Prediksi Lecce vs Parma 3 Agustus 2020

Debatbola.com – Lecce akan menghadapi Parma pada pekan terakhir Serie A Italia 2019/20, Senin (3/8/20), di Stadio Via del Mare. Laga ini bakal menjadi kesempatan terakhir Lecce untuk bisa bertahan di kasta tertinggi liga sepak bola Italia musim depan.

  • Total Tiga Gol Kembali Terulang?

Lecce baru saja menjaga asa bertahan, sebagaimana dalam laga terakhir mereka menekuk Udinese 2-1. Hasil positif ini masih membuat mereka duduk di posisi ke-18 (zona degradasi) dengan 35 poin sekaligus memangkas jarak dengan Genoa di atasnya menjadi satu poin.

Kemenangan atas Udinese itu membuat laga yang melibatkan Lecce sejak awal Januari lalu hampir selalu ada tiga gol atau lebih. Ketika menang, Lecce hanya bisa mencetak margin satu gol (vs Napoli, 3-2; vs SPAL, 2-1; vs Lazio, 2-1). Sedangkan, ketika berakhir dengan kekalahan, mereka lebih banyak dibantai.

Pembantaian telak terakhir terjadi kala Lecce menghadapi Atalanta (2-7) dan AC Milan (1-4). Kedua tim yang disebut terakhir memang sedang produktif-produktifnya. Rangkaian hasil di atas memperlihatkan kecenderungan bahwa Lecce akan saling berbalas gol dengan sang lawan meski mereka lebih sering kalah produktivitas.

Mengingat ini adalah kesempatan terakhir, Lecce harus benar-benar tampil beringas sejak awal laga. Namun, kemenangan sendiri sebenarnya belum cukup karena tim asuhan Fabio Liverani harus berharap Genoa kalah dari Hellas Verona di partai lainnya. 

Prediksi Lecce vs Parma 3 Agustus 2020

  • Bisakah Lolos dari Degradasi?

Berdasarkan catatan judi bola online Lecce dipastikan terdegradasi jika kalah di pertandingan ini. Pasalnya, dengan satu laga sisa, mereka tak akan bisa mengejar Genoa yang unggul satu poin di atasnya. Oleh karenanya, dengan segenap keterbatasan, mereka pasti akan sekuat mungkin meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

Tim berwarna merah-kuning ini jelas harus bisa sangat produktif jika ingin terhindar dari kekalahan. Tiga dari empat kemenangan terakhir Lecce terjadi setelah mereka berhasil mencetak dua atau tiga gol. Selain itu, motivasi tampil di kandang sendiri akan jadi kunci mengingat dua dari tiga kemenangan terakhir mereka terjadi di Via del Mare.

Lecce juga adalah salah satu tim yang sering mendapatkan hadiah penalti karena sering melancarkan tusukan berbahaya. Taktik mencari set-piece seperti ini jadi salah satu hal yang harus dioptimalkan. Dalam hal eksekutor, mereka punya Mario Mancosu sebagai salah satu eksekutor handal; dimana mayoritas golnya tercipta lewat titik putih. 

Produktivitas harus digenjot Lecce mengingat mereka juga sangat lemah dalam bertahan. Jika lini depan Lecce melempem, mereka kemungkinan besar akan menjadi tim terakhir yang turun kasta; menyusul Brescia dan SPAL.

  • Belum Diimbangi Pertahanan Solid

Parma terbukti belum cukup kuat dalam bertahan. Dalam laga terakhir melawan Atalanta (1-2), mereka sebenarnya sudah unggul satu gol saat turun minum lewat lesakan Dejan Kulusevski. Akan tetapi, mereka masih saja menyisakan celah di lini pertahanan sehingga harus kebobolan dua gol di 20 menit terakhir. 

Parma sendiri sebenarnya selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan terakhirnya. Andreas Cornelius dkk. mencetak 19 gol (rataan 1,7 gol per pertandingan). Parma pun menciptakan golnya dari beragam situasi; entah berasal dari open-play ataupun set-piece. Belakangan ini, Kulusevski begitu rajin mencatatkan namanya di papan skor.

Hanya saja, konsistensi mencetak gol itu tak selamanya berbuah kemenangan. Pasalnya, dalam 11 laga terakhir pula, Parma kebobolan 22 gol (rataan 2 gol per laga). Hal ini menyiratkan bahwa mereka cenderung akan kebobolan, apa pun hasilnya. Bruno Alves dkk. masih terlalu banyak memberi lawan kesempatan menyerang.

Pertahanan akan menjadi titik kunci yang sangat menentukan pertandingan ini. Jika tampil solid, Parma jelas bakal mempersulit ambisi Lecce untuk bertahan di Serie A musim depan. Akan tetapi, jika masih tampil buruk, tak perlu heran jika mereka akan kalah.

Prediksi Lecce vs Parma 3 Agustus 2020

  • Berakhir Imbang?

Laga ini kemungkinan besar bakal berakhir imbang dengan kedua tim saling berbalas gol. Untuk tim sekelas Lecce, mengalahkan Parma bukanlah hal yang mudah sama sekali meski mereka punya motivasi begitu tinggi. Hasil imbang sendiri bakal membuat Lecce terdepak dari Serie A musim depan.

Baca Juga : Prediksi Bologna vs Torino 3 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lecce vs Parma :

(Lecce) : Gabriel; F. Lucioni, G. Donati, C. Dell’Orco, N. Paz, M. Mancosu, P. Tachtsidis, R. Saponara, F. Falco, A. Barák, G. Lapadula.

Manager : F. Liverani.

(Parma) : L. Sepe; Bruno Alves, M. Darmian, K. Dermaku, R. Gagliolo, A. Barillà, J. Kucka, J. Kurtič, D. Kulusevski, Y. Gervinho, G. Caprari.

Manager : R. D’Aversa.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lecce vs Parma
14/01/20 SEA Parma 2-0 Lecce
18/08/13 COI Parma 4-0 Lecce
29/04/12 SEA Lecce 1-2 Parma
18/12/11 SEA Parma 3-3 Lecce
03/02/11 SEA Parma 0-1 Lecce
  • 5 Laga Terakhir Lecce
30/07/20 SEA Udinese 1-2 Lecce
26/07/20 SEA Bologna 3-2 Lecce
23/07/20 SEA Lecce 3-1 Brescia
20/07/20 SEA Genoa 2-1 Lecce
16/07/20 SEA Lecce 1-3 Fiorentina
  • 5 Laga Terakhir Parma
29/07/20 SEA Parma 1-2 Atalanta
25/07/20 SEA Brescia 1-2 Parma
23/07/20 SEA Parma 2-1 Napoli
19/07/20 SEA Parma 2-3 Sampdoria
16/07/20 SEA Milan 3-1 Parma

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here