Prediksi Leganes vs Sevilla : Tergantung Penguasaan Bola

0
376
Prediksi Leganes vs Sevilla 1 Juli 2020

Debatbola.comLeganes bakal menghadapi perlawanan Sevilla dalam pekan ke-32 La Liga Spanyol 2019/20, Rabu (1/7/20), di Estadio Municipal de Butarque. Perjuangan Leganes untuk keluar dari zona degradasi diperkirakan menemui hambatan yang sangat berat dari tim tamu.

  • Mulai Percaya Diri

Leganes di luar dugaan menguasai jalannya laga dalam dua pertandingan terakhir. Hal itu membuat mereka mengamankan dua hasil seri, masing-masing dengan Granada (0-0) dan Real Mallorca (1-1). Saat melawan Granada, mereka mencatatkan 59% ball possession, dilanjutkan dengan 61% ketika bertandang ke markas Mallorca.

Kepercayaan diri ini membawa dampak kecil, yakni tak lagi menempati dasar klasemen. Mereka saat ini berada di peringkat ke-19, unggul satu poin atas Espanyol di bawahnya. Meski masih berada di zona degradasi, perlawanan seperti ini bisa saja menyelamatkan mereka untuk tidak turun kasta musim depan.

Laga melawan Sevilla ini tentu bakal menjadi tugas yang berat. Leganes belum tentu bisa dominan seperti di dua laga terakhir. Sepanjang musim ini pun, Leganes tak mampu membuat kejutan ketika bertemu tim empat besar.

Hanya saja, Leganes lumayan sering menyulitkan Sevilla. Dalam empat pertemuan terakhir, Leganes tercatat dua kali mengalahkan Los Palanganas. Kemenangan terakhir Leganes atas Sevilla terjadi pada paruh kedua musim 2018/19, yang mana berakhir dengan skor 3-0.

Prediksi Leganes vs Sevilla 1 Juli 2020

  • Sepuluh Laga Tak Terkalahkan

Di sisi lain, Sevilla belum terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir. Hal tersebut dipastikan setelah Los Palanganas menahan imbang Villarreal dengan skor 2-2. Setelah tertinggai di babak pertama, Munir El-Haddadi berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-61.

Namun, tren sepuluh laga tanpa kekalahan ini lebih banyak dihiasi dengan hasil imbang. Dari kesepuluh pertandingan itu, Lucas Ocampos dkk. hanya tiga kali menang. Mereka konsisten dengan menahan Barcelona (0-0) dan Atletico Madrid (2-2), tetapi juga gagal memanfaatkan momentum sehingga ditahan Espanyol (2-2) dan Levante (1-1).

Leganes sendiri menjadi lawan yang relatif lemah bagi Sevilla. Oleh karenanya, ini akan menjadi kesempatan yang sangat baik untuk meraih kemenangan. Poin penuh bakal membuat mereka semakin aman di peringkat keempat klasemen sementara.

  • Manfaatkan Kelemahan Leganes

Leganes cukup lemah ketika memasuki akhir laga, siapa pun lawannya. Kebanyakan dari gol yang bersarang ke gawang mereka terjadi setelah menit ke-60. Tim tuan rumah juga baru mencetak 14 gol dari 16 laga kandang musim ini. Dengan statistik ini, Leganes disimpulkan belum tentu bisa selalu mencetak gol dalam satu pertandingan.

Kelengahan Leganes tersebut sudah pasti bakal dimanfaatkan Sevilla. Sejauh ini, tim asal Andalusia itu mencetak 16 gol dalam 10 laga terakhir. Meski hampir selalu kebobolan di laga tandang, Sergio Escudero dkk. berada di atas angin berkat keunggulan produktivitas. 

Sevilla pun bakal berinisatif menguasai jalannya laga ketika berhadapan dengan tim yang lebih lemah. Di sisi lain, hasil positif Leganes dalam dua laga terakhir terjadi berkat rasio ball possession yang tinggi. Hal ini sangat menarik melihat dari data situs judi, apakah Leganes bisa tetap tampil apik ketika sang lawan bisa lebih bagus dalam penguasaan bola. 

Prediksi Leganes vs Sevilla 1 Juli 2020

  • Ulangi Paruh Pertama

Leganes sering menyulitkan Sevilla dalam tiga musim terakhir. Namun, pertemuan terakhir kedua tim berakhir untuk kemenangan Sevilla dengan skor 1-0. Sevilla mampu menguasai bola secara lebih dominan meski efektivitas pemanfaatan peluangnya tergolong rendah.

Jika penguasaan bola kembali menjadi milik Sevilla, hasil di paruh pertama tersebut rasanya bakal terulang. Kemenangan Sevilla bahkan bisa lebih besar mengingat lini depan mereka telah memperlihatkan perkembangan.

Baca Juga : Prediksi Mallorca vs Celta Vigo 1 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Leganes vs Sevilla :

(Leganes) : Pichu Cuéllar; K. Omeruo, Bustinza, Kévin Rodrigues, C. Awaziem, Rubén Pérez, I. Amadou, Óscar Rodríguez, G. Carrillo, R. Assalé, Aitor Ruibal.

Manager : J. Aguirre.

(Sevilla) : T. Vaclík; Escudero, Sergi Gómez, Diego Carlos, J. Koundé, É. Banega, Fernando, Suso, Joan Jordán, Rony Lopes, Y. En-Nesyri.

Manager : Lopetegui.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leganes vs Sevilla
01/12/19LALSevilla1-0Leganes
04/05/19LALSevilla0-3Leganes
23/12/18LALLeganes1-1Sevilla
18/03/18LALLeganes2-1Sevilla
08/02/18CDRSevilla2-0Leganes
  • 5 Laga Terakhir Leganes
28/06/20LALOsasuna2-1Leganes
23/06/20LALLeganes0-0Granada
20/06/20LALMallorca1-1Leganes
17/06/20LALBarcelona2-0Leganes
14/06/20LALLeganes1-2Real Valladolid
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
27/06/20LALSevilla1-1Real Valladolid
23/06/20LALVillarreal2-2Sevilla
20/06/20LALSevilla0-0Barcelona
16/06/20LALLevante1-1Sevilla
12/06/20LALSevilla2-0Real Betis

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here