Prediksi Leeds United vs Charlton Athletic : Penutup Manis Sang Juara

0
536
Prediksi Leeds United vs Charlton Athletic 23 Juli 2020

Debatbola.com – Leeds United akan menjamu Charlton Athletic pada pekan pamungkas Divisi Championship 2019/20, Kamis (23/7/20), di Elland Road. Tim tuan rumah difavoritkan untuk menang di laga ini; sekaligus mengancam Charlton terdegradasi ke kasta ketiga.

  • Resmi Kampiun

Leeds United sudah resmi menasbihkan diri sebagai juara sejak dua pertandingan sebelumnya. Mereka dipastikan finish sebagai pemuncak klasemen usai West Bromwich Albion, yang menempati peringkat kedua klasemen sementara, dikalahkan Huddersfield Town pada matchday ke-44 lalu.

Kepastian juara sendiri tidak menyurutkan motivasi tim asuhan Marcelo Bielsa untuk terus meraih kemenangan. Dalam laga terakhir, mereka berhasil mengalahkan Derby County dengan skor 3-1. Hasil tersebut cukup impresif, mengingat Leeds tertinggal terlebih dahulu hingga pertengahan babak kedua.

Leeds sendiri tampil dominan dan sangat produktif dalam menciptakan peluang. The Peacocks melakukan 23 percobaan tembakan, dimana delapan di antaranya mengarah ke gawang Derby. Delapan tembakan itu pun akhirnya sudah cukup untuk bisa mengamankan kemenangan yang ke-27 musim ini.

Hasil itu membuat Leeds selalu menang dalam lima laga terakhir. Tak hanya itu, Pablo Hernandez dkk. menciptakan total 13 gol (rataan 2,5 gol per laga) dan mencetak dua kali clean sheets (vs Stoke City, 5-0; vs Barnsley, 1-0). Dengan kekuatan di depan maupun di belakang, laga ini sepertinya bisa menjadi penutup yang manis.

Prediksi Leeds United vs Charlton Athletic 23 Juli 2020

  • Tampil Dominan

Leeds United diperkirakan bisa tampil dominan dalam laga ini. Dalam lima laga terakhir pun, The Whites selalu unggul ball possession atas sang lawan. Permainan kombinasi umpan pendek cepat, ditambah dengan pergerakan dinamis sepanjang 90 menit, akan membuat mereka sangat menarik untuk disaksikan.

Tak hanya itu saja, Leeds juga sangat piawai dalam membongkar lini pertahanan lawan yang sangat turun dalam; bahkan cenderung parkir bus. Di sini, positioning Pablo Hernandez, Tyler Roberts, Patrick Bamford, atau Mateusz Klich di kotak penalti lawan akan sangat krusial dalam menciptakan celah.

Dalam laga nanti, Hernandez kemungkinan besar akan kembali menjadi figur sentral Leeds untuk meraih poin penuh. Dalam empat laga terakhir, pemain asal Spanyol ini bisa mencetak gol dalam tiga laga. Penyelesaian akhirnya akan sangat krusial untuk bisa mematikan harapan kemenangan tim lawan.

  • Masih Terancam Degradasi

Charlton Athletic sendiri adalah salah satu tim yang masih berada dalam ancaman degradasi. Saat ini, mereka hanya satu strip saja di atas zona degradasi (peringkat ke-21) dengan 48 poin. Untuk bisa lolos dari degradasi, tampaknya jalan mereka akan sangat berat karena wajib mengalahkan Leeds United.

Jika kalah pun, Charlton sebenarnya tetap bisa bertahan jika dua tim di bawahnya, Luton Town (48 poin) dan Barnsley (46 poin), sama-sama menelan kekalahan. Akan tetapi, Luton tampaknya bakal menjadi ancaman serius bagi Charlton karena punya poin yang sama. Jika Luton berhasil menahan imbang Blackburn Rovers, Charlton dipastikan turun kasta.

Modal Charlton untuk memenangkan laga ini sendiri cukup mengkhawatirkan. Mereka gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhir, dimana tiga laga di antaranya juga berakhir tanpa bisa mencetak gol (vs Cardiff City, 0-0; vs Millwall, 0-1; vs Reading, 0-1). 

Hanya saja, di waktu-waktu seperti ini, tim yang berada di bawah ancaman seperti Charlton biasanya bisa menyuguhkan permainan terbaiknya. Meraih poin melawan Leeds sendiri buka hal mustahil. Pasalnya, tim asuhan Lee Bowyer mengalahkan Leeds dengan skor 1-0 pada paruh pertama lalu.

Prediksi Leeds United vs Charlton Athletic 23 Juli 2020

  • Leeds Tetap Jadi Favorit

Berdasarkan catatan judi poker online Leeds United diunggulkan untuk meraih kemenangan dalam laga ini. Mereka punya segala kekuatan untuk bisa mengalahkan Charlton Athletic, entah itu dari lini depan maupun lini belakang. Motivasi mereka pun diyakini sedang tinggi-tingginya, sehingga keyakinan untuk bisa mengalahkan siapa pun tengah begitu besar.

Hanya saja, Charlton Athletic sepertinya tetap punya peluang menyelamatkan diri dari degradasi jika mampu mengulang performa apik melawan Leeds seperti paruh pertama lalu. Saat itu, Charlton sangat efektif dengan penyelesaian akhirnya meski hanya mencatatkan 28% ball possession sepanjang laga.

Baca Juga : Prediksi Reading vs Swansea City 23 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Leeds United vs Charlton Athletic :

(Leeds United) : Kiko Casilla; G. Berardi, B. Douglas, P. Struijk, B. White, Pablo Hern√°ndez, S. Dallas, J. Shackleton, E. Alioski, T. Roberts, I. Poveda-Ocampo.

Manager : M. Bielsa.

(Charlton Athletic) : D. Phillips; J. Pearce, A. Matthews, N. Sarr, T. Lockyer, J. Forster-Caskey, J. Cullen, S. Field, A. Doughty, M. Bonne, J. Davison.

Manager : L. Bowyer.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leeds United vs Charlton Athletic
28/09/19CHACharlton Athletic1-0Leeds United
30/04/16CHALeeds United1-2Charlton Athletic
12/12/15CHACharlton Athletic0-0Leeds United
18/04/15CHACharlton Athletic2-1Leeds United
05/11/14CHALeeds United2-2Charlton Athletic
  • 5 Laga Terakhir Leeds United
19/07/20CHADerby County1-3Leeds United
16/07/20CHALeeds United1-0Barnsley
12/07/20CHASwansea City0-1Leeds United
09/07/20CHALeeds United5-0Stoke City
04/07/20CHABlackburn Rovers1-3Leeds United
  • 5 Laga Terakhir Charlton Athletic
18/07/20CHACharlton Athletic2-2Wigan Athletic
16/07/20CHABirmingham City1-1Charlton Athletic
11/07/20CHACharlton Athletic0-1Reading
08/07/20CHABrentford2-1Charlton Athletic
04/07/20CHACharlton Athletic0-1Millwall

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here