Prediksi Leicester City vs Southampton: Ajang Adu Serangan dan Ketajaman Tim Kuda Hitam

0
215
Prediksi Leicester City vs Southampton 17 Januari 2021

Debatbola.comLeicester City akan menjamu Southampton pada pekan ke-19 Premier League 2020/21, Minggu (17/1/21), di King Power Stadium. Laga ini sepertinya bakal berjalan sengit dan saling bertukar serangan hingga menit akhir; dan pemenangnya nanti adalah yang paling efektif.

  • Pesaing Utama Papan Atas

Leicester City masih berada di posisi empat klasemen Premier League berkat tak kalah di empat laga terakhir (Tottenham Hotspur, 2-0; Manchester United, 2-2; Crystal Palace, 1-1; vs Newcastle, 2-1). 

Kemenangan atas Spurs dan Newcastle didapatkan dengan cara yang impresif; dimana tim asuhan Brendan Rodgers bisa memaksa lawan masuk ke situasi yang tidak biasa dihadapi. The Foxes berhasil memancing Spurs dan The Magpies lebih banyak memegang bola dan akhirnya terjadi banyak kesalahan. 

Dalam laga nanti, Leicester kemungkinan bakal memainkan skema 4-1-4-1 untuk terus bisa memproduksi banyak peluang; atau 4-2-3-1 untuk memiliki keseimbangan. Salah satu dari kedua taktik di atas seharusnya bisa memberikan output yang optimal.

Skema 4-1-4-1 memberikan kehadiran empat gelandang serang; sehingga mereka bakal sama kuatnya di tengah, sisi sayap, dan half-space. Ini pun sudah sering memberi hasil positif; contohnya ketika bertemu tim yang tampil ekstra defensif sepanjang laga. Tak cuma itu, Leicester konsisten mencetak setidaknya 10 shots per pertandingan.

Jika bisa mencetak banyak peluang, peluang kemenangan mereka akan selalu besar. The Foxes pun telah menjalani ‘persiapan’ yang impresif jelang laga ini; dengan membantai Stoke City di babak ketiga FA Cup (4-0) beberapa hari yang lalu. 

Prediksi Leicester City vs Southampton 17 Januari 2021
Sumber : https://statik.tempo.co/data/2020/12/26/id_990338/990338_720.jpg
  • Masih di Delapan Besar

Penampilan Southampton di Premier League belakangan ini kian solid. Mereka masih menunjukkan potensi besar dengan hanya empat kali kalah dari 17 laga (W8, D5, L4). Mereka pun kini berada di posisi tujuh klasemen sementara.

Salah satu kemenangan terbaik Soton tercipta pada laga terakhir; dengan mengandaskan sang juara bertahan, Liverpool, di kandang sendiri (1-0). Setelah unggul saat laga baru berjalan dua menit, mereka bertahan begitu rapat meski juga diuntungkan dengan serangkaian keputusan kontroversial wasit.

Kunci penampilan apik Soton adalah bagaimana mereka bisa menjaga kualitas penguasaan bola. Kuatnya retensi bola itu terbangun berkat solidnya skema 4-2-2-2 Ralph Hassenhuttl. Berkat jarak antarpemain yang berdekatan, The Saints lebih efektif dalam melancarkan pressing; entah itu di tengah, half-space, atau sisi sayap pertahanan sang lawan.

Namun, belakangan ini, masalah utama Southampton adalah membuat peluang yang sangat sedikit; tampak dari gol yang mereka ciptakan. Jika bisa menyerang dengan lebih cepat dan akurat, seharusnya mereka bisa menunjukkan sesuatu yang menjanjikan di laga nanti.

  • Potensi Ketajaman dari Segala Situasi

Meski tengah seret gol, potensi terbesar Southampton masih terletak pada ketajamannya. Mereka bisa sangat fleksibel dalam berbagai situasi; entah set-piece, duel udara di kotak penalti, atau open-play lewat umpan terobosan.

Kemenangan Soton atas Aston Villa (4-3) beberapa bulan lalu menjadi contoh terbaiknya. Keempat gol mereka tercipta lewat empat situasi berbeda. Tak hanya tajam lewat duet Danny Ings dan Che Adams di depan, The Saints juga berbahaya ketika mendapatkan free-kick berkat kehadiran James Ward-Prowse.

Ralph Hassenhuttl pun berani mengambil risiko di fase kritis. Saat berada dalam situasi tertinggal dari Chelsea empat bulan lalu misalnya, ia menginstruksikan kedua beknya untuk maju pada injury time. Hasilnya, Jannik Vestergaard mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-90+3 sekaligus memastikan satu poin (3-3).

Dengan menghadapi Leicester, Southampton harus ngotot untuk lebih tajam; karena sang lawan juga punya potensi produktivitas yang tak kalah hebatnya. Ketajaman bakal sangat menguntungkan mereka jika menargetkan finish di zona Eropa.

Prediksi Leicester City vs Southampton 17 Januari 2021
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/Eq6ngmJXcAMjti6?format=jpg&name=small
  • Pertarungan Kesiapan Finishing

Laga ini sepertinya bakal menjadi ajang adu ketajaman; siapa yang lebih siap mengonversi tiap peluang diprediksi casino online akan memenangkan pertandingan ini. Berbicara pemenang, Leicester City sedikit lebih diunggulkan ketimbang Southampton, karena The Foxes belakangan ini lebih konsisten menciptakan banyak peluang.

Baca Juga : Prediksi Angers vs PSG 17 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Leicester City vs Southampton :

(Leicester City) : K. Schmeichel; J. Evans, T. Castagne, J. Justin, W. Fofana, M. Albrighton, D. Praet, Y. Tielemans, W. Ndidi, H. Barnes, Ayoze Pérez.

Manager : B. Rodgers.

(Southampton) : F. Forster; R. Bertrand, J. Stephens, J. Bednarek, K. Walker-Peters, S. Armstrong, J. Ward-Prowse, I. Diallo, M. Djenepo, T. Walcott, D. Ings.

Manager : R. Hasenhüttl.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leicester City vs Southampton
11/01/20PRLLeicester City1-2Southampton
26/10/19PRLSouthampton0-9Leicester City
12/01/19PRLLeicester City1-2Southampton
28/11/18LECLeicester CityP 0-0Southampton
25/08/18PRLSouthampton1-2Leicester City
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
09/01/21FACStoke City0-4Leicester City
03/01/21PRLNewcastle United1-2Leicester City
28/12/20PRLCrystal Palace1-1Leicester City
26/12/20PRLLeicester City2-2Manchester United
20/12/20PRLTottenham Hotspur0-2Leicester City
  • 5 Laga Terakhir Southampton
05/01/21PRLSouthampton1-0Liverpool
30/12/20PRLSouthampton0-0West Ham United
26/12/20PRLFulham0-0Southampton
19/12/20PRLSouthampton0-1Manchester City
17/12/20PRLArsenal1-1Southampton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here