Prediksi Leeds United vs West Ham : Menunggu Dahsyatnya Taktik Antitesis The Hammers

0
182
Prediksi Leeds United vs West Ham 12 Desember 2020

Debatbola.comLeeds United akan menjamu West Ham United pada pembuka pekan ke-12 Premier League 2020/21, Sabtu (12/12/20), di Elland Road. Tim tamu sepertinya bakal bisa memanfaatkan terbukanya permainan Leeds dan kembali menambah perolehan poinnya. Pasalnya, taktik West Ham sejauh ini adalah antitesis dari skema Marcelo Bielsa.

  • Dominasi Tak Tentukan Kemenangan

Dalam tiga laga terakhir, Leeds United lebih banyak pulang dengan kekalahan (Leicester City, 1-4; Crystal Palace, 1-4; Arsenal, 0-0; Everton, 1-0; Chelsea, 1-3). Ini adalah rangkaian hasil buruk yang cukup panjang; dimana The Peacocks sebenarnya bisa selalu mendominasi jalannya laga dan cukup bersaing dalam hal jumlah tembakan.

Saat kalah dari Leicester, tim asuhan Marcelo Bielsa mendominasi jalannya laga dengan 11 shots (unggul satu tembakan atas Leicester); dan 67% ball possession. Hanya saja, akurasi tembakan mereka tak lebih baik dari sang lawan (4-8).

Ketika menjamu Arsenal, mereka bahkan bisa membuat angka penguasaan bola yang sama dengan laga yang disebutkan di atas. Sebanyak 25 tembakan pun mereka lepaskan; meski hanya ada empat yang mengarah ke gawang. Tetap saja, mereka masih gagal memenangkan laga; bahkan dengan kondisi The Gunners yang hanya tampil dengan 10 pemain.

Ilustrasi di atas memperlihatkan bahwa tim yang bisa mendominasi penguasaan bola seperti Leeds tak selalu berakhir sebagai pemenang. Bielsa, yang dikenal sangat kaku perihal filosofi permainannya, harus berani lebih pragmatis jika tak ingin seperti ini terus.

Leeds United tak boleh naif karena lawan-lawannya di Premier League bisa beradaptasi dengan skema mereka. Tim lawan tinggal memilih untuk turun bertahan dan menyerang balik dengan cepat. Terlebih, lawan yang mereka hadapi nanti adalah West Ham, yang punya efektivitas finishing pula.

Prediksi Leeds United vs West Ham 12 Desember 2020

  • Pengaruh Moyes Kian Terlihat

Entah baru saja terkena apa, performa West Ham United belakangan ini mengingkat drastis. David Moyes membawa The Hammers duduk di delapan besar klasemen sementara berkat kemampuannya mengoptimalkan potensi skuatnya.

Buktinya, The Hammers hanya dua kali kalah dalam enam laga terakhir Premier League (W3, D2, L2). Tiga kemenangan terakhir didapatkan dengan skor tipis (Sheffield United, 1-0; Fulham, 1-0; Aston Villa, 2-1); dan dua hasil imbang sisanya diperoleh saat bertemu tim kuat (Tottenham Hotspur, 3-3; Manchester City, 1-1).

Sedangkan, kekalahan mereka terjadi ketika bertemu tim kuat, yakni Liverpool (1-2) dan Manchester United (1-3). Dalam dua laga tersebut, mereka bahkan sempat unggul lebih dahulu meski akhirnya dieksploitasi habis-habisan di babak kedua.

Dua laga yang menjadi highlight solidnya The Hammers musim ini ialah saat bertemu Spurs dan City. Hasil imbang atas Spurs memperlihatkan kuatnya mentalitas West Ham karena bangkit dari ketertinggalan tiga gol di kandang lawan. Sedangkan, saat menjamu City, The Hammers tampil solid dan membuat lawan tak banyak berkutik.

  • Permainan yang Lumayan Rapih

Jika ditelisik lebih lanjut, peningkatan performa West Ham adalah buah dari dimainkannya 5-4-1. Mereka menjadi lebih rapih ketika bertahan; khususnya dalam menutup tusukan lawan di area half-space dan sayap. 

Kerapihan pertahanan The Hammers membuat lawan sulit mencari ruang tembak. Dalam laga melawan Liverpool misalnya, mereka memaksa sang lawan kerepotan sepanjang 80 menit sebelum akhirnya bisa mencetak gol balasan. 

Di area tengah, Declan Rice dan Tomas Soucek yang tampil sebagai double pivot semakin padu dalam menghentikan datangnya lawan. Kemampuan duel udara kedua pemain ini menjadi nilai plus; karena mereka sekaligus sangat berguna dalam situasi attacking set-pieces.

Sementara itu, saat menyerang, The Hammers tampil sangat direct. Mereka akan memulai serangan dari umpan jauh yang dilepaskan salah satu pemain belakang. Kemudian, pemain depan atau sayap The Hammers yang menerimanya akan mencoba melakukan solo-run sedekat mungkin ke kotak penalti. Ini jelas berpeluang merusak pertahanan Leeds.

Prediksi Leeds United vs West Ham 12 Desember 2020

  • Kesempatan Untuk The Hammers

Menurut sbobet online, West Ham United diprediksi bisa kembali memperoleh poin; entah dengan kemenangan atau hasil imbang. The Hammers mungkin tak akan mendominasi jalannya laga, namun mereka dinilai punya efektivitas serangan yang jauh lebih bagus ketimbang Leeds United.

Baca Juga : Prediksi Saint-Etienne vs Angers 12 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Leeds United vs West Ham :

(Leeds United) : I. Meslier; L. Cooper, L. Ayling, S. Dallas, R. Koch, M. Klich, K. Phillips, J. Harrison, E. Alioski, P. Bamford, Raphinha.

Manager : M. Bielsa

(West Ham) : Ł. Fabiański; A. Ogbonna, A. Cresswell, V. Coufal, A. Masuaku, F. Balbuena, T. Souček, D. Rice, Pablo Fornals, S. Haller, J. Bowen.

Manager : D. Moyes

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leeds United vs West Ham
17/03/12CHALeeds United1-1West Ham
21/08/11CHAWest Ham2-2Leeds United
26/02/05CHALeeds United2-1West Ham
10/12/04CHAWest Ham1-1Leeds United
08/02/03PRLLeeds United1-0West Ham
  • 5 Laga Terakhir Leeds United
06/12/20PRLChelsea3-1Leeds United
29/11/20PRLEverton0-1Leeds United
22/11/20PRLLeeds United0-0Arsenal
07/11/20PRLCrystal Palace4-1Leeds United
03/11/20PRLLeeds United1-4Leicester City
  • 5 Laga Terakhir West Ham
06/12/20PRLWest Ham1-3Manchester United
01/12/20PRLWest Ham2-1Aston Villa
22/11/20PRLSheffield United0-1West Ham
08/11/20PRLWest Ham1-0Fulham
01/11/20PRLLiverpool2-1West Ham

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here