Prediksi Leicester City vs Arsenal: Peluang Poin The Foxes Terbuka Lebar

0
201
Prediksi Leicester City vs Arsenal 28 Februari 2021

Debatbola.com – Leicester City akan menjamu Arsenal pada pekan ke-26 Premier League 2020/21, Minggu (28/2/21), di King Power Stadium. Tim tuan rumah berpeluang besar kembali meraih poin, bahkan mengulangi kemenangannya seperti pada paruh pertama, jika bisa memanfaatkan rentannya lini pertahanan The Gunners.

  • Masih Lanjutkan Tren Positif

Leicester City masih bisa melanjutkan tren positifnya. Tim asuhan Brendan Rodgers sukses menorehkan catatan tak terkalahkan dalam empat laga terakhir (W3, D1). Pekan lalu, mereka sanggup menekuk Aston Villa dengan skor 2-1.

Hasil tersebut masih menjaga Leicester City bertahan di posisi ketiga klasemen sementara. Mereka sebenarnya mengemas poin yang sama dengan Manchester United di atasnya; namun harus puas berada di bawahnya akibat kalah selisih gol.

Kunci kesuksesan Leicester City tampil apik hingga saat ini ialah kejelian Brendan Rodgers dalam memperhatikan permainan lawan. Ia membuat anak asuhnya bisa memanfaatkan kelemahan terbesar sang lawan, untuk kemudian mendapat banyak peluang.

Di samping itu, The Foxes tampaknya juga sudah mengetahui betul kelemahan Arsenal. Pada pertemuan paruh pertama, Leicester sanggup mengalahkan The Gunners berkat kesuksesan meredam ancaman dominasi penguasaan bola sang lawan (1-0). Ini diyakini bakal kembali dilakukan oleh Jamie Vardy dan kawan-kawan di laga nanti.

Prediksi Leicester City vs Arsenal 28 Februari 2021
Sumber : https://icdn.strettynews.com/wp-content/uploads/2020/07/leicester-city
  • Ulangi Skenario Pertemuan Perdana

Dalam laga nanti, Leicester kemungkinan bakal memainkan skema 4-1-4-1 untuk terus bisa memproduksi banyak peluang, atau 3-4-2-1 demi keseimbangan saat naik dan turun. Salah satu dari kedua taktik di atas seharusnya bisa memberikan output yang optimal.

Pada pertemuan pertama atas Arsenal, Leicester memainkan 3-4-2-1 demi meminimalisir ancaman The Gunners dari sisi pinggir dan half-space. Benar saja, Leicester yang tampil condong bertahan sejak menit awal akhirnya mendapatkan kesempatan serangan balik pada penghujung laga; dan mencetak gol semata wayangnya.

Dengan tuntutan untuk menang, Leicester sepertinya bakal mengulangi skenario di atas. The Foxes bakal bertumpu kepada serangan cepat yang dimotori oleh James Maddison, Harvey Barnes, dan Ricardo Pereira. Permainan seperti ini membuat Foxes konsisten mencetak minimal 10 shots per laga.

Sejauh ini, performa Maddison dan Barnes di lini depan sangatlah memuaskan. Keduanya bahkan menjadi pencetak gol kemenangan atas Villa pekan lalu. Chemistry-nya dengan Vardy pun semakin kuat; sehingga Arsenal bakal berada dalam bahaya jika lengah sedikit saja.

  • Posisi yang Masih Mengkhawatirkan

Performa Arsenal di ajang Premier League sebenarnya cukup apik. Dalam 10 laga terakhir, mereka meraih enam kemenangan; salah satunya kala melawan Leeds United pada dua pekan yang lalu (4-2).

Meski begitu judi slot mencatat, Arsenal sendiri saat ini masih berada di posisi 11 klasemen sementara Premier League. Sebagai tim yang tak pernah terlempar dari enam besar sejak era 90-an, keadaan saat ini masih terbilang menghawatirkan. Terlebih, Mikel Arteta sendiri masih kesulitan mengangkat performa timnya ke level yang lebih baik lagi.

The Gunners masih menunjukkan kelemahan yang terus-terusan terulang. Setidaknya, enam kekalahan terakhirnya (Spurs, Burnley, Everton, Wolverhampton, Aston Villa, dan Manchester City) terjadi akibat positioning lini belakang yang buruk. 

Ketika menghadapi serangan lawan, four-back Arsenal seringkali tak menjaga kerapatannya, atau tak dilindungi dengan baik oleh double pivot di depannya. Sedangkan, kala menekan, mereka terkadang terlalu naik sehingga tim lawan bisa mengeksplotasinya dengan serangan balik cepat. 

Berikutnya, The Gunners juga seringkali belum benar-benar fokus pada menit-menit awal. Sejak akhir Januari lalu, mereka menelan sudah tiga kali kebobolan sebelum laga berjalan lima menit. Dua di antaranya bahkan berakhir dengan kekalahan; termasuk saat melawan Manchester City pekan lalu (0-1).

Mereka pun masih sangat bergantung kepada kehadiran Thomas Partey dan Bukayo Saka. Kedua pemain ini adalah nyawa dari permainan The Gunners. Absennya Partey sejak tiga pekan lalu membuat lini tengah Arsenal gampang ditembus, dan ini bisa kembali memperkecil peluang poin mereka.

Sumber : https://statik.tempo.co/data/2021/01/15/id_994186/994186_720.jpg
  • Kans Poin The Foxes

Leicester City punya kans untuk bisa meraih poin. Secara konsistensi performa, mereka jauh lebih baik ketimbang Arsenal. Selain itu, menilik kondisi kebugaran, kedua tim ini juga sama-sama berlaga di babak 32 besar Liga Europa beberapa hari yang lalu; dan Leicester lebih diuntungkan karena kedalaman skuat mereka masih lebih lengkap.

Baca Juga : Prediksi Tottenham Hotspur vs Burnley 28 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Leicester City vs Arsenal :

(Leicester City) : K. Schmeichel; J. Evans, Ricardo Pereira, T. Castagne, Ç. Söyüncü, L. Thomas, Y. Tielemans, W. Ndidi, W. Ndidi, H. Barnes, J. Vardy.

Manager : B. Rodgers.

(Arsenal) : B. Leno; Pablo Marí, Bellerín, K. Tierney, R. Holding, G. Xhaka, Mohamed Elneny, M. Ødegaard, B. Saka, P. Aubameyang, N. Pépé.

Manager : Mikel Arteta.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leicester City vs Arsenal
26/10/20PRLArsenal0-1Leicester City
24/09/20LECLeicester City0-2Arsenal
08/07/20PRLArsenal1-1Leicester City
10/11/19PRLLeicester City2-0Arsenal
28/04/19PRLLeicester City3-0Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
26/02/21UELLeicester CitySlavia Praha
21/02/21PRLAston Villa1-2Leicester City
19/02/21UELSlavia Praha0-0Leicester City
13/02/21PRLLeicester City3-1Liverpool
11/02/21FACLeicester City1-0Brighton & Hove Albion
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
26/02/21UELArsenalBenfica
21/02/21PRLArsenal0-1Manchester City
19/02/21UELBenfica1-1Arsenal
14/02/21PRLArsenal4-2Leeds United
06/02/21PRLAston Villa1-0Arsenal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here