Prediksi Leganes vs Granada 23 Juni 2020

Debatbola.comLeganes sebagai tim juru kunci akan menghadapi tantangan Granada dalam pekan ke-30 La Liga Spanyol 2019/20, Selasa (23/6/20), di Estadio Municipal de Butarque. Tim tamu sepertinya bisa tancap gas di laga ini untuk mengejar kesempatan lolos ke Liga Europa musim depan.

  • Kesempatan Sang Juru Kunci

Laga ini bisa dibilang menjadi kesempatan yang berharga bagi Leganes untuk menjaga asa bertahan di La Liga. Dilihat dari statistik, 80% kemenangan mereka musim ini tercipta di kandang sendiri. Selain itu, laga tandang Leganes juga tak bisa diharapkan sama sekali karena mereka belum sekalipun meraih poin penuh.

Tetapi, kemenangan Leganes tak akan datang dengan mudah karena banyak sekali yang harus diperbaiki. Hal pertama ialah produktivitas, dimana mereka hanya mencetak enam gol dari sepuluh pertandingan terakhir. Adapun hal positifnya ialah empat dari enam gol itu tercipta ketika bermain di kandang.

Produktivitas Leganes pun cenderung lebih kuat di babak kedua. Dalam laga melawan Real Sociedad, Oscar Rodriguez menjadi penentu kemenangan 2-1 berkat golnya pada menit ke-90+5. Selanjutnya, dalam hasil imbang terakhir melawan Alaves, Guido Carrillo menciptakan gol penyama kedudukan saat laga tepat berjalan satu jam.

Dalam dua laga kandang terakhir pun, melihat dari data agen judi online Leganes berani menguasai bola. Tim asuhan Javier Aguirre mencatatkan penguasaan bola 65% (melawan Alaves) dan 68% (melawan Real Valladolid). Penguasaan jalannya laga setidaknya bisa sedikit membantu mereka untuk menjebol gawang lawan.

Prediksi Leganes vs Granada 23 Juni 2020

  • Perlawanan Sengit

Ambisi Leganes untuk menang jelas akan berat. Granada, yang mampu menjaga konsistensi permainannya sepanjang musim ini, tidak terkalahkan dalam tiga laga tandang terakhir. Tim asuhan Diego Martinez berhasil mengalahkan Osasuna 3-0, serta disusul dengan dua hasil imbang dengan Levante dan Real Betis.

Granada sepertinya bakal melakukan pressing ketat terhadap Leganes yang ingin mengambil inisiatif penguasaan bola. Area pressing Granada terbilang sangat tinggi. Dua striker dan sayap mereka selalu diinstruksikan untuk mengikuti bek lawan. Sedangkan, dua gelandang tengahnya akan menjaga di belakangnya.

Hampir sama dengan Leganes, Granada kerap menciptakan late-goal. Salah satu yang belum lama terjadi ialah gol Roberto Soldado pada menit ke-90+1 yang memastikan hasil imbang. Determinasi mereka ketika tertinggal dan harus mencari gol di menit akhir terbilang cukup tinggi.

  • Sedikit Pincang

Berbicara mengenai kesiapan skuat, Granada bakal tampil sedikit lebih pincang. Ismail Koybasi, Neyder Lozano, Quini, Antonio Martinez, dan Angel Montoro dikabarkan masih mengalami cedera. 

Selain itu, dua gelandang andalan mereka yakni Maxime Gonalons dan Alvaro Vadillo masih diragukan akan tampil. Gonalons, yang menjadi nyawa lini tengah Granada, kabarnya masih berkutat dengan cedera otot. Sedangkan, Vadillo juga belum benar-benar pulih dari cedera betis.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan Leganes. Tak ada satu pun pemain Los Pepineros yang mengalami cedera. Terakhir, Alexander Szymanowski yang sebelumnya menderita cedera lutut diperkirakan sudah bisa bermain meski belum untuk 90 menit.

Prediksi Leganes vs Granada 23 Juni 2020

  • Kualitas Berbicara?

Dilihat dari penampilan sepuluh laga terakhir, Granada lebih layak dijagokan untuk menang. Meski belum diperkuat tujuh pemainnya karena cedera, Granada cukup meyakinkan karena unggul dalam konsistensi dan kecepatan. 

Sementara itu, Leganes yang kerap tampil kuat di kandang kemungkinan tetap bisa mencetak gol hiburan meski takluk. Gol tersebut setidaknya bisa menjadi hiburan karena dalam pertemuan terakhir melawan Granada mereka gagal menjaringkan bola ke gawang lawan.

 Baca Juga : Prediksi Leicester City vs Brighton 24 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Leganes vs Granada :

(Leganes) : Pichu Cuéllar; J. Silva, Bustinza, Rodri Tarín, C. Awaziem, Rubén Pérez, Eraso, Recio, Roque Mesa, Guerrero, Aitor Ruibal.

Manager : J. Aguirre.

(Granada) : Rui Silva; Germán Sánchez, D. Foulquier, Vallejo, Carlos Neva, R. Azeez, Fede Vico, Antonio Puertas, Y. Eteki, D. Machís, Carlos Fernández.

Manager : Diego Martínez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leganes vs Granada
28/09/19LALGranada1-0Leganes
04/03/17LALLeganes1-0Granada
01/10/16LALGranada0-1Leganes
18/12/15CDRGranada1-0Leganes
02/12/15CDRLeganes2-1Granada
  • 5 Laga Terakhir Leganes
20/06/20LALMallorca1-1Leganes
17/06/20LALBarcelona2-0Leganes
14/06/20LALLeganes1-2Real Valladolid
09/03/20LALVillarreal1-2Leganes
01/03/20LALLeganes1-1Deportivo Alavés
  • 5 Laga Terakhir Granada
20/06/20LALGranada0-1Villarreal
16/06/20LALReal Betis2-2Granada
13/06/20LALGranada2-1Getafe
08/03/20LALLevante1-1Granada
06/03/20CDRGranada2-1Athletic Bilbao

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here