Prediksi Leeds United vs Arsenal 22 November 2020

Debatbola.comLeeds United akan menjamu Arsenal pada pekan kesembilan Premier League 2020/21, Minggu (22/11/20), di Elland Road. Tim tamu sepertinya bakal memanfaatkan terbukanya pertahanan Leeds dengan set-play dan serangan balik cepat; tentunya untuk bisa kembali meraih tiga poin.

  • Dominasi Tak Tentukan Kemenangan

Dalam dua laga terakhir, Leeds United menelan kekalahan yang cukup memalukan (vs Leicester City, 1-4; vs Crystal Palace, 1-4). Lagi-lagi, ini adalah kekalahan yang kesekian kalinya dimana The Peacocks sebenarnya lebih mendominasi jalannya laga dan cukup bersaing dalam hal jumlah tembakan.

Saat melawan Leicester, tim asuhan Marcelo Bielsa mendominasi jalannya laga dengan 11 shots (unggul satu tembakan atas Leicester); dan 67% ball possession. Hanya saja, akurasi tembakan mereka buruk dan tak lebih baik dari sang lawan (4-8).

Kala bertandang ke Palace, Leeds juga kalah meski unggul ball possession (68%). Masih sama seperti yang disebutkan di atas, mereka memang sangat terkendala di finishing; dimana jumlah shots on goal mereka kalah banyak dari sang lawan (3-6).

Ilustrasi di atas memperlihatkan bahwa tim yang bisa mendominasi penguasaan bola seperti Leeds tak selalu berakhir sebagai pemenang. Bielsa, yang dikenal sangat kaku perihal filosofi permainannya, harus berani lebih pragmatis jika tak ini seperti ini terus.

Prediksi Leeds United vs Arsenal 22 November 2020

  • Tak Boleh Terlalu Terbuka

Leeds United mengandalkan serangan cepat dengan umpan satu-dua sentuhan. Dalam progresinya, Bielsa menginstruksikan banyak pemain untuk naik ke area pertahanan lawan. Ini membuat pilihan umpan ke depan selalu tersedia, sehingga bola yang dikuasai bisa secepat mungkin mendekati gawang.

Meski sangat cepat dengan segala permainan menyerangnya, Leeds United tak boleh naif. Pasalnya, banyak lawan yang mereka hadapi lebih memilih untuk turun bertahan secara dalam. Ini membuat Leeds selalu kerepotan menghadapi cepatnya serangan balik lawan.

Jika nanti kembali tampil sangat terbuka, Leeds United sepertinya akan menemui nasib sial. Pasalnya, Arsenal punya kecepatan yang sangat berbahaya dalam counter-attacknya dan switching-play; bahkan mereka juga sering menciptakan golnya dari situasi ini. 

Decision-making bek Leeds pun menjadi titik lemah berikutnya. The Whites beberapa kali melanggar lawan di area yang berbahaya, serta masih lambat mengambil keputusan. Jika ini terjadi lagi, bukan tak mungkin rekor buruk mereka bakal berlanjut.

  • Taktik Set-Play Arteta Seharusnya Terlihat

Arsenal lagi-lagi menunjukkan inkonsistensi. Dalam laga terakhir, mereka takluk dari Aston Villa (0-3). Meski mendominasi jalannya laga, The Gunners minim efektivitas dan terlihat tidak punya kreativitas untuk membongkar pertahanan rapat sang lawan.

Padahal, dalam laga sebelumnya, mereka sangat solid kala mengandaskan Manchester United (1-0). Thomas Partey menjadi poros utama di tengah; dimana pemain asal Ghana tersebut sanggup menghentikan serangan lawan sekaligus memulai build-up dengan umpan terukurnya.

Dengan menghadapi Leeds United, tugas The Gunners melawan Aston Villa nanti bakal condong ke bagaimana mengoptimalkan serangan balik dan memanfaatkan ruang di area pertahanan The Peacocks yang sangat terbuka. Di sini, kemampuan Arteta dalam membuat set-play seharusnya bisa kembali terlihat. 

Adapun hal lain yang perlu diperhatikan ialah tak boleh bernafsu menekan. Pasalnya, sang lawan juga punya counter-attack yang berbahaya. Jika garis pertahanannya terlalu naik, mereka akan kerepotan dan menanggung risiko besar; dan ini menjadi penyebab beberapa kekalahan yang diterima Arsenal sejauh ini.

Prediksi Leeds United vs Arsenal 22 November 2020

  • The Gunners Tambah Poin

Berdasarkan catatan situs judi slot terbaru Arsenal sepertinya bisa menambah perolehan poinnya di sini; entah itu menang ataupun meraih hasil imbang. Ini murni karena pertahanan Leeds United terburuk di liga, yakni kebobolan 17 gol dari delapan laga. Jika menilik rekor pertemuan pun, The Gunners tak pernah menelan kekalahan dari The Peacocks sejak 2003 di semua kompetisi (W6, D1). 

Baca Juga : Prediksi Granada vs Real Valladolid 23 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Leeds United vs Arsenal :

(Leeds United) : I. Meslier; L. Cooper, L. Ayling, S. Dallas, R. Koch, P. Struijk, M. Klich, J. Harrison, Hélder Costa, E. Alioski, P. Bamford.

Manager : M. Bielsa.

(Arsenal) : B. Leno; Bellerín, K. Tierney, R. Holding, Gabriel Magalhães, Mohamed Elneny, T. Partey, B. Saka, Willian, P. Aubameyang, A. Lacazette.

Manager : Mikel Arteta.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Leeds United vs Arsenal
07/01/20FACArsenal1-0Leeds United
10/01/12FACArsenal1-0Leeds United
20/01/11FACLeeds United1-3Arsenal
08/01/11FACArsenal1-1Leeds United
17/04/04PRLArsenal5-0Leeds United
  • 5 Laga Terakhir Leeds United
07/11/20PRLCrystal Palace4-1Leeds United
03/11/20PRLLeeds United1-4Leicester City
24/10/20PRLAston Villa0-3Leeds United
20/10/20PRLLeeds United0-1Wolverhampton Wanderers
03/10/20PRLLeeds United1-1Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
09/11/20PRLArsenal0-3Aston Villa
06/11/20UELArsenal4-1Molde
01/11/20PRLManchester United0-1Arsenal
30/10/20UELArsenal3-0Dundalk
26/10/20PRLArsenal0-1Leicester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here