplosif The Foxes

0
508
Prediksi Leicester City vs West Ham 4 Oktober 2020

Debatbola.comLeicester City akan menghadapi West Ham United pada pekan keempat Premier League 2020/21, Minggu (4/10/20), di King Power Stadium. Tim tuan rumah difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang jika melihat betapa produktif dan fleksibelnya mereka dalam pertandingan sebelumnya.

  • Semakin Layak Dinanti

Leicester City membuka musim ini dengan catatan sempurna. Setelah membungkam West Bromwich Albion (3-0) dan Burnley (4-2), mereka menang telak ketika bertandang ke markas runner-up musim lalu, Manchester City (2-5).

Kemenangan atas Manchester City memperlihatkan kompromi Rodgers untuk tidak bermain terbuka. Sepanjang laga, mereka lebih banyak menunggu bola di belakang dan menyerang balik ketika memiliki kesempatan.

Benar saja, serangan balik Leicester benar-benar berbahaya; entah itu dimulai dari tengah ataupun sisi sayap. Kecepatan The Foxes membuat barisan pertahanan City menghadiahkan tiga sepakan penalti; dua di antaranya sukses dieksekusi Jamie Vardy dan sisanya dilesakkan Youri Tielemans.

Kiprah tim asuhan Brendan Rodgers sepanjang musim ini tampaknya bakal menjanjikan. Terakhir kali The Foxes menang telak di tiga laga pembuka, mereka keluar sebagai juara Premier League (2015/16). Hal itu bukan menyiratkan Leicester bakal menjadi kandidat pesaing juara, tetapi kiprah mereka sangat layak untuk dinanti.

  • Lebih Fleksibel dari Segi Taktik

Belajar dari badai cedera musim lalu, Leicester sudah mengantongi empat skema berbeda demi fleksibilitas permainan (4-2-3-1, 3-4-3, 4-3-3, 4-1-4-1, dan 5-4-1). Dalam laga pembuka melawan West Brom, The Foxes mrmilih skema 4-1-4-1 demi kuantitas penetrasi dalam membuka rapatnya pertahaman The Baggies.

Skema 4-1-4-1 kembali digunakan ketika melawan Burnley. Maklum, Burnley memiliki kerapatan serupa, bahkan lebih baik, ketimbang West Brom. Penggunaan empat attacking midfielder sangat efektif untuk mendisorganisasi pertahanan The Clarets hingga akhirnya membuahkan empat gol.

Namun, dalam laga melawan Manchester City, Leicester memainkan 5-4-1 demi tidak memberikan celah sedikit pun kepada The Cityzens. Game plan The Foxes sendiri adalah turun bertahan sepanjang waktu dan mengandalkan Jamie Vardy sebagai ujung tombak tunggal.

Dalam laga nanti, Leicester kemungkinan akan kembali memainkan 4-1-4-1 atau 4-2-3-1 mengingat West Ham juga sering tampil dengan lima bek. Dengan formasi itu, catatan untuk The Foxes adalah harus berhati-hati ketika naik; pasalnya The Hammers akan sangat berbahaya jika mendapatkan kesempatan serangan balik.

  • Solid dengan Skema Rigid

West Ham lebih solid jika memainkan skema rigid seperti 4-4-2 atau 5-4-1; bukan 4-2-3-1. Dalam laga Premier League pekan lalu, The Hammers begitu disiplin dalam menjaga ruang antarlini ketika menang atas Wolverhampton (4-0). Meski tak menguasai bola, tim asuhan David Moyes sangat berbahaya dengan serangan baliknya.

Namun, ketika bermain dengan 4-2-3-1, West Ham malah hancur lebur. Buktinya terlihat jelas di babak keempat EFL Cup beberapa hari yang lalu. Sebastian Haller dkk. kalah telak dari Everton karena terlalu nekat bermain terbuka.

Dalam laga nanti, West Ham memang lebih baik bermain dengan skema 5-4-1 karena Leicester punya lini depan yang begitu kuat. Sayangnya, David Moyes sendiri tak bisa ditebak karena sering tiba-tiba merotasi skemanya. Jika kembali bermain terbuka dengan formasi 4-2-3-1, jangan harap mereka bisa mencuri poin di laga ini.

Sejak musim lalu, West Ham selalu bisa meraih kemenangan jika mencetak tiga gol atau lebih. The Hammers tampaknya perlu memainkan Tomas Soucek dan Sebastian Haller. Soucek sangat apik dalam memulai transisi serangan dan duel udara, sedangkan Haller terbukti lebih tajam ketimbang Michail Antonio dalam tiga laga terakhir.

Prediksi Leicester City vs West Ham 4 Oktober 2020

  • The Foxes Masih Layak Diunggulkan

Melihat momentum positif yang belum terbendung, Leicester City jelas difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang. Mereka diprediksi judi poker online mampu mencetak setidaknya dua gol atau lebih jika West Ham United kurang disiplin. Ini pun terjadi pada pertemuan terakhir kedua tim di King Power Stadium; yang dimenangkan The Foxes dengan skor 4-1.

Akan tetapi, meski kecil, West Ham tetap punya peluang untuk memaksakan hasil imbang. Apabila mereka bisa mengemulasi performa saat menghabisi Wolves di laga sebelumnya, The Hammers bakal mencetak setidaknya satu atau dua gol; terutama dari serangan balik.

Baca Juga : Prediksi Deportivo Alavés vs Athletic Bilbao 4 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Leicester City vs West Ham :

(Leicester City) : K. Schmeichel; J. Justin, W. Morgan, F. Benković, Ricardo Pereira, D. Gray, J. Maddison, H. Barnes, M. James, J. Vardy, K. Iheanacho.

Manager : B. Rodgers.

(West Ham) : Ł. Fabiański; A. Cresswell, A. Ogbonna, R. Fredericks, Gonçalo Cardoso, Felipe Anderson, R. Snodgrass, Pablo Fornals, T. Souček, A. Yarmolenko, S. Haller.

Manager : D. Moyes.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leicester City vs West Ham
23/01/20PRLLeicester City4-1West Ham
29/12/19PRLWest Ham1-2Leicester City
20/04/19PRLWest Ham2-2Leicester City
27/10/18PRLLeicester City1-1West Ham
05/05/18PRLLeicester City0-2West Ham
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
27/09/20PRLManchester City2-5Leicester City
24/09/20LECLeicester City0-2Arsenal
21/09/20PRLLeicester City4-2Burnley
13/09/20PRLWest Bromwich Albion0-3Leicester City
05/09/20CLFLeicester City1-1Blackburn Rovers
  • 5 Laga Terakhir West Ham
01/10/20LECEverton4-1West Ham
28/09/20PRLWest Ham4-0Wolverhampton Wanderers
23/09/20LECWest Ham5-1Hull City
20/09/20PRLArsenal2-1West Ham
16/09/20LECWest Ham3-0Charlton Athletic

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here