Prediksi Leicester City vs Sheffield United : Duel Seimbang Calon Kontestan Eropa

0
624
Prediksi Leicester City vs Sheffield United 17 Juli 2020

Debatbola.com – Leicester City akan menjamu Sheffield United pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019/20, Jumat (17/7/20), di King Power Stadium. Laga antara kedua tim yang sama-sama berpeluang lolos ke kompetisi Eropa musim depan ini diprediksi bakal berjalan dengan sangat ketat.

  • Kekalahan Memalukan

Leicester City baru saja meraih hasil memalukan usai dibantai salah satu kandidat degradasi musim ini, Bournemouth, dengan skor 1-4. Kekalahan itu rasanya sangat komplit karena The Foxes mencetak satu gol bunuh diri (Jonny Evans), mendapatkan satu kartu merah (Caglar Soyuncu), dan kebobolan penalti Junior Stanislas.

Padahal, Leicester saat itu sudah unggul terlebih dahulu saat turun minum berkat gol Jamie Vardy pada menit ke-23. Momentum kemenangan Leicester musnah akibat penalti Stanislas pada menit ke-66, dan gol Dominic Solanke semenit kemudian.

Kekalahan itu membuat Leicester baru meraih satu kemenangan dalam enam laga terakhir. Tim asuhan Brendan Rodgers pun merosot ke peringkat empat klasemen sementara dan terancam tak lolos ke Liga Champions. Pasalnya, Manchester United yang berada di bawahnya sudah mengumpulkan poin yang sama dengan mereka (59).

Prediksi Leicester City vs Sheffield United 17 Juli 2020

 

  • Sama-sama Kuat

Leicester City dan Sheffield United sama-sama berada dalam posisi kuat jika dilihat dari rekor kandang-tandang masing-masing. Leicester musim ini nyaris tak terkalahkan ketika berada dalam posisi diunggulkan seperti dalam laga ini. Mereka meraih sembilan kemenangan, empat hasil imbang, dan sekali kalah.

Leicester juga belum kebobolan di kandang sendiri dalam tiga laga terakhir. Rekor defensif ini mungkin bisa menjaga kepercayaan diri mereka untuk meraih poin. Tak hanya di belakang, The Foxes juga sangat mengancam di depan lewat seorang Jamie Vardy. Runner-up top skorer sementara Liga Inggris ini mencetak empat gol di tiga laga terakhir.

Di sisi lain, Sheffield United juga sangat kuat di laga tandang. Ketika berada dalam posisi tak diunggulkan seperti ini, 75%-nya berakhir mereka lalui tanpa kekalahan (dua menang, tujuh seri, tiga kalah). Meski hanya sedikit kemenangan yang didapat, tim asuhan Chris Wilder setidaknya tetap berpeluang besar meraih satu poin.

Motivasi Sheffield pun kian berlipat setelah dalam laga sebelumnya berhasil menekuk salah satu kandidat Liga Champions, Chelsea, dengan skor 3-0. Kemenangan itu membuat The Blades tak terkalahkan dalam empat laga terakhir (tiga menang, satu seri); dan masih menjaga harapan mereka untuk lolos ke Liga Europa.

  • Potensi Keseruan di Akhir Laga

Dilihat dari performa kedua tim belakangan ini, potensi saling menciptakan gol di babak kedua sangat mungkin terjadi. Dari tiga laga terakhir Leicester, 80% gol-nya tercipta di babak kedua; (empat kali mencetak gol (3 vs Crystal Palace; 1 vs Arsenal) dan empat kali kebobolan (4 vs Bournemouth)).

Saat laga berada dalam kedudukan imbang, Leicester cenderung akan terus menekan untuk mencetak gol. Di sini, peran Kelechi Iheanacho dan Ayoze Perez untuk menopang Jamie Vardy sebagai striker tengah akan sangat krusial. Mereka bisa mencetak gol di periode tersebut, asalkan efektif dan tak membuat kekacauan seperti kartu merah kemarin.

Sementara itu, Sheffield United juga selalu bisa mencetak gol setelah menit ke-75 dalam empat pertandingan terakhir. Mayoritas di antara gol tersebut sangatlah krusial. Ketika berhadapan dengan Wolves di kandang sendiri, gol John Egan pada menit ke-90+3 menjadi penentu tiga poin The Blades.

Sedangkan, ketika bertandang ke markas Burnley, John Egan lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-80. Gol pemain asal Irlandia tersebut membuat kedudukan 1-1 dan memastikan satu poin The Blades. Intinya, entah imbang atau tertinggal, Sheffield United akan sangat kuat dalam memanfaatkan periode ini.

Prediksi Leicester City vs Sheffield United 17 Juli 2020

  • Berjalan Ketat

Leicester City diprediksikan oleh casino online akan tampil sangat dominan dalam penguasaan bola. Tampil di kandang sendiri pun seolah menjadi kuncian untuk meraih poin. Hanya saja, Jamie Vardy dkk. sepertinya akan kesulitan untuk menembus tembok The Blades yang kian hari kian solid. 

Di sisi lain, dengan produktivitas dan mentalitas juara yang ditunjukkan Sheffield United, laga ini sepertinya akan berakhir dengan skor imbang. Leicester mungkin akan bisa mencetak gol pembuka. Namun, absennya Caglar Soyuncu akibat kartu merah rasanya akan melemahkan The Foxes dan berbuah petaka di akhir laga.

Baca Juga : Prediksi Eibar vs Real Valladolid 16 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Leicester City vs Sheffield United :

(Leicester City) : K. Schmeichel; J. Evans, R. Bennett, Ç. Söyüncü, J. Justin, M. Albrighton, Y. Tielemans, W. Ndidi, J. Vardy, Ayoze Pérez, K. Iheanacho.

Manager : B. Rodgers.

(Sheffield United) : D. Henderson; C. Basham, E. Stevens, G. Baldock, J. Egan, J. O’Connell, O. Norwood, B. Osborn, S. Berge, D. McGoldrick, O. McBurnie.

Manager : C. Wilder.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leicester City vs Sheffield United
24/08/19PRLSheffield United1-2Leicester City
17/02/18FACLeicester City1-0Sheffield United
23/08/17LECSheffield United1-4Leicester City
02/02/11CHASheffield United0-1Leicester City
11/11/10CHALeicester City2-2Sheffield United
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
13/07/20PRLBournemouth4-1Leicester City
08/07/20PRLArsenal1-1Leicester City
04/07/20PRLLeicester City3-0Crystal Palace
02/07/20PRLEverton2-1Leicester City
28/06/20FACLeicester City0-1Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Sheffield United
11/07/20PRLSheffield United3-0Chelsea
09/07/20PRLSheffield United1-0Wolves
05/07/20PRLBurnley1-1Sheffield United
03/07/20PRLSheffield United3-1Tottenham Hotspur
28/06/20FACSheffield United1-2Arsenal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here