Prediksi Leicester City vs Brighton: The Foxes Harus Ekstra Waspada

0
190
Prediksi Leicester City vs Brighton 14 Desember 2020

Debatbola.com – Leicester City akan menjamu Brighton pada pekan ke-12 Premier League 2020/21, Senin (14/12/20), di King Power Stadium. Meski selalu menang dalam dua pertemuan terakhir melawan The Seagulls, tim tuan rumah harus ekstra waspada, terutama di sisi sayap, jika tidak ingin tertahan lagi. 

  • Pentingnya Kemenangan Terakhir

Leicester City akhirnya berhasil meraih kemenangannya di laga terakhir (Sheffield United, 2-1). Hasil positif tersebut sangat penting karena mereka sebelumnya sempat berada dalam kemerosotan kecil; yakni kalah di dua laga beruntun (Fulham, 1-2; Liverpool, 0-3) dan kehilangan posisi puncak klasemen.

Di sela-sela hasil buruk di Premier League, dua laga terakhir The Foxes di Liga Europa pun hanya berakhir dengan satu poin. Setelah imbang dengan Sporting Braga (3-3), mereka kalah dari Zorya Luhansk (0-1) pada matchday kelima. Beruntung, The Foxes sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar.

The Foxes tak boleh mengulangi performa buruk empat laga yang disebutkan di atas. Jika Brighton tampil defensif, Brendan Rodgers tak boleh naif. Ia perlu sesekali mencoba memancing lawan untuk naik menyerang. Dengan situasi tersebut, Leicester lebih bisa mengancam lewat counter-attack cepatnya.

Berbicara sosok penentu di lini depan, Jamie Vardy kemungkinan bakal kembali menjadi andalan di depan gawang lawan. Striker veteran asal Inggris tersebut akan mendapatkan support dari James Maddison dan Harvey Barnes di belakangnya.

Prediksi Leicester City vs Brighton 14 Desember 2020
https://www.bola.com/inggris/read/4422015/foto-liga-inggris-leicester-city-dipermalukan-fulham-di-king-power?page=1
  • Perlu Utak-atik Taktik

Dalam laga nanti, Leicester kemungkinan bakal memainkan skema 4-1-4-1 untuk menyerang dengan lebih tajam; atau 4-2-3-1 untuk mendapatkan keseimbangan. Salah satu dari kedua taktik di atas seharusnya bisa memberikan output yang optimal.

Skema 4-1-4-1 memberikan kehadiran empat gelandang serang; sehingga mereka bakal sama kuatnya di tengah, sisi sayap, dan half-space. Ini pun sudah sering memberi hasil positif; contohnya ketika bertemu tim yang tampil ekstra defensif sepanjang laga.

Di samping itu, skema 4-2-3-1 bisa saja dimainkan di tengah laga; mengingat Rodgers akan membutuhkan lebih banyak pemain bertahan untuk mengantisipasi serangan lawan dari sisi sayap dan half-space. Di sini, penampilan apik Wilfred Ndidi bakal sangat diharapkan untuk memutus umpan.

Jika eksekusi taktiknya berjalan dengan baik, Leicester seharusnya bisa tetap menang dan menjaga posisi empat besarnya. Tim asuhan Brendan Rodgers bahkan tak kebobolan dalam dua pertemuan terakhir melawan Brighton (2-0, 0-0); dan ini seharusnya bisa menjadi modal yang bagus.

  • Masih Berkutat di Papan Bawah

Performa Brighton di pembuka Premier League musim ini masih hampir sama seperti yang lalu. Mereka lebih sering tampil buruk, sehingga hanya mengoleksi sepuluh poin dari 11 pertandingan sejauh ini (W2, D4, L5). Rentetan hasil minor ini membuat mereka masih tertahan di peringkat ke-16. 

Jika dibandingkan dengan musim lalu, Brighton sebenarnya lebih berkembang dari segi ketajaman. The Seagulls telah mencetak 15 gol (rataan 1,36 gol per laga); berbeda jauh dengan musim lalu yang rataannya cuma 1 gol per laga. Tetapi, performa buruk di lini bertahan (kebobolan 18 gol) membuat mereka lebih sering gagal menang.

Peningkatan produktivitas Brighton disebabkan karena semakin bagusnya performa duo bek sayapnya, Solly March dan Tariq Lamptey. Kecepatan dari kedua pemain ini membuat serangan sayap The Seagulls semakin cepat dan semakin mudah melakukan switching-play.

Laga tandang ini pun seharusnya bisa jadi harapan. Pasalnya, kemenangan mereka sejauh ini kebanyakan tercipta saat bermain di kandang lawan. Dalam laga tandang terakhir, mereka bahkan menang atas Aston Villa (2-1). 

Determinasi tinggi dan kecepatan Brighton dari sisi sayap membawa ancaman yang jauh lebih besar ketimbang musim lalu. Ini jugalah yang bakal menjadi senjata utama untuk setidaknya bisa membobol gawang Leicester dalam laga nanti. 

Prediksi Leicester City vs Brighton 14 Desember 2020
http://www.wearebrighton.com/matchday/crystal-palace-1-1-brighton-player-ratings-as-super-mac-rescues-albion/
  • Perlu Ekstra Waspada

Jika dilihat dari statistik poker online Leicester City harus ekstra waspada atas Brighton. The Foxes harus bisa menghentikan potensi counter-attack dan serangan sayap tim tamu dengan baik demi meraih kemenangan. Jika tidak, tim tuan rumah sepertinya bakal tertahan. 

Baca Juga : Prediksi AC Milan vs Parma 14 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Leicester City vs Brighton :

(Leicester City) : K. Schmeichel; C. Fuchs, J. Evans, J. Justin, W. Fofana, M. Albrighton, N. Mendy, Y. Tielemans, J. Maddison, J. Vardy, Ayoze Pérez.

Manager : B. Rodgers.

(Brighton) : M. Ryan; A. Webster, J. Veltman, L. Dunk, B. White, T. Lamptey, P. Groß, S. March, Y. Bissouma, D. Welbeck, A. Connolly.

Manager : G. Potter.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leicester City vs Brighton
24/06/20PRLLeicester City0-0Brighton
23/11/19PRLBrighton0-2Leicester City
27/02/19PRLLeicester City2-1Brighton
24/11/18PRLBrighton1-1Leicester City
31/03/18PRLBrighton0-2Leicester City
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
11/12/20UELLeicester City2-0AEK Athens
06/12/20PRLSheffield United1-2Leicester City
04/12/20UELZorya1-0Leicester City
01/12/20PRLLeicester City1-2Fulham
27/11/20UELSporting Braga3-3Leicester City
  • 5 Laga Terakhir Brighton
08/12/20PRLBrighton1-2Southampton
28/11/20PRLBrighton1-1Liverpool
21/11/20PRLAston Villa1-2Brighton
07/11/20PRLBrighton0-0Burnley
02/11/20PRLTottenham Hotspur2-1Brighton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here