Prediksi Leeds United vs Arsenal, Jadwal Liga Inggris 19 Desember 2021

0
123

Debatbola.com – Minggu 19 Desember 2021, Leeds United akan menjamu Arsenal dalam rangka pertandingan Liga Inggris minggu ke-18. Laga yang akan dilaksanakan di Stadion Elland Road tersebut akan dimulai pada pukul 00.30 WIB lewat tengah malam. Leeds United didapuk menjadi tuan rumah yang akan melawan Arsenal yang berkunjung malam itu.

Arsenal menempati posisi yang lebih tinggi dibandingkan Leeds United pada klasemen sementara di Liga Inggris. Klub dengan Julukan The Gunners tersebut menduduki posisi ke-4 setelah mengalahkan West Ham United. Leeds United sendiri kini berada di posisi 16 pasca dikalahkan Manchester City secara memalukan dengan skor timpang 7-0.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Berdasarkan 5 pertandingan terakhir di Liga Inggris, Leeds United baru menang 1 kali saat melawan Crystal Palace awal bulan lalu. The Whites berhasil memukul seri Brentford serta Brighton dan kalah saat melawan Chelsea dan juga Manchester City. Kekalahan saat melawan Manchester City mungkin bisa menjadi kekalahan yang tak terlupakan untuk klub tersebut sepanjang musim ini.

Arsenal sendiri mendapatkan hasil yang cukup memuaskan dengan meraih 2 kemenangan berturut-turut dalam 2 laga terakhir. Total sudah 3 kemenangan yang berhasil dikumpulkan oleh Arsenal dari 5 pertandingan terakhir. The Gunners kalah 2 kali saat melawan Manchester United dan Everton beberapa waktu lalu.

Sumber Foto: Premier League News Now

Laga head-to-head yang mempertemukan kedua klub terakhir kali, The Gunners unggul karena menang dalam 4 pertandingan dari 5 pertandingan terakhir. Keduanya berakhir seri satu kali pada pertandingan akhir tahun 2020 lalu. Pertandingan terakhir kali dimenangkan oleh Arsenal dengan skor 2-0.

Leeds United baru bisa memenangkan 3 pertandingan dari 17 laga yang diikuti di Liga Inggris. Klub tersebut kini menempati urutan ke-16 dengan poin akumulasi berjumlah 16 poin. Total 7 kekalahan dan 7 hasil seri didapatkan Leeds United serta berhasil mencetak 17 gol ditambah kebobolan sebanyak 32 kali sepanjang musim ini.

Arsenal sudah mendapatkan 9 kali kemenangan ditambah 2 hasil seri dari 17 pertandingan yang diikuti klub tersebut di Liga Inggris. Sumber statistik terpercaya agen judi bola menyebutkan The Gunners kini menduduki posisi 4 besar dengan perolehan 29 poin dan selisih 8 angka dengan poin milik Chelsea. Klub tersebut kalah dalam 6 laga dan berhasil mencetak 23 gol serta kebobolan 22 gol sepanjang musim.

Prakiraan Susunan Pemain Leeds United vs Arsenal

Leeds United diprediksi akan menggunakan formasi 3-4-3 dengan Illan Meslier sebagai penjaga gawang. Dallas, Llorente dan Struijk akan menjaga lini belakang. Sektor tengah akan dijaga oleh Ayling, Firpo, Forshaw dan Klich. Lini serang akan diisi oleh Raphinha, Tyler Roberts dan Jack Harrison.

Formasi yang kemungkinan akan digunakan oleh Mikel Arteta yaitu 4-2-3-1 dan Aaron Ramsdale akan ditunjuk sebagai Kiper. Sektor belakang akan dijaga oleh Tierney, Gabriel Magalhaes, White dan Tomiyasu. Xhaka dan Thomas akan menjadi gelandang bertahan, sedangkan Gabriel Martinelli, Odegaard dan Saka sebagai gelandang serang. Striker utama di pegang oleh Lacazette.

Sumber Foto: Leeds United

Analisa Pertandingan Leeds United vs Arsenal

Pertandingan akan langsung didominasi oleh Arsenal di awal babak pertama. Kedua klub tersebut akan mulai bertanding imbang saat memasuki menit ke-15 sampai pertengahan pertandingan. Menuju menit-menit terakhir babak pertama, tuan rumah akan mengambil alih dominasi pada pertandingan tersebut.

Memasuki babak kedua, Arsenal akan kembali memimpin dan melakukan serangan balasan pada pertahanan tuan rumah. Menjelang pertengahan babak kedua, Arsenal dan Leeds United akan kembali bermain imbang. Akhir pertandingan kembali akan didominasi oleh tuan rumah yang mencoba memberi serangan balasan untuk Arsenal.

Prediksi Skor Leeds United vs Arsenal

Berdasarkan 5 laga terakhir, Arsenal lebih unggul dibandingkan Leeds United karena mengantongi 3 kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir. Leeds United sendiri baru menang sebanyak satu kali. The Gunners juga lebih unggul dalam 5 laga head-to-head antar kedua klub tersebut dengan meraih 4 kemenangan dalam 5 laga terakhir.

Persentase kemenangan untuk tuan rumah hanya sebesar 24% dan lebih kecil dibandingkan Arsenal yang memiliki persentase sebesar 51%. Pertandingan tersebut bisa berakhir seri dengan persentase 25%. Pemenang diprediksi akan jatuh pada kubu Arsenal dengan skor akhir 2 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here