Prediksi Leicester City vs Brighton: Jaga Tiga Besar

0
318
Prediksi Leicester City vs Brighton 24 Juni 2020

Debatbola.com – Leicester City bakal menemui rintangan dari Brighton dalam pekan ke-31 Liga Inggris 2019/20, Kamis (24/6/20), di King Power Stadium. Bagaimana kekuatan mental Leicester untuk tetap berada di peringkat ketiga, serta gaya permainan atraktif mereka, akan diuji dengan solidnya cara bertahan Brighton.

  • Kuat di Kandang

Sejauh musim ini berlangsung, Leicester merupakan tim yang sangat kuat ketika bermain di kandang sendiri. Hampir semua kekalahan atau hasil imbang di depan pendukung sendiri hanya terjadi saat melawan tim kuat seperti Liverpool dan Manchester City.

Lebih dari itu, Leicester musim ini belum pernah menelan kekalahan ketika bertemu tim papan bawah. Leicester pun beberapa kali bisa mengalahkan lawannya dengan skor telak. Adapun kemenangan telak terakhir mereka terjadi tepat sebelum liga ditunda, yakni atas Aston Villa dengan skor 4-0.

Penundaan liga bisa menjadi keuntungan tersendiri juga bagi Leicester. Pasalnya, mereka mulai terlihat kehabisan bensin dalam sepuluh laga terakhir. Sejak akhir Januari hingga akhir Februari lalu, mereka gagal menang di lima pertandingan beruntun. Tren buruk itu sudah termasuk kekalahan dari juru kunci Norwich, denga skor 0-1.

Kondisi mental mereka diyakini sudah lebih segar dari sebelumnya. Oleh karenanya, taji Leicester di markas sendiri sepertinya bakal kembali diperlihatkan. Fans The Foxes akan bersiap melihat kembali sepak bola build-up atraktif ala Rodgers. 

Prediksi Leicester City vs Brighton 24 Juni 2020

  • Percaya Diri Kuasai Bola

Salah satu kekuatan utama Leicester adalah percaya diri dalam penguasaan bola. Bek tengah The Foxes, Caglar Soyuncu, bakal kembali menjadi pusat dimulainya serangan. Pemain asal Turki itu sangat tenang ketika menguasai bola dan tidak mudah tertekan saat menerima pressing cepat penyerang lawan.

Soyuncu bakal memancing penyerang Brighton untuk maju sangat tinggi hingga memunculkan ruang kosong di belakang striker lawan. Dengan passing range yang sangat luas, Soyuncu bisa mengirimkan bola ke manapun rekan setimnya yang sudah mencari ruang dengan baik.

Di lini tengah, judi bola online melihat Wilfred Ndidi juga bakal menjadi kunci Leicester untuk memutus alur serangan tim lawan. Gelandang asal Nigeria tersebut merupakan pemain dengan jumlah tekel sukses tertinggi di liga. Ini juga menjadi nilai plus tim tuan rumah untuk bisa lebih banyak menguasai bola.

Keberhasilan tekel Ndidi di area tekel Brighton bisa membuat Leicester melakukan serangan balik sangat cepat. Penetrasi berbahaya James Maddison dan Harvey Barnes, serta kekuatan Jamie Vardy di lini depan, akan banyak terlihat dengan optimalnya peran Ndidi.

  • Berani Terapkan Taktik Cermin?

Brighton sebenarnya juga bermain build-up seperti Leicester jika memungkinkan. Bola tersebut dialirkan dari kedua bek tengahnya menuju lini tengah sebelum mendekati gawang. Namun, kualitas umpan Brighton sepertinya tak lebih baik dari Leicester.

Jika berani bermain seperti Leicester, Brighton sudah pasti menghadapi pressing cepat dari sang lawan. Permasalahannya, bek dan gelandang Brighton belum tentu setenang Caglar Soyuncu dan Jonny Evans. Hal ini akan sangat berbahaya jika Jamie Vardy bisa mendapatkan bola di dekat area gawang Brighton.

Melihat tren buruk Brighton dalam sepuluh laga sebelum liga ditunda, rasanya mereka lebih baik bermain bertahan dengan target satu poin. Jika menerapkan taktik cermin, atau mengikuti gaya bermain Leicester, kemungkinan besar Brighton akan kalah.

Prediksi Leicester City vs Brighton 24 Juni 2020

  • Semakin Pede ke Liga Champions

Pekan-pekan seperti ini akan sangat krusial untuk membangun tren kemenangan. Momentum yang terbentuk bisa menjadi motivasi bagi Leicester untuk tampil sebaik mungkin dan mengamankan tiga poin. 

Berbicara mengenai prediksi, Leicester sepertinya akan menang. The Foxes bakal sangat berbahaya pada menit 31 hingga 45, dimana mereka menciptakan rataan 1,33 gol per laga dalam periode tersebut. Sementara itu, kedisiplinan saja sepertinya belum cukup Brighton mengingat mereka harus tampil luar biasa untuk bisa mencuri poin.

Baca Juga : Prediksi Tottenham Hotspur vs West Ham 24 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Leicester City vs Brighton :

(Leicester City) : K. Schmeichel, J. Evans, Ricardo Pereira, Ç. Söyüncü, J. Justin, M. Albrighton, D. Praet, W. Ndidi, J. Maddison, H. Barnes, K. Iheanacho.

Manager : B. Rodgers.

(Brighton) : M. Ryan, A. Webster, D. Burn, L. Dunk, Martín Montoya, D. Pröpper, A. Mooy, S. March, Y. Bissouma, L. Trossard, N. Maupay.

Manager : G. Potter.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leicester City vs Brighton
23/11/19PRLBrighton0-2Leicester City
27/02/19PRLLeicester City2-1Brighton
24/11/18PRLBrighton1-1Leicester City
31/03/18PRLBrighton0-2Leicester City
19/08/17PRLLeicester City2-0Brighton
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
20/06/20PRLWatford1-1Leicester City
10/03/20PRLLeicester City4-0Aston Villa
05/03/20FACLeicester City1-0Birmingham City
29/02/20PRLNorwich City1-0Leicester City
23/02/20PRLLeicester City0-1Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Brighton
20/06/20PRLBrighton2-1Arsenal
07/03/20PRLWanderers2-2Brighton
29/02/20PRLBrighton2-1Crystal Palace
22/02/20PRLSheffield United1-1Brighton
09/02/20PRLBrighton2-1Watford

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here