Prediksi Leicester City vs Birmingham City 5 Maret 2020

0
568
Prediksi Leicester City vs Birmingham City 5 Maret 2020

Debatbola.comLeicester City bakal mendapat hadangan dari Birmingham City di babak kelima FA Cup, Kamis (5/3/20), di markasnya sendiri, King Power Stadium. Permainan atraktif Leicester ala Brendan Rodgers tampaknya bakal menghadapi kesulitan besar dari solidnya pertahanan tim tamu.

  • Beda Tren dan Peluang Titik Balik

Meskipun tergolong tim papan tengah di Championship, Birmingham sedang menunjukkan performa apik. Mereka belum terkalahkan dalam lima laga terakhir. Ini adalah modal besar untuk melawan The Foxes yang musim ini sangat solid dan masih berada di tiga besar Liga Primer Inggris.

Hanya saja, performa Leicester belakangan ini sedang menurun. Setelah disingkirkan Aston Villa di semifinal Piala EFL, Jamie Vardy dkk. hanya meraih dua poin dalam tiga laga liga berikutnya. Mereka bermain imbang 2-2 dengan Chelsea, seri tanpa gol melawan Wolverhampton Wanderers, dan kalah 0-1 dari Manchester City. 

Namun, melihat kekuatan keduanya, rasanya laga ini bisa menjadi titik balik bagi masing-masing tim. Leicester bisa kembali berada di jalur kemenangan jika memenangkan laga ini. Mereka membutuhkan motivasi tinggi untuk bisa bertahan di zona Liga Champions hingga musim berakhir.

Sebagai tim yang belum stabil, Birmingham juga bisa terpuruk jika kalah dari Leicester. The Blues sebelumnya sempat mengalami puasa kemenangan pada akhir 2019. Usai kalah dari Queens Park Rangers 0-2 di kandang sendiri pada 12 Desember lalu, Jude Bellingham dkk. baru bisa meraih kemenangan pada enam laga sesudahnya.

Prediksi Leicester City vs Birmingham City 5 Maret 2020

  • Skema Bertahan Birmingham

Birmingham musim ini mampu menyuguhkan struktur pertahanan yang solid. Tim asuhan Pep Clotet menekankan kedisiplinan agar keempat beknya berada dalam garis yang sama sepanjang laga dalam formasi 4-4-2. Struktur yang terjaga dengan baik ini terbukti bisa mementahkan serangan lawan yang datang dari tengah.

Selain itu, Birmingham juga memiliki dua striker yang bisa menekan bek lawan. Hal ini bisa menghadirkan ancaman bagi Leicester yang selalu membangun serangan dari bek tengahnya, Caglar Soyuncu dan Jonny Evans. Dua striker di depan, dengan empat gelandang sejajar di belakangnya, berpeluang menghadirkan serangan balik berbahaya.

  • Ujian Fleksibilitas Rodgers

Dalam menghadapi tim dengan struktur pertahanan solid dilihat dari kaca mata situs judi bola, Leicester beberapa kali bisa keluar dari kesulitan berkat fleksibilitas Brendan Rodgers. Di tengah-tengah laga, ia tak segan mengubah formasi dari 4-2-3-1 menjadi 3-2-4-1 demi menambah jumlah pemain depan yang bisa menekan bek lawan.

Pergantian skema itu juga dilakukan tanpa menghilangkan pola serangan build-up secara perlahan. Hal ini disebabkan karena Rodgers tetap memiliki bek yang bisa melepas umpan ke depan, seperti Soyuncu, yang juga tenang dalam penguasaan bola.

Dalam laga nanti, Rodgers sepertinya tidak akan melakukan perubahan besar-besaran dalam starting line-upnya. The Foxes masih memiliki jeda lima hari sebelum kembali bermain di kandang sendiri melawan Aston Villa.

Prediksi Leicester City vs Birmingham City 5 Maret 2020

  • Ngotot Demi Cari Titel?

Bagi Leicester City, tak ada salahnya untuk mengerahkan seluruh pemain terbaiknya dalam laga ini. Dengan trofi liga yang hampir pasti menjadi milik Liverpool, satu-satunya harapan The Foxes untuk merengkuh trofi musim ini ialah Piala FA. Dengan materi pemain terbaik, mereka jelas sangat diunggulkan dan diprediksi akan menang mudah.

Kemenangan atas Birmingham City, yang secara level berada di bawahnya, juga bisa membuat The Foxes menghapuskan luka dari Piala EFL secara perlahan. Leicester sebenarnya waktu itu punya peluang besar untuk lolos ke final. Akan tetapi, gol Aston Villa di injury time babak kedua membuat mereka tersingkir secara menyakitkan.

Baca Juga : Prediksi Tottenham Hotspur vs Norwich City 5 Maret 2020

Perkiraan Susunan Leicester City vs Birmingham City :

(Leicester City) : Schmeichel; Fuchs, Evans, Pereira, Söyüncü, Chilwell, Praet, Tielemans, Maddison, Vardy, Iheanacho.

Manager : Brendan Rodgers.

(Birmingham City) : Camp ; Colin, Roberts, Pedersen, Salter, Gardner, Bela, Šunjić, Bellingham, Jutkiewicz, Hogan.

Manager : Josep Clotet Ruiz.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leicester City vs Birmingham City
01/08/15CLFBirmingham City2-3Leicester City
29/01/14CHABirmingham City1-2Leicester City
24/08/13CHALeicester City3-2Birmingham City
13/04/13CHALeicester City2-2Birmingham City
20/10/12CHABirmingham City1-1Leicester City
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
29/02/20PRLNorwich City1-0Leicester City
23/02/20PRLLeicester City0-1Manchester City
15/02/20PRLWolverhampton Wanderers0-0Leicester City
01/02/20PRLLeicester City2-2Chelsea
29/01/20LECAston Villa2-1Leicester City
  • 5 Laga Terakhir Birmingham City
29/02/20CHAQueens Park Rangers2-2Birmingham City
27/02/20CHAMillwall0-0Birmingham City
22/02/20CHABirmingham City3-3Sheffield Wednesday
15/02/20CHABirmingham City1-1Brentford
12/02/20CHABarnsley0-1Birmingham City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here