Prediksi Leganes vs Sevilla: Ujian Optimalkan Efektivitas

0
Prediksi Leganes vs Sevilla 17 Januari 2021

Debatbola.comLeganes akan menjamu Sevilla dalam babak 32 besar Copa del Rey 2020/21, Minggu (17/1/21), di Estadio Wanda Metropolitano. Tim tamu diprediksi bisa lolos ke babak berikutnya; meski sepertinya bakal kesusahan karena rendahnya efektivitas konversi peluang mereka sendiri.

  • Bisakah Buat Kejutan?

Leganes melaju ke babak 32 besar Copa del Rey usai berhasil mengandaskan Socuellamos dengan skor 2-0. Agresivitas di awal laga sudah cukup; dengan gol di menit ketujuh dan delapan; lewat Kevin Bua dan Miguel de la Fuente.

Ini adalah pertemuan perdana antara Leganes dan Sevilla musim ini, setelah mereka turun kasta ke Segunda Division (divisi dua). Dalam ajang LaLiga musim lalu, Leganes selalu kalah dari Sevilla di dua pertemuan; masing-masing kandang dan tandang (0-3; 0-1). Hasil itu bukanlah rekor yang meyakinkan jelang laga nanti.

Lebih dari itu, produktivitas Leganes juga mengkhawatirkan. Mereka adalah tim penghuni enam bear Segunda Division dengan gol paling sedikit (19). Entah apa yang bisa mereka lakukan untuk mengoyak jala Sevilla nanti.

Terlepas dari itu semua situs judi bola online melihat, Copa de Rey ini adalah ajang dimana tim kecil selalu bisa membuat kejutan tiap tahunnya. Sejauh ini, tim-tim kasta tertinggi seperti Atletico Madrid, Getafe, dan Celta Vigo sudah tersingkir akibat kalah dari tim divisi dua dan tiga. Intinya, tak ada yang tak mungkin untuk Leganes.

Sumber : https://i.promecal.es/IMG/2021/CEE8CEF3-A13C-493B-BBCA70373BC8A1DF.JPG
  • Masih Pertahankan Tren Positif

Sevilla masih punya momentum yang sangat bagus. Dalam sepuluh laga terakhir, mereka meraih tujuh kemenangan (Osasuna, 1-0; Celta Vigo, 4-2; Huesca, 1-0; Getafe, 1-0; Valencia, 1-0; Villarreal, 2-0; Real Sociedad, 3-2), sekali imbang (Real Betis, 1-1), dan dua kali kalah (Real Madrid, 0-1; Atletico Madrid, 0-2).

Rentetan hasil positif di atas masih membuat Sevilla berada di peringkat enam klasemen sementara LaLiga dengan 30 poin. Akan tetapi, mereka masih menyimpan satu laga; dan berpeluang naik ke empat besar jika memenangkannya.

Menilik beberapa kemenangan terakhir, Sevilla perlu start dengan baik. Ketika berada dalam posisi unggul, Ivan Rakitic dkk. cenderung semakin kuat dan percaya diri untuk menguasai jalannya laga. Ini pun terjadi dalam kemenangan terakhir atas Villarreal; dimana gol penalti pada menit kedelapan membuat mereka makin sulit ditembus.

Keunggulan sejak menit awal juga krusial demi mengantisipasi kendurnya pertahanan jelang akhir laga. Kendurnya barisan pertahanan ini bukan hanya berupa penurunan level fokus saja, tetapi juga ketidakdisiplinan. Beberapa kekalahan Sevilla musim ini terjadi setelah salah satu pemainnya menerima kartu merah di babak kedua.

  • Jaga Kualitas Akurasi Tembakan

Satu hal yang perlu diperhatikan Sevilla adalah menjaga kualitas finishing. Saat menekuk Real Sociedad dua pekan lalu, Youssef En-Nesyri dkk. bisa membuat tujuh shots on goal dari total 12 tembakan. Ini adalah peningkatan yang memuaskan; mengingat persentase akurasi sebelumnya sangat rendah.

Presentase rendah itu terlihat dalam dua bulan terakhir. Mereka hanya bisa membukukan rasio tembakan 16% (Real Madrid (0-2), 2 shots on goal/12 tembakan); bahkan cuma 15% saat menekuk Valencia lima laga yang lalu (3 shots on goal/19 shots). 

Jika buruknya akurasi tembakan itu terulang, mereka tak akan berada dalam posisi yang bagus untuk menang. Ini baru saja terlihat di laga terakhirnya; dimana mereka kalah dari Atletico Madrid (0-2) setelah hanya membuat dua shots on goal dari 13 percobaan tembakan.

Hanya saja, melihat lawan yang se-lemah Leganes, akurasi tembakan Sevilla seharusnya bisa lebih baik karena mereka punya kualitas untuk merangsek ke kotak penalti lawan dengan mudah. Penciptaan peluang di kotak penalti bakal memudahkan mereka untuk mencetak golnya.

Sumber : https://sevillismo.futbol/wp-content/uploads/2020/10/Ath-SFC.jpg
  • Sevilla Hindari Kejutan Lawan

Sevilla tetap jauh lebih layak untuk diunggulkan lolos ke babak selanjutnya. Mereka dirasa sanggup menghindari ancaman dan kejutan Leganes di laga nanti berkat pertahanan solidnya. Akan tetapi, kemenangan Sevilla sendiri belum tentu telak karena tim asuhan Julen Lopetegui masih sering bermasalah dengan produktivitasnya.

Baca Juga : Prediksi Sampdoria vs Udinese 17 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Leganes vs Sevilla :

(Leganes) : Asier Riesgo; K. Omeruo, Sergio González, Dani Lasure, Eraso, K. Bua, Luis Perea, Javi Rubio, Juan Muñoz, Dani Ojeda, Miguel de la Fuente.

Manager : Jose Martí.

(Sevilla) : Y. Bounou; Navas, Diego Carlos, J. Koundé, I. Rakitić, Fernando, L. Ocampos, M. Acuña, Suso, Joan Jordán, Y. En-Nesyri.

Manager : Lopetegui.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leganes vs Sevilla
01/07/20 LAL Leganes 0-3 Sevilla
01/12/19 LAL Sevilla 1-0 Leganes
04/05/19 LAL Sevilla 0-3 Leganes
23/12/18 LAL Leganes 1-1 Sevilla
18/03/18 LAL Leganes 2-1 Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Leganes
06/01/21 CDR Socuéllamos 0-2 Leganes
02/01/21 SED Fuenlabrada 0-0 Leganes
22/12/20 SED Sporting Gijón 1-1 Leganes
16/12/20 CDR Ourense CF 0-1 E Leganes
12/12/20 SED Leganes 0-1 Mallorca
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
13/01/21 LAL Atletico Madrid 2-0 Sevilla
09/01/21 LAL Sevilla 3-2 Real Sociedad
06/01/21 CDR Linares Deportivo 0-2 Sevilla
02/01/21 LAL Real Betis 1-1 Sevilla
29/12/20 LAL Sevilla 2-0 Villarreal

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version