Prediksi Leicester City VS Newcastle United, Berlomba Untuk Naik Peringkat

0
313

Debatbola.com – Leicester City akan melawan Newcastle United pada pertandingan minggu ke-16 Liga Inggris. Hari Minggu tanggal 12 Desember 2021 pukul 21.00 WIB malam, pertandingan akan dimulai di Stadion King Power Stadium dengan Leicester City sebagai tuan rumah. Newcastle United sendiri harus bermain maksimal untuk bisa merangkak naik ke posisi aman klasemen sementara.

Leicester City berada di posisi 12 klasemen sementara dan harus memenangkan pertandingan agar bisa naik ke 10 besar. Newcastle United sendiri harus tertatih-tatih agar bisa naik dan lepas dari zona degradasi. Butuh 3 poin dari memenangkan pertandingan ini agar The Magpies bisa naik dari 3 terbawah.

Catatan Statistik Terbaru Leicester City VS Newcastle United

Tuan rumah hanya mampu meraih kemenangan dari 5 laga terakhir yang diikuti. The Foxes mendapatkan 2 hasil seri dan 2 kali kekalahan dari pertandingan tersebut. Lima pertandingan terakhir di Liga Eropa, Leicester City hanya mendapatkan kemenangan 1 kali dengan dua kekalahan serta dua hasil seri.

Newcastle United kini sedang berambisi untuk menghindari zona degradasi. The Magpies mendapatkan 1 kemenangan dengan 1 kali kekalahan dari 5 laga terakhir. Klub tersebut berhasil menciptakan tren positif dari kemenangan terakhir kali dan 2 seri sebelumnya.

Berdasarkan laga head-to-head antara kedua tim, The Foxes mengungguli The Magpies dengan 3 kali menang. Newcastle United sendiri hanya bisa menang atas Leicester City sebanyak 1 kali dan satu sisanya seri. Pertandingan terakhir kali dimenangkan oleh Newcastle United dengan skor 4-2.

Sumber Foto: Leicester Mercury

Leicester City baru memenangkan 5 pertandingan dari 15 laga yang dilakoni di Liga Inggris. Sang tuan rumah mendapatkan hasil seri sebanyak 4 kali serta kekalahan sebanyak 6 kali dan berhasil mengumpulkan 19 poin. The Foxes kebobolan sebanyak 27 kali dan hanya berhasil mencetak 23 gol dari semua pertandingan.

Newcastle United sendiri kini berada di posisi 2 terbawah dengan perolehan 10 poin karena hanya memenangkan 1 laga saja. Tambahan poin didapatkan dari 7 kali hasil seri, sedangkan kekalahan yang didapatkan The Magpies sebanyak 7 kali. Klub tersebut hanya berhasil mencetak 17 gol dan kebobolan sebanyak 30 gol.

Prakiraan Susunan Pemain Leicester City VS Newcastle United

The Foxes diprediksi akan menggunakan strategi permainan 4-2-3-1 dengan Kasper Schmeichel sebagai penjaga gawang. Pereira, Evans, Soyuncu dan Castagne akan dipercaya mengisi lini belakang. Gelandang bertahan akan ditempati oleh Ndidi dan Soumare, sedangkan gelandang serang diisi oleh Lookman, Maddison dan Barnes. Jamie Vardy akan menjadi striker utama.

Newcastle United diprediksi akan menggunakan formasi permainan 3-4-3 dengan Dubravka sebagai penjaga gawang. Tiga bek yang akan diturunkan yaitu Clark, Lascelles dan Krafth. Ritchie, Shelvey, Willock dan Murphy adalah gelandang yang akan dimainkan. Posisi depan akan diisi oleh Saint-Maximin, Wilson dan Joelinton.

Sumber Foto: 90min

Analisa Pertandingan Leicester City VS Newcastle United

Awal pertandingan di babak pertama, Newcastle United akan sedikit mendominasi jalannya pertandingan. Keunggulan tersebut kemudian akan diimbangi oleh tim tuan rumah sampai melewati pertengahan babak. Kedua klub akan terlihat imbang sampai menit-menit akhir sebelum peluit istirahat dibunyikan.

Newcastle akan bangkit lagi di awal babak kedua dan terus berusaha melakukan penyerangan. Memasuki pertengahan pertandingan, tim tuan rumah mulai gencar menyerang dan terus mendominasi jalannya pertandingan. Puncak penyerangan Leicester City akan berlanjut sampai akhir pertandingan.

Prediksi Skor Leicester City VS Newcastle United 12 Desember 2021

Berdasarkan 5 pertandingan terakhir, bursa situs judi bola online menyebut Leicester City unggul tipis dibandingkan Newcastle United. Lima pertemuan terakhir kedua klub tersebut The Foxes memang unggul dibandingkan The Magpies, tetapi Newcastle United berhasil memenangkan pertandingan terakhir kali. The Magpies bisa memanfaatkan momentum positif tersebut untuk mengalahkan Leicester City.

Persentase kemenangan tim tuan rumah sebesar 55% dan lebih besar dibandingkan Newcastle yang hanya 23%. Keduanya berpeluang mendapatkan hasil seri sebesar 22%. Leicester City diprediksi akan mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here