Prediksi Leeds United vs West Brom: Berusaha Mendapatkan Hasil Yang Maksimal

0
482
Prediksi Leeds United vs West Brom 23 Mei 2021

Debatbola.com  –  Leeds United akan menghadapi West Brom dalam laga penutup Premier League 2020/21, Minggu (23/5/21), di Elland Road Stadium. Leeds kini sudah memasuki peringkat ke-10 dan mereka terus memperbaiki poin. Kepercayaan diri mereka sekarang sedang di atas angin.

  • Memaksimalkan Kesempatan

Leeds United sudah berjuang cukup baik meskipun sedikit terlihat terlambat. Mereka mampu memenangkan laga di tiga pekan terakhir dengan kemenangan beruntun.

Laga kali ini tentu saja memang sangat penting namun mereka lebih memilih untuk tidak berharap banyak. Karena Leeds United sendiri akan menghadapi tim yang sebenarnya bukan masalah besar.

Leeds United tentu wajib memperbaiki kondisinya agar tidak menjadi tim yang terus dijuluki sebagai medioker. Mereka sebenarnya bisa belajar dari Leicester City atau West Ham United dimana kedua tim tersebut merupakan role model yang baik bagi tim sekelas Leeds United.

Namun apapun hasil dari pertandingan kali ini akan menjadi data yang penting untuk memulai kembali di musim depan. Leeds United sudah cukup piawai dalam mengatur akhir musim ini dengan tiga kemenangan. Meskipun sebelumnya mereka harus kalah dari tim papan bawah.

Padahal sebelumnya mereka cukup tampil berani untuk memenangkan beberapa pertandingan besar. Contohnya saja mereka mampu memenangkan laga saat bertamu ke markas Manchester City 2-1.

Prediksi Leeds United vs West Brom 23 Mei 2021
Sumber : https://d3nfwcxd527z59.cloudfront.net/content/uploads/2021/02/09085348/Raphinha-Gary
  • Perlu Sedikit Melakukan Perombakan

Pelatih Marcelo Bielsa tentu merasa cukup puas dengan apa yang dilakukan anak asuhnya di pekan-pekan terakhir. Tentu saja Marcelo Bielsa bisa berharap kepada anak asuhnya untuk memaksimalkan laga terakhir saat menjamu West Brom.

Perjuangan Leeds United sebenarnya hampir serupa dengan Tottenham, Everton, dan Arsenal. Karena tim besutan Marcelo Bielsa ini mampu setidaknya menyamakan rekor kemenangan dari 3 tim tersebut. 

Padahal bila kita lihat torehan imbang yang diperoleh Leeds United lebih sedikit dari 3 tim tersebut. Namun sayangnya mereka memiliki jumlah kekalahan yang cukup banyak. Sehingga hasil tersebut membuat Leeds United berada di peringkat 10.

Kemenangan kali ini tentu akan berpengaruh besar bagi posisinya di klasemen Premier League. Itupun bila tiga atau dua tim di atas mereka mengalami kekalahan dalam masing-masing pertandingan penutupannya.

Namun bila mereka harus kalah dalam laga ini, sejatinya tidak terlalu mempengaruhi posisi mereka. Karena Leeds United memiliki selisih poin yang cukup aman dari tim di bawahnya Aston Villa.

  • Belajar Untuk Memperbaiki Diri di Kasta Kedua Liga Inggris

West Brom sudah dipastikan akan turun kasta bersama Fulham dan Sheffield United. Karena mereka ternyata tidak mampu mengatasi kelemahan yang selama ini menjadi benalu di tubuh tim.

Tentu saja kekurangan tersebut seharusnya dapat dipelajari lagi untuk menjadikan mereka lebih baik lagi dalam menjalani liga kasta kedua atau EFL Championship. Kini mereka tidak memiliki harapan lebih kala menghadapi Leeds United.

Namun uniknya situs judi bola online menilai West Brom memiliki catatan yang baik kala menjamu tim-tim besar. West Brom pernah memenangkan laga saat bertamu ke markas Chelsea dengan hasil skor besar 5-2.

Sebagai tim yang sudah dipastikan terdegradasi tentunya data tersebut akan sangat penting untuk mereka pelajari. Meskipun masih banyak hal yang harus dibenahi mulai dari manajemen sampai pengaturan strategi tim.

Prediksi Leeds United vs West Brom 23 Mei 2021
Sumber : https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/iEOoi8BoNwapH
  • Pertandingan yang Mudah

Dengan keterpurukan West Brom menjadikan sebuah peluang bagi Leeds United untuk menguasai laga. Leeds United akan bermain sebagai tim yang mendominasi pertandingan. Laga kali ini diprediksi akan dimenangkan oleh tuan rumah Leeds.

Baca Juga : Prediksi Leicester City vs Tottenham Hotspur 23 Mei 2021

Perkiraan Susunan Pemain Leeds United vs West Brom :

(Leeds United) : Kiko Casilla; L. Cooper, L. Ayling, S. Dallas, Llorente, K. Phillips, J. Harrison, Rodrigo, E. Alioski, P. Bamford, Raphinha.

Manager : M. Bielsa.

(West Brom) : S. Johnstone; K. Bartley, C. Townsend, S. Ajayi, D. Furlong, M. Phillips, O. Yokuşlu, G. Diangana, C. Gallagher, H. Robson-Kanu, Matheus Pereira.

Manager : S. Allardyce.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leeds United vs West Brom
30/12/20PRLWest Brom0-5Leeds United
02/01/20CHAWest Brom1-1Leeds United
02/10/19CHALeeds United1-0West Brom
02/03/19CHALeeds United4-0West Brom
11/11/18CHAWest Brom4-1Leeds United
  • 5 Laga Terakhir Leeds United
19/05/21PRLSouthampton0-2Leeds United
15/05/21PRLBurnley0-4Leeds United
08/05/21PRLLeeds United3-1Tottenham Hotspur
01/05/21PRLBrighton & Hove Albion2-0Leeds United
25/04/21PRLLeeds United0-0Manchester United
  • 5 Laga Terakhir West Brom
20/05/21PRLWest Brom1-3West Ham
16/05/21PRLWest Brom1-2Liverpool
10/05/21PRLArsenal3-1West Brom
04/05/21PRLWest Brom1-1Wolverhampton
26/04/21PRLAston Villa2-2West Brom

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here