Prediksi Leganes vs Real Madrid : Sama-sama All-Out

0
506
Prediksi Leganes vs Real Madrid 20 Juli 2020

Debatbola.comLeganes bakal menghadapi Real Madrid pada pekan pamungkas La Liga 2019/20, Senin (20/7/20), di Estadio Municipal de Butarque. Jalan Leganes untuk bertahan di LaLiga musim depan sepertinya hampir tak mungkin terwujud jika melihat sang lawan.

  • Jaga Harga Diri

Bagi Leganes, laga ini bukanlah sekadar peruntungan, melainkan kewajiban untuk menjaga harga dirinya demi bertahan di top-flight. Leganes saat ini masih bercokol di peringkat ke-18 klasemen sementara dengan 32 poin. Untuk lolos dari degradasi, kemenangan melawan tim juara liga ini sifatnya wajib.

Namun menurut situs judi online, peluang bertahannya Leganes masih harus ditentukan oleh klub di atasnya, yakni Celta Vigo. Leganes masih terpaut satu poin atas kedua tim tersebut. Jika Celta berhasil meraih kemenangan dalam laga melawan Espanyol, Leganes harus turun kasta; apa pun hasil laga ini.

Leganes sendiri masih sangat layak untuk berharap Celta terpeleset kembali. Dalam empat laga terakhir, Celta hanya meraih dua poin berkat dua hasil imbang melawan Atletico Madrid dan Real Betis. Celta bahkan malah tak diperkuat duo andalannya, Nolito dan Rafinha, akibat akumulasi kartu.

Jika dibandingkan dengan kedua kompetitornya di atas, Leganes sendiri jauh lebih meyakinkan. Tim asuhan Javier Aguirre mengoleksi sepuluh poin di empat laga terakhir, usai menghasilkan dua tiga kemenangan (vs Espanyol, 1-0; vs Valencia, 1-0; vs Athletic Bilbao, 2-0) dan satu kali imbang (vs Eibar, 0-0). 

  • Motivasi Sangat Besar

Dalam kemenangan atas Valencia, Leganes bertahan dengan sangat rapat hingga berhasil meredam upaya 16 tembakan Los Ches. Kemenangan tersebut bisa dikatakan heroik sekaligus beruntung. Pasalnya, Leganes bermain dengan 10 orang usai Jonathan Silva dikartu merah sejak menit ke-54.

Ketika meraih kemenangan tandang atas Athletic Bilbao, Leganes kembali mendapatkan keberuntungan. Kiper Bilbao, Unai Simon, mendapatkan kartu merah pada menit ke-23. Lemahnya kiper cadangan Bilbao membuat Leganes bisa mencetak dua golnya pada 11 menit terakhir.

Motivasi kemenangan atas tim kuat itulah yang akan kembali dibawa Leganes di laga ini. Leganes jelas ingin mengulang capaian apik pada musim 2018/19, dimana saat itu mereka berhasil menahan imbang Real Madrid 1-1 di kandang sendiri. Hanya saja, di sini, Leganes butuh lebih, yakni kemenangan.

Satu hal yang akan sangat krusial bagi Leganes adalah kedisiplinan. Dalam laga melawan Valencia, mungkin mereka beruntung bisa menang dengan 10 pemain. Namun, jika ini terulang kembali, belum tentu Real Madrid akan berbaik hati. Dimitris Sionas dkk. perlu menjaga determinasinya dengan baik agar tidak menjadi bumerang.

  • Tak Bakal Menyepelekan

Real Madrid akhirnya dipastikan menjadi juara LaLiga musim ini usai mengalahkan Villarreal 2-1 di Santiago Bernabeu, dalam laga terakhir. Sejak laga kembali dilanjutkan pada Juni lalu, tim asuhan Zinedine Zidane ini seolah tak bisa ditandingi. Pertahanan yang kuat adalah kuncinya, dimana mereka seringkali hanya bisa menang tipis.

Los Blancos sendiri masih berada dalam performa puncak. Dalam sepuluh pertandingan terakhirnya, mereka: (1) selalu meraih kemenangan; (2) mencetak enam clean sheets; (3) tujuh kali mencetak dua gol atau lebih; serta (4) hanya kebobolan empat gol, itu pun di babak kedua saja. 

Akan tetapi, setelah merengkuh gelar juara, belum diketahui bagaimana respons mereka menghadapi laga ini. Kemungkinan besar, mereka akan tetap tampil all-out sebagai persiapan menuju leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester City. Madrid tertinggal agregat 1-2 dan masih harus bertandang ke Etihad Stadium.

Salah satu sosok yang bisa menjadi penentu kemenangan di laga ini adalah Karim Benzema. Kemenangan atas Villarreal di laga terakhir ditentukan berkat dua golnya. Selain itu, tusukan Madrid di kotak penalti Leganes sepertinya bakal sangat membahayakan; sebagaimana mereka mendapat tiga penalti di lima laga tandang terakhir.

Prediksi Leganes vs Real Madrid 20 Juli 2020

  • Leganes Degradasi?

Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya, Leganes membutuhkan kemenangan untuk bisa bertahan; sembari berharap Celta Vigo imbang atau kalah. Akan tetapi, sulit rasanya membayangkan Madrid akan berbaik hati dengan melakukan rotasi pemain. Leganes paling bagus mungkin hanya menahan imbang, meski itu juga bakal membawa mereka degradasi.

Tak seperti Liverpool di Liga Inggris, gelar juara Real Madrid baru dikunci ketika liga tinggal menyisakan satu laga. Los Blancos pun masih bersiap untuk Liga Champions. Dengan hal tersebut, Sergio Ramos dkk. dipastikan akan tampil all-out demi menjaga momentum kemenangan.

Baca Juga : Prediksi Levante vs Getafe 20 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Leganes vs Real Madrid :

(Leganes) : Pichu Cuéllar; R. Rosales, D. Siovas, Bustinza, Rodri Tarín, Rubén Pérez, Eraso, I. Amadou, Aitor Ruibal, Bryan Gil, Manu.

Manager : J. Aguirre.

(Real Madrid) : T. Courtois; Sergio Ramos, Carvajal, R. Varane, F. Mendy, L. Modrić, T. Kroos, Casemiro, K. Benzema, E. Hazard, Rodrygo.

Manager : Z. Zidane.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leganes vs Real Madrid
31/10/19LALReal Madrid5-0Leganes
16/04/19LALLeganes1-1Real Madrid
17/01/19CDRLeganes1-0Real Madrid
10/01/19CDRReal Madrid3-0Leganes
02/09/18LALReal Madrid4-1Leganes
  • 5 Laga Terakhir Leganes
17/07/20LALAthletic Club0-2Leganes
13/07/20LALLeganes1-0Valencia
10/07/20LALEibar0-0Leganes
05/07/20LALEspanyol0-1Leganes
01/07/20LALLeganes0-3Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
17/07/20LALReal Madrid2-1Villarreal
14/07/20LALGranada1-2Real Madrid
11/07/20LALReal Madrid2-0Deportivo Alavés
05/07/20LALAthletic Club0-1Real Madrid
03/07/20LALReal Madrid1-0Getafe

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here