Prediksi Leeds United vs Newcastle United: Peluang The Magpies Curi Poin

0
383
Prediksi Leeds United vs Newcastle United 17 Desember 2020

Debatbola.comLeeds United akan menjamu Newcastle United pada pekan ke-13 Premier League 2020/21, Kamis (17/12/20), di Elland Road. Tim tamu difavoritkan bisa meraih kemenangan tipis; tentunya dengan mengoptimalkan serangan balik cepat karena Leeds masih amat rentan diserang balik dengan permainan possession-nya.

  • Dominasi Tak Tentukan Kemenangan

Leeds United lima kali kalah di enam laga terakhir (Leicester, 1-4; Crystal Palace, 1-4;  Everton, 1-0; Chelsea, 1-3; West Ham, 1-2). Ini adalah rangkaian hasil buruk yang cukup panjang; dimana The Peacocks sebenarnya bisa selalu mendominasi jalannya laga dan cukup bersaing dalam hal jumlah tembakan.

Saat kalah dari Leicester, tim asuhan Marcelo Bielsa mendominasi jalannya laga dengan 11 shots (unggul satu tembakan atas Leicester); dan 67% ball possession. Hanya saja, akurasi tembakan mereka tak lebih baik dari sang lawan (4-8).

Ketika menjamu West Ham pekan lalu, mereka bahkan bisa membuat angka penguasaan bola yang sama dengan laga yang disebutkan di atas. Lagi-lagi, jumlah tembakan tepat sasaran yang mereka lepaskan kalah tipis (7-8); dan mengharuskan mereka pulang dengan kepala tertunduk.

Ilustrasi di atas memperlihatkan bahwa tim yang bisa mendominasi penguasaan bola seperti Leeds tak selalu berakhir sebagai pemenang. Bielsa, yang dikenal sangat kaku perihal filosofi permainannya, harus berani lebih pragmatis jika tak ingin seperti ini terus.

Leeds United tak boleh naif karena lawan-lawannya di Premier League bisa beradaptasi dengan skema mereka. Tim lawan tinggal memilih untuk turun bertahan dan menyerang balik dengan cepat. Terlebih, lawan yang mereka hadapi nanti adalah Newcastle, yang belakangan ini semakin berbahaya.

Prediksi Leeds United vs Newcastle United 17 Desember 2020
Sumber : https://www.indozone.id/soccer/mnso1q5/foto-liga-inggris-leeds-united-vs-west-ham-united-1-2
  • Mulai Sulit Dikalahkan

Newcastle United mulai membuktikan diri sebagai tim yang sulit dikalahkan. Sejauh ini, kebanyakan laga yang dilakoni tim asuhan Steve Bruce lebih banyak berakhir dengan perolehan poin (W5, D2, L4). 

Pada laga pekan lalu, mereka berhasil mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 2-1. Setelah berhasil unggul pada menit pertama lewat Miguel Almiron, sang lawan sebenarnya sempat menyamakan kedudukan. Beruntung, Dwight Gayle tampil sebagai penyelamat dengan golnya di delapan menit akhir.

Berbicara ketajaman, The Magpies masih cukup bergantung kepada Callum Wilson. Striker yang musim panas lalu baru didatangkan dari Bournemouth itu langsung jadi top skorer Newcastle; yang mana mencetak tiga dari tujuh gol terakhir The Magpies dalam sebulan terakhir.

Di samping Wilson, Newcastle sebenarnya punya Joelinton, Miguel Almiron, dan Jonjo Shelvey untuk mencetak gol. Sayangnya, ketiga nama pemain yang disebutkan terakhir belum se-produktif musim lalu meski sudah mencetak gol.

  • Bergantung Kepada Start

Perolehan poin The Magpies sejauh musim ini sangat bergantung kepada bagaimana start yang dilakukan. Newcastle sendiri bagaikan mesin diesel, dimana mereka cenderung panas di akhir laga. Lebih dari 70% gol mereka musim ini bahkan tercipta di 45 menit kedua. 

Performa ‘mesin diesel’ Newcastle lainnya terlihat jelas dua pekan lalu saat mengalahkan Crystal Palace (2-0). The Magpies awalnya lebih banyak turun bertahan dan bisa menahan imbang tanpa gol di babak pertama. Semakin lama, mereka semakin menekan dan akhirnya mencetak dua golnya di dua menit terakhir.

Jika tertinggal duluan, mereka malah tak berada di situasi yang cukup bagus. Sebulan yang lalu, kekalahan dari Southampton (0-2) terjadi setelah langsung kemasukan pada menit ketujuh. Ini membuat mereka tak kunjung sanggup merebut momentum dan harus kebobolan lagi jelang laga berakhir.

Selain itu, untuk terhindar dari kekalahan, Newcastle tak boleh kebobolan 3+ gol. Ketika kemasukan tiga gol atau lebih, mereka sejauh musim ini selalu kalah ( Manchester United, 1-4; Brighton, 0-3). Bisa dikatakan juga bahwa performa bertahan sangat krusial dalam menentukan perolehan poin mereka.

Prediksi Leeds United vs Newcastle United 17 Desember 2020
Sumber : https://www.inkl.com/news/bite-to-go-with-the-bark-national-media-react-to-newcastle-united-s-win-over-crystal-palace
  • Keunggulan Tipis

Melihat statistik kemanangan terakhir, situs judi online menilai Newcastle United diprediksi bisa meraih kemenangan atas Leeds United; setidaknya dengan keunggulan tipis. Leeds jelas bisa mendominasi jalannya laga, tetapi Newcastle akan sangat paham bagaimana caranya mengeksploitasi Leeds lewat serangan balik cepat dari sisi sayap.

Baca Juga : Prediksi Leicester City vs Everton 17 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Leeds United vs Newcastle United :

(Leeds United) : I. Meslier; L. Cooper, L. Ayling, S. Dallas, M. Klich, K. Phillips, J. Harrison, Rodrigo, E. Alioski, P. Bamford, Raphinha.

Manager : M. Bielsa.

(Newcastle United) : K. Darlow; C. Clark, E. Krafth, J. Lewis, J. Shelvey, M. Ritchie, I. Hayden, M. Almirón, S. Longstaff, C. Wilson, Joelinton.

Manager : S. Bruce.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leeds United vs Newcastle United
15/04/17CHANewcastle United1-1Leeds United
20/11/16CHALeeds United0-2Newcastle United
26/09/13LECNewcastle United2-0Leeds United
31/07/11CLFLeeds United3-2Newcastle United
08/01/04PRLNewcastle United1-0Leeds United
  • 5 Laga Terakhir Leeds United
12/12/20PRLLeeds United1-2West Ham United
06/12/20PRLChelsea3-1Leeds United
29/11/20PRLEverton0-1Leeds United
22/11/20PRLLeeds United0-0Arsenal
07/11/20PRLCrystal Palace4-1Leeds United
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
12/12/20PRLNewcastle United2-1West Bromwich Albion
28/11/20PRLCrystal Palace0-2Newcastle United
21/11/20PRLNewcastle United0-2Chelsea
07/11/20PRLSouthampton2-0Newcastle United
01/11/20PRLNewcastle United2-1Everton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here