Prediksi Leicester City vs Manchester United : Sama Kuat?

0
470
Prediksi Leicester City vs Manchester United 26 Juli 2020

Debatbola.com – Leicester City akan menghadapi Manchester United pada pekan terakhir Liga Inggris 2019/20, Minggu (26/7/20), di King Power Stadium. Laga ini diprediksi berjalan imbang, dan menyajikan skor akhir yang sama kuat pula. Bagi United sendiri, satu poin sudah cukup untuk meloloskan mereka ke Liga Champions.

  • Dipermalukan Spurs

Leicester City turun ke peringkat lima klasemen sementara usai dalam laga sebelumnya kalah dari Tottenham Hotspur (0-3). Kekalahan itu menjadi yang kedua dalam tiga laga terakhir The Foxes, sekaligus mengancam mereka tidak lolos ke Liga Champions musim depan jika kalah di laga ini.

Dalam laga tersebut, The Foxes bisa menguasai jalannya laga. Namun, mereka benar-benar dihukum oleh efektivitas penyelesaian akhir Spurs. Setelah kebobolan di awal akibat gol bunuh diri James Justin, dua peluang kecil Harry Kane pada menit ke-37 dan 40 sudah cukup untuk Spurs bisa tiga kali menggetarkan jala Kasper Schmeichel.

Jose Mourinho sejatinya membiarkan Leicester untuk menguasai bola. Ketika Leicester mendominasi bola, Spurs akan mempersempit ruang umpan dengan menjaga kerapatan antarlini. Mereka bakal memaksa The Foxes mendistribusikan bola ke kanan dan kiri, dan menunggu terjadinya kesalahan. 

Di sini, peran Lucas Moura benar-benar sangat krusial dalam memulai serangan balik, dan itu terlihat dari dua assists-nya. Selain itu, bek The Foxes selain Caglar Soyuncu juga cenderung tidak tahan di-pressing. Inilah yang sepertinya bakal jadi kelemahan Leicester dalam laga nanti.

Prediksi Leicester City vs Manchester United 26 Juli 2020

  • Penghuni Peringkat Tiga

Manchester United lagi-lagi bermain imbang melawan West Ham United (1-1) dalam laga terakhir. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kebobolan terlebih dahulu dari penalti Michail Antonio di akhir babak pertama. The Red Devils kemudian hanya bisa membalas lewat tembakan jarak dekat Mason Greenwood pada menit ke-51.

Hasil imbang itu membawa United naik dua strip ke peringkat tiga, dengan keunggulan satu poin atas Chelsea dan Leicester di bawahnya. Di samping Leicester, Chelsea sendiri juga menelan kekalahan dari Liverpool (3-5) di laga terakhir sehingga mereka harus turun ke peringkat empat klasemen sementara.

Untuk bisa lolos ke Liga Champions, United sendiri hanya membutuhkan hasil imbang. Berbicara laga tandang, The Red Devils menunjukkan tren yang cukup baik, dimana mereka selalu menang dalam tiga kali lawatan terakhir ke markas lawan. Hal ini mengisyaratkan bahwa Greenwood dkk. sangat baik dalam menjaga kepercayaan dirinya.

  • Tiga Kelemahan United

Hasil imbang dengan West Ham memperlihatkan tiga celah besar United. Pertama, United tampak bingung ketika tim lawan memainkan pertahanan blok rendah. Sirkulasi bola United ke kotak penalti West Ham ditutup rapat sehingga mereka kesulitan menembusnya. 

Hal itu masih ditambah lagi oleh penggawa United yang lebih banyak mengalirkan bola ke samping dan belakang. Alhasil, mereka kehabisan waktu dan tak kunjung bisa mencetak gol. Selain itu, diredamnya Bruno Fernandes oleh dua pemain The Hammers sekaligus membuat kreativitas United semakin memudar.

Kedua, United masih sangat rentan diterpa pressing cepat lawan. Paul Pogba adalah salah satu pemain yang rentan kena pressing dan cukup lambat untuk recovery bola. Hal yang sama juga ditunjukkan Victor Lindelof dan Harry Maguire. Ketiga pemain ini tampaknya akan menjadi target pressing striker Leicester, Jamie Vardy.

Ketiga, Maguire dkk. tampak berada dalam kondisi kelelahan, terutama karena mereka baru saja bermain di Piala FA. Di sisi lain, Solskjaer juga berada dalam dilema karena tak bisa mengganti banyak pemain utamanya. Pasalnya, kualitas pemain pelapisnya berada jauh di bawah penggawa inti. 

  • Hasil Imbang

Leicester City dan Manchester United sebenarnya berada dalam kondisi yang serupa. The Foxes tak bisa memainkan sebagian pemain intinya karena cedera, sedangkan United tampil dengan pemain terbaiknya yang sudah didera kelelahan. Kekuatan pincang kedua tim ini sepertinya bakal menyajikan hasil laga imbang pula.

Meski lebih diprediksi imbang menurut judi online, ketajaman lini depan United tetap akan sangat menentukan. Jika trio Rashford-Martial-Greenwood berhasil mencetak gol pembuka di awal laga, peluang kemenangan mereka akan naik. Jika tidak, hasil seri sudah cukup untuk meloloskan United ke Liga Champions.

Baca Juga : Prediksi Manchester City vs Norwich City 26 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Leicester City vs Manchester United :

(Leicester City) : K. Schmeichel; C. Fuchs, J. Evans, Ç. Söyüncü, J. Justin, M. Albrighton, Y. Tielemans, W. Ndidi, J. Vardy, Ayoze Pérez, K. Iheanacho.

Manager : B. Rodgers.

(Manchester United) : David de Gea; V. Lindelöf, H. Maguire, T. Fosu-Mensah, A. Wan-Bissaka, P. Pogbam, Bruno Fernandes, S. McTominay, A. Martial, M. Rashford, M. Greenwood.

Manager : O. Solskjær.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leicester City vs Manchester United
14/09/19PRLManchester United1-0Leicester City
03/02/19PRLLeicester City0-1Manchester United
11/08/18PRLManchester United2-1Leicester City
24/12/17PRLLeicester City2-2Manchester United
26/08/17PRLManchester United2-0Leicester City
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
19/07/20PRLTottenham Hotspur3-0Leicester City
17/07/20PRLLeicester City2-0Sheffield United
13/07/20PRLBournemouth4-1Leicester City
08/07/20PRLArsenal1-1Leicester City
04/07/20PRLLeicester City3-0Crystal Palace
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
23/07/20PRLManchester United1-1West Ham
20/07/20FACManchester United1-3Chelsea
17/07/20PRLCrystal Palace0-2Manchester United
14/07/20PRLManchester United2-2Southampton
10/07/20PRLAston Villa0-3Manchester United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here