Prediksi Leicester City vs AEK Athens : Kans Besar Pastikan Juara Grup

0
195
Prediksi Leicester City vs AEK Athens 11 Desember 2020

Debatbola.comLeicester City akan menjamu AEK Athens dalam laga terakhir grup G Liga Europa 2020/21, Jumat (11/12/20), di King Power Stadium. Tim tuan rumah sepertinya bisa menutup fase grup kali ini dengan kemenangan, sekaligus memastikan posisi puncak klasemennya.

  • Pentingnya Kemenangan Terakhir

Leicester City akhirnya berhasil meraih kemenangannya di laga terakhir (Sheffield United, 2-1). Hasil positif tersebut sangat penting karena mereka sebelumnya sempat berada dalam kemerosotan kecil; yakni kalah di dua laga beruntun (Fulham, 1-2; Liverpool, 0-3) dan kehilangan posisi puncak klasemen.

Di sela-sela hasil buruk di Premier League, dua laga terakhir Liga Europa The Foxes pun hanya berakhir dengan satu poin. Setelah imbang dengan Sporting Braga (3-3), mereka kalah untuk yang pertama kalinya dari Zorya Luhansk (0-1). Beruntung, The Foxes sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar.

The Foxes tak boleh mengulangi performa buruk empat laga yang disebutkan terakhir. Jika AEK tampil ekstra defensif, Brendan Rodgers tak boleh naif. Ia perlu sesekali mencoba memancing lawan untuk naik menyerang. Dengan situasi tersebut, Leicester lebih bisa mengancam lewat counter-attack cepatnya.

Berbicara sosok penentu di lini depan, Jamie Vardy kemungkinan bakal kembali menjadi andalan di depan gawang lawan. Hanya saja, jika striker veteran asal Inggris tersebut diistirahatkan, The Foxes sepertinya bakal memasang Kelechi Iheanacho.

Prediksi Leicester City vs AEK Athens 11 Desember 2020

  • Perlu Utak-atik Taktik

Dalam laga nanti, Leicester kemungkinan bakal memainkan skema 4-1-4-1 untuk menyerang dengan lebih tajam; atau 4-2-3-1 untuk mendapatkan keseimbangan. Salah satu dari kedua taktik di atas seharusnya bisa memberikan output yang optimal.

Skema 4-1-4-1 memberikan kehadiran empat gelandang serang; sehingga mereka bakal sama kuatnya di tengah, sisi sayap, dan half-space. Ini pun sudah sering memberi hasil positif; contohnya ketika bertemu tim yang tampil ekstra defensif sepanjang laga.

Di samping itu, skema 4-2-3-1 bisa saja dimainkan di tengah laga; mengingat Rodgers akan membutuhkan lebih banyak pemain bertahan untuk mengantisipasi serangan direct lawan. Di sini, penampilan apik Wilfred Ndidi bakal sangat diharapkan untuk memutus umpan.

Jika eksekusi taktiknya berjalan dengan baik, Leicester seharusnya bisa tetap menang dan lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup. Tim asuhan Brendan Rodgers sendiri telah mengemas 10 poin; sama dengan Sporting Braga di peringkat kedua. Leicester berhak berada di atas karena keunggulan head-to-head.

  • Tempati Posisi Terbawah

Kiprah AEK Athens di Liga Europa musim ini sangatlah mengecewakan. Dalam lima laga yang telah dilakoni, wakil asal Yunani ini hanya bisa mengemas tiga poin (W1, L4) dan bertengger di posisi terbawah. 

Satu-satunya kemenangan AEK didapatkan pada matchday keempat; tepatnya saat bertamu ke markas Zorya Luhansk (4-1). Dalam laga itu, mereka hanya mencatatkan 33% penguasaan bola, dan bahkan kalah jumlah tembakan (7-16). Namun, efektivitas finishing mereka sangat luar biasa.

Gaya main seperti itu tampaknya bakal kembali dicoba oleh AEK. Mereka akan turun dengan sangat dalam untuk kemudian melancarkan serangan balik cepat. Terlebih, Leicester kadang kala sangat rentan kebobolan ketika menghadapi counter.

Untuk bisa meraih poin terakhirnya, AEK harus menutup rapat kotak penalti sendiri. Mereka begitu seringnya memberikan ruang kepada lawan untuk bisa menciptakan tembakan dari jarak yang sangat dekat. Jika tanpa pembenahan, tim asal Yunani ini sepertinya bakal jadi bulan-bulanan Leicester yang punya banyak finisher mumpuni.

Prediksi Leicester City vs AEK Athens 11 Desember 2020

  • Pastikan Titel Juara Grup

Leicester City diprediksi casino online bisa menutup fase grup Liga Europa musim ini dengan kemenangan; sekaligus menjadi juara grup. Brendan Rodgers siap mendominasi jalannya laga nanti dan menciptakan lebih banyak peluang ketimbang AEK Athens. The Foxes minimal bakal bisa mencetak dua gol.

Baca Juga : Prediksi Celtic vs Lille 11 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Leicester City vs AEK Athens :

(Leicester City) : D. Ward; W. Morgan, Ricardo Pereira, Ç. Söyüncü, J. Justin, D. Praet, W. Ndidi, C. Ünder, H. Choudhury, H. Barnes, K. Iheanacho.

Manager : B. Rodgers.

(AEK Athens) : P. Tsintotas; M. Bakakis, E. Insúa, I. Nedelcearu, N. Hnid, P. Mandalos, André Simões, K. Galanopoulos, Nélson Oliveira, M. Livaja, C. Albanis.

Manager : M. Carrera.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leicester City vs AEK Athens
30/10/20UELAEK Athens1-2Leicester City
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
06/12/20PRLSheffield United1-2Leicester City
04/12/20UELZorya1-0Leicester City
01/12/20PRLLeicester City1-2Fulham
27/11/20UELSporting Braga3-3Leicester City
23/11/20PRLLiverpool3-0Leicester City
  • 5 Laga Terakhir AEK Athens
07/12/20SL1AEK Athens1-2Panathinaikos
04/12/20UELAEK Athens2-4Sporting Braga
30/11/20SL1Asteras Tripolis1-2AEK Athens
27/11/20UELAEK Athens0-3Zorya
22/11/20SL1AEK Athens4-1Larissa

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here