Prediksi Lecce vs Fiorentina 16 Juli 2020

Debatbola.com – Lecce akan menjamu Fiorentina pada pekan ke-33 Serie A Italia 2019/20, Kamis (16/7/20), di Stadio Via del Mare. Tim tamu diperkirakan bakal menggenjot produktivitasnya sejak awal laga demi membalaskan dendam kekalahannya dari Lecce pada paruh pertama lalu.

  • Bisa Hujan Gol

Lecce sedang menunjukkan tren positifnya. Dalam dua laga terakhir, mereka meraih empat poin hasil satu kemenangan (vs Lazio, 2-1) dan sekali imbang (vs Cagliari, 0-0). Hasil imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Cagliari tersebut menambah catatan clean sheet Lecce musim ini menjadi tiga.

Namun, hasil imbang dengan Cagliari itu sekaligus menjadi anomali. Pasalnya, dalam 10 laga sebelumnya, selalu ada tiga gol atau lebih yang tercipta. Ketika menang, Lecce hanya membuat margin satu gol (vs Napoli, 3-2; vs SPAL, 2-1; vs Lazio, 2-1). Sedangkan, ketika berakhir dengan kekalahan, mereka hampir selalu dibantai telak.

Dua pembantaian telak terakhir saat bermain di kandang sendiri terjadi kala menghadapi Atalanta (2-7) dan AC Milan (1-4). Kedua tim yang disebut terakhir memang sedang produktif-produktifnya. Tetapi, berbicara Fiorentina, Lecce sepertinya tak akan menerima hasil seperti itu. 

Pada paruh pertama saja, Lecce yang bertandang ke markas La Viola bahkan bisa menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Andrea La Mantia. Hasil tersebut bisa menjadi kepercayaan diri tersendiri untuk Lecce; tentunya untuk lepas dari zona degradasi di klasemen sementara.

Prediksi Lecce vs Fiorentina 16 Juli 2020

  • Ancaman dari Titik Putih

Jika melihat statistik, 25% (10/40) gol Lecce musim ini tercipta dari titik putih/penalti. Hal ini menyiratkan bahwa mereka bisa melancarkan pergerakan berbahaya di kotak penalti lawan yang kemudian harus dilanggar. Torehan 10 gol penalti Lecce ini sendiri menariknya tak berbeda jauh dengan klub papan atas.

Sebagian besar gol penalti Lecce itu dilesakkan oleh Mario Mancosu. Striker asal Italia ini adalah eksekutor utama Lecce, dimana delapan dari sepuluh gol terakhirnya pun dicetak dari titik putih. 

Terkadang, penalti itu jugalah yang membuat mereka bisa menyamakan kedudukan. Salah satunya terjadi kala melawan Sampdoria pada tiga laga sebelumnya. Penalti Mancosu membuat kedudukan menjadi 1-1 meski akhirnya Il Samp kembali unggul di akhir laga dan keluar sebagai pemenang.

Penalti jelas bakal menjadi ancaman Lecce bagi Fiorentina. Pasalnya, Fiorentina sendiri menghadiahkan dua penalti bagi lawan dalam tiga laga terakhirnya, masing-masing saat melawan Parma (Juraj Kucka) dan Sassuolo (Gregoire Defrel). Eksekutor kedua tim yang disebut terakhir itu pun berhasil melakukan tugasnya dengan baik.

  • Keberuntungan Laga Tandang

Di sisi sebaliknya menurut situs judi slot terbaru, Fiorentina juga sedang mencatatkan hasil positif di tiga laga terakhir. La Viola mengoleksi lima poin usai megalahkan Parma (2-1) dan imbang melawan Cagliari (0-0) dan Hellas Verona (1-1). Ketiga hasil tersebut berhasil mengangkat Federico Chiesa dkk. naik ke posisi 13 klasemen sementara.

Bagi Fiorentina, laga tandang sering membawa keberuntungan. Tiga kemenangan terakhir mereka terjadi saat melawat ke markas lawan (vs Parma, 2-1; vs Sampdoria, 5-1; vs Napoli, 2-0). Menariknya, Fiorentina mendapatkan total empat penalti dalam tiga kemenangan itu, yang mana sama-sama bisa menjadi ancaman untuk Lecce.

Mencetak gol terlebih dahulu bakal memperbesar peluang kemenangan tandang Fiorentina. Sebesar 69,23% laga tandang ketika mereka membuka keunggulan (9 kali/13 laga) berakhir dengan poin penuh. Lebih dari itu, ketika mereka bisa mencetak lebih dari dua gol, peluang menang semakin besar. 

Sosok Federico Chiesa berpeluang tampil sebagai penentu kemenangan La Viola. Striker muda Timnas Italia ini sudah empat kali mencetak gol penutup bagi timnya. Selain memiliki kecepatan, ia juga sangat bagus dalam mengeksekusi bola mati. 

Prediksi Lecce vs Fiorentina 16 Juli 2020

  • Dua Gol Jadi Kunci

Jika berhasil membuat dua gol terlebih dahulu, Fiorentina diprediksi meraih kemenangan dan membalaskan dendamnya atas Lecce. Franck Ribery dkk. punya mentalitas yang kuat dalam mempertahankan kemenangan, didukung dengan kepercayaan diri ketika bermain tandang. 

Akan tetapi, jika Fiorentina hanya bisa mencetak satu gol pembuka, Lecce kemungkinan bisa menahan imbang. Lecce sudah 13 kali mampu menyamakan kedudukan sepanjang musim ini, yang mana menjadi torehan terbaik di antara kontestan Serie A lain. Kekuatan itu jelas tak bisa diremehkan, terlebih mereka sedang berupaya lari dari ancaman degradasi.

Baca Juga : Prediksi Roma vs Hellas Verona 16 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lecce vs Fiorentina :

(Lecce) : Gabriel; M. Calderoni, F. Lucioni, G. Donati, N. Paz, M. Mancosu, R. Saponara, F. Falco, A. Barák, J. Petriccione, K. Babacar.

Manager : F. Liverani.

(Fiorentina) : P. Terracciano; G. Pezzella, L. Venuti, Dalbert Henrique, Igor, N. Milenković, F. Ribéry, A. Duncan, M. Benassi, E. Pulgar, P. Cutrone.

Manager : G. Iachini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lecce vs Fiorentina
01/12/19 SEA Fiorentina 0-1 Lecce
05/05/12 SEA Lecce 0-1 Fiorentina
15/01/12 SEA Fiorentina 0-1 Lecce
23/01/11 SEA Fiorentina 1-1 Lecce
12/09/10 SEA Lecce 1-0 Fiorentina
  • 5 Laga Terakhir Lecce
13/07/20 SEA Cagliari 0-0 Lecce
08/07/20 SEA Lecce 2-1 Lazio
05/07/20 SEA Sassuolo 4-2 Lecce
02/07/20 SEA Lecce 1-2 Sampdoria
27/06/20 SEA Juventus 4-0 Lecce
  • 5 Laga Terakhir Fiorentina
13/07/20 SEA Fiorentina 1-1 Hellas Verona
09/07/20 SEA Fiorentina 0-0 Cagliari
06/07/20 SEA Parma 1-2 Fiorentina
02/07/20 SEA Fiorentina 1-3 Sassuolo
28/06/20 SEA Lazio 2-1 Fiorentina

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here