Prediksi Leeds United vs Leicester City 3 November 2020

Debatbola.comLeeds United akan menjamu Leicester City pada pekan ketujuh Premier League 2020/21, Selasa (3/11/20), di Elland Road. Tim tamu sepertinya bisa memainkan serangan baliknya untuk mematikan permainan Leeds yang seringkali sangat terbuka.

  • Dominasi Tak Tentukan Kemenangan

Leeds United akhirnya kembali meraih kemenangan. Pekan lalu, mereka menggasak Aston Villa di Villa Park dengan skor yang meyakinkan (3-0). Pahlawan kemenangan The Peacocks dalam laga tersebut adalah Patrick Bamford, yang menciptakan hattrick di babak kedua.

Seperti biasanya, tim asuhan Marcelo Bielsa kembali mendominasi jalannya laga dengan melepas 27 tembakan. Meski akurasinya masih cukup jauh di bawah standar (6 shots on goal), tiga gol tersebut setidaknya memperlihatkan perkembangan efektivitas. 

Dua pekan lalu, Leeds sendiri kalah dari Wolverhampton (0-1) dengan jumlah tembakan yang juga melebihi sang lawan; bahkan disertai 68% ball possession. Dalam beberapa pertandingan sebelumnya, mereka memang sangat terkendala di finishing. Dengan kemenangan atas Villa, Leeds sepertinya bakal menjadi tim yang semakin mengerikan.

  • Tak Boleh Terlalu Terbuka

Leeds United sangat senang mengandalkan serangan cepat dengan umpan satu sentuhan. Dalam progresinya, Bielsa menginstruksikan sebanyak mungkin pemain untuk berada di pertahanan lawan. Ini membuat pilihan umpan The Peacocks dari tengah selalu tersedia, sehingga bola yang mereka kuasai bisa secepat mungkin mendekati gawang.

Meski sangat cepat dengan segala permainan menyerangnya, Leeds United tak boleh naif. Pasalnya, lawan yang mereka hadapi punya ancaman serius. Leicester akan sangat senang jika diberi keleluasaan serangan balik; mengingat permainan menyerang Leeds seringkali hanya menyisakan sedikit pemain di belakang.

Jika tampil terlalu terbuka, Leeds United sepertinya akan menemui nasib sial. Pasalnya situs judi menilai, sang lawan yakni Leicester berkali-kali sanggup mengalahkan lawan dengan counter-attacknya; termasuk tim sekuat Manchester City dan Arsenal pekan lalu. 

Decision-making barisan pertahanan Leeds pun menjadi titik lemah berikutnya. The Whites beberapa kali melanggar lawan di area yang berbahaya; serta masih lambat mengambil keputusan. Jika ini masih kembali terjadi, bukan tak mungkin impian kemenangan mereka bakal kembali terganjal.

  • Kans Memukau Lewat Counter-Attack

Leicester City baru saja meraih kemenangan mengesankan di ajang Premier League, dengan menekuk Arsenal (1-0). Mereka sanggup memanfaatkan buntunya serangan The Gunners dengan melancarkan serangan balik cepat. Seperti yang sudah-sudah, Jamie Vardy pun menjadi penentu kemenangan mereka di penghujung laga.

Sejauh ini, Leicester City cenderung bisa dengan mudah meraih kemenangan atas tim yang bermain sangat menekan. Laga melawan Leeds United ini pun bisa menjadi kesempatan bagus, terutama bagi Jamie Vardy, untuk bisa mematikan lawan dengan counter-attack.

Jika memang Leeds memancing Leicester untuk naik, Brendan Rodgers mungkin tak perlu meladeninya. Rodgers hanya tinggal berkompromi agar tak terpancing, tentunya dengan menginstruksikan Youri Tielemans dkk. untuk menunggu bola di pertahanan sendiri. 

Hanya saja, dalam meredam serangan dan penguasaan bola Leeds United, Leicester akan sedikit pincang. Sejumlah pemain bertahan mereka seperti Timothy Castagne, Caglar Soyuncu, Daniel Amartey, Ricardo Pereira, dan Wilfred Ndidi belum bisa bermain akibat cedera. Pemilihan pemain Rodgers di laga nanti tentu akan sangat krusial.

  • The Foxes Curi Tiga Poin?

Leicester City sepertinya bisa kembali mencuri kemenangan di laga nanti. Counter-attack The Foxes bakal menjadi senjata yang sangat mematikan, terlebih jika Leeds United tidak tampil efektif. Secara umum, laga nanti akan berjalan ketat; bahkan bisa saja berbalas banyak gol.

Baca Juga : Prediksi Villarreal vs Real Valladolid 3 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Leeds United vs Leicester City :

(Leeds United) : I. Meslier; L. Ayling, S. Dallas, R. Koch, P. Struijk, M. Klich, J. Harrison, Rodrigo, Hélder Costa, E. Alioski, P. Bamford.

Manager : M. Bielsa

(Leicester City) : K. Schmeichel; C. Fuchs, J. Evans, T. Castagne, J. Justin, W. Fofana, N. Mendy, D. Praet, Y. Tielemans, J. Maddison, H. Barnes.

Manager : B. Rodgers

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leeds United vs Leicester City
25/10/17LECLeicester City3-1Leeds United
18/01/14CHALeeds United0-1Leicester City
11/08/13CHALeicester City0-1Leeds United
06/03/13CHALeicester City1-1Leeds United
28/11/12CHALeeds United1-0Leicester City
  • 5 Laga Terakhir Leeds United
24/10/20PRLAston Villa0-3Leeds United
20/10/20PRLLeeds United0-1Wolverhampton Wanderers
03/10/20PRLLeeds United1-1Manchester City
27/09/20PRLSheffield United0-1Leeds United
19/09/20PRLLeeds United4-3Fulham
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
30/10/20UELAEK Athens1-2Leicester City
26/10/20PRLArsenal0-1Leicester City
23/10/20PRLLeicester City3-0Zorya
19/10/20PRLLeicester City0-1Aston Villa
04/10/20PRLLeicester City0-3West Ham United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here