Prediksi Leeds United vs Wigan Athletic

Debatbola.com – Pertandingan di pekan ini bisa mempengaruhi nasib keduanya di divisi championship musim ini. Namun keduanya memiliki situasi berbeda dimana Leeds United membutuhkan poin guna mengamankan peluang lolos otomatis ke EPL musim depan. Sedangkan Wigan Athletic membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisinya supaya bisa bertahan di divisi championship musim depan. Bertanding di markas Leeds membuat Wigan memiliki beban cukup berat terlebih kesulitan menang di 4 laga terakhirnya.

Bagi Leeds United tambahan poin di laga ini setidaknya bisa menjauhkan selisih poin dari Sheffield United, pasalnya kini Leeds United berada di posisi 2 dengan 82 poin. Apabila Leeds United mampu bertahan sampai dengan akhir musim di posisi 2 tentu saja bisa dipastikan lolos secara otomatis ke EPL musim depan. Namun sebaliknya apabila kalah di laga kali ini, maka persaingan pastinya bisa semakin sengit sampai akhir musim karena Sheffield hanya terpaut 3 poin saja. tersisa 4 laga sisa membuat Leeds United hanya memerlukan dua kemenangan lagi untuk mengunci posisi dua klasemen divisi championship.

Situasi lain dialami Wigan Athletic, meskipun sama saja menginginkan poin penuh untuk mengamankan posisi. Namun Wigan Athletic mengalami kondisi yang cukup berat pasalnya hanya berada satu strip saja di luar zona degradasi. Kini Wigan Athletic berada di posisi 21 dengan memiliki poin 42, perolehan poin tersebut hanya terpaut 3 poin saja dari Rotherham United di posisi 22 atau tepat di zona degradasi. Kemenangan bisa membuat langkah Wigan Athletic semakin tenang menatap laga selanjutnya, namun sebaliknya bila kalah tentu persaingan bisa sangat ketat.

Leeds United vs Wigan Athletic

Leeds Lebih Diunggulkan Untuk Meraih Poin Penuh

Bermain di kandang sendiri dan juga berada sangat jauh dari posisi Wigan Athletic, tentu saja Leeds United sangat diunggulkan oleh agen judi bola online untuk meraih poin maksimal. Apalagi di putaran pertama Leeds United mampu meriah kemenangan ketika berstatus sebagai tim tandang dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut jelas mengindikasikan bahwa Leeds United di musim ini sangat superior baik di laga kandang ataupun di beberapa laga tandang nya. Terlebih lagi berada di posisi 2 dan memiliki kans besar bisa promosi di musim depan, membuat Leeds United akan bermain habis habisan di laga sisanya.

Perolehan poin dari Leeds United sendiri masih bisa memungkinkan menduduki puncak klasemen Divisi Championship karena hanya terpaut 4 poin saja dari Norwich City. Apabila Leeds United mampu menyapu bersih semua laga sisa dan Norwich City berada dalam keterpurukan di sisa lagaknya, tentu perolehan poin bisa dikuasai oleh Leeds United. Meskipun demikian Norwich sudah dipastikan menjadi kandidat terkuat bisa promosi di musim depan, karena hanya tinggal mencari 2 sampai 3 kemenangan lagi.

Terlepas dari hitung – hitungan poin, Leeds United merupakan salah satu tim yang cukup konsisten di ajang divisi Championship terlebih di beberapa pekan terakhir mampu menang. Dengan memiliki kedalaman pemain yang cukup stabil di garis depan, membuat Leeds United memiliki kans besar untuk bisa melangkah ke EPL musim selanjutnya. Kini momen besar untuk memastikan tiket lolos otomatis bisa di tentukan di laga kali ini saat menjamu Wigan, hanya kemenangan yang bisa mempercepat asa tersebut bisa direalisasikan.

Leeds United vs Wigan Athletic

Wigan Athletic Harus Berjuang Keras dan Mencari Kesempatan

Meskipun menjadi tim yang memiliki posisi sangat krusial, namun Wigan Athletic setidaknya masih dikatakan sangat aman. Karena bagi tim papan bawah, selisih 3 poin sangatlah berarti terlebih lagi dalam keadaan darurat di akhir musim. Wigan Athletic sebenarnya memiliki catatan mengesankan di laga terakhirnya, pasalnya mampu menahan imbang sang pemimpin klasemen di divisi Championship Norwich City. Skor 1-1 tersebut memberikan sebuah pertanda bahwa Wigan Athletic memiliki perlawanan sangat baik saat berhadapan tim unggulan.

Kini situasi hampir sama karena akan menghadapi Leeds United lawan yang berada di bawah Norwich. Sejatinya Wigan Athletic telah mampu menahan imbang Norwich dan kini berhadapan dengan Leeds bukan tidak mungkin hal yang sama bisa terjadi, mengingat laga ini membuat Wigan Athletic sangat terpacu untuk menang.

Prediksi Skor Bola Malam Hari Ini Pada Pertandingan Leeds United vs Wigan Athletic Adalah 3 – 1.

Baca Juga : Prediksi Skor Norwich City vs Sheffield Wednesday 2019

Perkiraan Susunan Pemain Leeds United vs Wigan Athletic :

(Leeds United) : Kiko Casilla; Berardi, Jansson, Ayling, Pablo Hernandez, Klich, Phillips, Harrison, Alioski, Bamford, Roberts.
Manager : Marcelo Bielsa.

(Wigan Athletic) : Walton; Fox, Dunkley, Robinson, James, Sam Morsy, Byrne, Naismith, Evans, Clarke, Massey.
Manager : Paul Cook.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leeds United vs Wigan Athletic
04/11/18 CHA Wigan Athletic 1-2 Leeds United
07/05/17 CHA Wigan Athletic 1-1 Leeds United
19/10/16 CHA Leeds United 1-1 Wigan Athletic
07/03/15 CHA Wigan Athletic 0-1 Leeds United
26/12/14 CHA Leeds United 0-2 Wigan Athletic
  • 5 Laga Terakhir Leeds United
13/04/19 CHA Leeds United 1-0 Sheffield Wednesday
10/04/19 CHA Preston North End 0-2 Leeds United
06/04/19 CHA Birmingham City 1-0 Leeds United
30/03/19 CHA Leeds United 3-2 Millwall
16/03/19 CHA Leeds United 0-1 Sheffield United
  • 5 Laga Terakhir Wigan Athletic
14/04/19 CHA Wigan Athletic 1-1 Norwich City
11/04/19 CHA Hull City 2-1 Wigan Athletic
06/04/19 CHA Bristol City 2-2 Wigan Athletic
30/03/19 CHA Wigan Athletic 0-0 Brentford
16/03/19 CHA Wigan Athletic 5-2 Bolton Wanderers

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here