Prediksi Lecce vs Brescia : Sengit dan Saling Balas Gol?

0
490
Prediksi Lecce vs Brescia 23 Juli 2020

Debatbola.com – Lecce bakal menghadapi Brescia pada pekan ke-35 Serie A Italia 2019/20, Kamis (23/7/20), di Stadio Via del Mare. Laga duo penghuni zona degradasi ini sepertinya akan berjalan cukup menarik, terlebih karena kedua tim baru saja meraih hasil yang berbeda 180 derajat.

  • Total Tiga Gol Lagi?

Lecce masih berada dalam keterpurukan. Dalam laga terakhir, mereka takluk dari sesama penghuni papan bawah, Genoa, dengan skor 1-2. Kekalahan itu sekaligus memperpanjang derita mereka, mengingat dalam laga sebelumnya lagi mereka juga ditaklukkan Fiorentina dengan cukup telak (0-3).

Kekalahan dari Genoa itu membuat laga yang melibatkan Lecce sejak awal Januari lalu hampir selalu ada tiga gol atau lebih yang tercipta. Ketika menang, Lecce hanya membuat margin satu gol (vs Napoli, 3-2; vs SPAL, 2-1; vs Lazio, 2-1). Sedangkan, ketika berakhir dengan kekalahan, mereka hampir selalu dibantai telak.

Pembantaian telak terakhir terjadi kala Lecce menghadapi Atalanta (2-7) dan AC Milan (1-4). Kedua tim yang disebut terakhir memang sedang produktif-produktifnya. Rangkaian hasil di atas memperlihatkan kecenderungan bahwa Lecce bisa mencetak gol meski akan kebobolan lebih banyak.

Hal itu berpeluang kembali terjadi, mengingat Lecce dan Brescia adalah tim calon degradasi yang punya kekuatan sepadan. Lecce mungkin bisa memaksimalkan penetrasinya untuk bisa mendapatkan hadiah penalti. Dalam laga terakhir melawan Genoa, Lecce mendapatkannya. Tetapi, sepakan 12 pas itu gagal disarangkan menjadi gol oleh Mario Mancosu.

Prediksi Lecce vs Brescia 23 Juli 2020

  • Kesempatan Terbuka Berikutnya

Sesuai dugaan, Brescia baru saja berhasil mengalahkan sesama calon degradasi lainnya, SPAL, dengan skor 2-1. Kemenangan itu sebenarnya belum mengangkat mereka dari peringkat ke-19 klasemen sementara Serie A. Namun, jarak Brescia dengan Lecce di peringkat 18 setidaknya kini tinggal lima poin saja.

Laga melawan Lecce ini kembali jadi kesempatan yang bagus untuk meraih kemenangan. Selain punya materi tim yang setara, Brescia bisa tampil begitu meyakinkan saat meghadapi Lecce pada paruh pertama lalu. Kala itu, Ernesto Torregrossa dkk. memenangkan laga dengan skor 3-0.

Dalam pertemuan itu, Brescia sudah unggul dua gol di babak pertama sebelum menambah satu lagi di babak kedua. Kemenangan itu sebenarnya memperlihatkan dominasi yang tidak biasa. Pasalnya, hampir setiap poin penuh Brescia musim ini selalu diawali imbang di babak pertama dan kemudian mereka bisa membuka keunggulan sekitar menit ke-50 hingga 60. 

Untuk bisa mengalahkan Lecce, Brescia mungkin boleh saja melakukan hal yang sama. Mereka setidaknya bermain aman dahulu untuk menahan imbang tanpa gol di babak pertama. Kemudian, barulah mereka bisa mulai menyerang sejak awal 45 menit kedua. 

  • Penyebab Hasil Buruk

Jika melihat statistik Brescia, rasanya sangat wajar mengapa mereka terus-terusan kalah. Tim asuhan Luis Diego Lopez hanya mencatatkan tak sampai 1,1 expected goals. Artinya, mereka rata-rata hanya bisa membuat satu peluang emas di satu laga, yang juga belum tentu berbuah gol. 

Hal tersebut berkaitan dengan penguasaan bola Brescia yang rata-rata hanya 40% per laga. Rendahnya angka itu sebenarnya juga mencerminkan gaya bermain Brescia. Mereka memilih untuk bertahan sedalam mungkin dan membiarkan lawan menguasai bola. 

Dengan cara bertahan seperti itu, sebuah tim seharusnya bisa bermain sangat kompak dan disiplin untuk menutup ruang tembak. Namun, Brescia memperlihatkan kondisi sebaliknya. Lawan Brescia musim ini rata-rata bisa memproduksi di atas 10 tembakan per laga. Apiknya efektivitas tim Serie A membuat Brescia hanya terus-terusan menelan kebobolan.

Dalam laga nanti menurut situs judi bola online, Brescia sepertinya lebih baik fokus bertahan terlebih dahulu; mengingat ini juga laga tandang. Pasalnya, jika tak kebobolan sepanjang babak pertama, mereka di atas kertas lebih mudah untuk ujuk ketajaman di babak kedua. Produktivitas Brescia sendiri (7 gol) masih unggul atas Lecce (6 gol) di lima laga terakhir.

  • Tergantung Penampilan Lecce

Lecce di atas kertas punya motivasi dan kepercayaan diri untuk bisa memenangkan laga ini. Salah satu alasan mengapa Lecce bisa yakin menang ialah karena dua kemenangan terakhir mereka terjadi di Via del Mare. Terakhir, mereka mampu mengandaskan salah satu tim empat besar sementara, Lazio, dengan skor 2-1.

Jika mampu kembali tampil solid, Lecce-lah yang diunggulkan untuk menang. Akan tetapi, jika Brescia bisa mempertahankan performa seperti pada laga terakhirnya, hasil imbang kemungkinan akan mengakhiri jalannya laga ini. Terlebih, gawang Lecce juga cukup mudah jebol.

Baca Juga : Prediksi Inter Milan vs Fiorentina 23 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lecce vs Brescia :

(Lecce) : Gabriel; F. Lucioni, G. Donati, C. Dell’Orco, N. Paz, M. Mancosu, R. Saponara, A. Barák, J. Petriccione, Diego Fariasm, K. Babacar.

Manager : F. Liverani.

(Brescia) : J. Joronen; S. Sabelli, A. Matějů, A. Semprini, A. Papetti, D. Dessena, J. Zmrhal, N. Špalek, S. Tonali, E. Torregrossa, A. Donnarumma.

Manager : D. López.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lecce vs Brescia
14/12/19SEABrescia3-0Lecce
29/04/19SEBLecce1-0Brescia
17/12/18SEBBrescia2-1Lecce
27/02/11SEABrescia2-2Lecce
24/10/10SEALecce2-1Brescia
  • 5 Laga Terakhir Lecce
20/07/20SEAGenoa2-1Lecce
16/07/20SEALecce1-3Fiorentina
13/07/20SEACagliari0-0Lecce
08/07/20SEALecce2-1Lazio
05/07/20SEASassuolo4-2Lecce
  • 5 Laga Terakhir Brescia
20/07/20SEABrescia2-1SPAL
15/07/20SEAAtalanta6-2Brescia
12/07/20SEABrescia0-3Roma
09/07/20SEATorino3-1Brescia
06/07/20SEABrescia2-0Hellas Verona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here