Prediksi Lecce vs AC Milan 23 Juni 2020

Debatbola.comLecce akan menghadapi AC Milan dalam pekan ke-27 Serie A Italia 2019/20, Selasa (23/6/20), di Stadio Via del Mare. Bermodalkan hasil imbang dengan Milan di pertemuan sebelumnya, Lecce punya suntikan motivasi untuk memutus tren negatif.

  • Motivasi dari Paruh Pertama

Sebagai tim promosi, Lecce membuat kejutan dengan menahan imbang AC Milan 2-2 di paruh pertama musim ini. Meski dua kali tertinggal, dua kali pula mereka bisa menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang Lecce datang secara dramatis, yakni pada menit ke-90+2, berkat tendangan jarak jauh Marco Calderoni.

Lecce tentu punya keyakinan untuk mengimbangi sang lawan. AC Milan boleh menambah kekuatan dengan Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Tetapi, Lecce pun pernah meredam tim yang mengandalkan target-man seperti itu. Salah satunya terjadi ketika mengimbangi Inter Milan, dimana Romelu Lukaku tak bisa banyak berkutik.

Catatan apik atas AC Milan akan menjadi motivasi untuk lepas dari tren buruk. Dalam dua laga terakhir, Lecce selalu dibantai. Tim asuhan Fabio Liverani kalah 0-4 dari AS Roma dan lanjut dipermalukan Atalanta 2-7. Kebobolan 11 gol bukanlah keadaan yang diharapkan dan beruntung mereka bisa ambil nafas berkat penundaan kompetisi.

Prediksi Lecce vs Milan 23 Juni 2020

  • Tim Tamu Belum Meyakinkan

Hampir sama dengan Lecce, AC Milan berada dalam situasi yang tak bagus-bagus amat. Setelah meraih lima kemenangan beruntun sepanjang Januari 2020, mereka hanya bisa satu kali menang dalam tujuh pertandingan terakhir. Adapun kemenangan itu datang ketika melawan Torino, yang mana performanya sedang sangat buruk.

Rossoneri pun belum pernah menang dalam tiga laga tandang terakhir. Dalam laga kandang terakhir, mereka bisa dibilang tampil solid dengan menahan imbang Juventus tanpa gol di Coppa Italia. Namun, Juventus saat itu juga belum berada dalam performa terbaiknya. Hasil imbang itu pun lebih tepat dianggap beruntung.

Sepanjang penundaan kompetisi, belum diketahui pasti bagaimana persiapan yang dilakukan AC Milan. Jika melihat performa dalam beberapa bulan terakhir, kelemahan Rossoneri yang perlu diperbaiki adalah penyelesaian akhir dan pola pressing.

  • Celah Milan untuk Lecce

Sejak awal musim, alasan utama AC Milan kerap meraih hasil buruk adalah minimnya produktivitas. Bahkan, mereka baru dua kali mencetak lebih dari dua gol di satu pertandingan sepanjang musim ini. Itu pun terjadi pada Januari, setelah Rossoneri ditangani oleh Stefano Pioli.

Selain itu, pressing yang dilancarkan Milan seringkali berantakan. Mereka memang memiliki Rafael Leao dan Ante Rebic yang cukup cepat menekan bek lawan. Tetapi, keduanya juga sering menyisakan ruang yang sangat besar antara mereka dan pemain tengah. 

Jika bisa menembus lini pressing Rebic dan Leao saja, Lecce akan lebih mudah untuk menguasai lini tengah. Hal ini terlihat ketika Milan ditahan imbang Fiorentina. Di sini, Lecce juga menawarkan kelebihan karena memainkan lima pemain di lini tengah.

Satu catatan untuk Lecce adalah mereka harus tenang dan memastikan jarak antar pemain tak terlalu jauh ketika mendapatkan pressing. Di samping itu, Milan yang rentan terkena serangan balik juga bisa dimanfaatkan Lecce. Tim yang masih menghuni zona degradasi itu harus bisa memanfaatkan kecepatan dari sisi sayap.

Prediksi Lecce vs Milan 23 Juni 2020

  • Tergantung Penyelesaian Akhir

Jika serangan dan penyelesaian akhir AC Milan belum optimal, pertandingan ini diperkirakan situs judi bola online sepertinya akan berakhir imbang. Prediksi tersebut cukup meyakinkan karena Lecce punya blok pertahanan yang solid dan sulit ditembus. 

Hanya saja, Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic bisa memegang peranan penting di sini. Jika Zlatan bisa sering menang duel dengan bek lawan, khususnya dalam situasi set-piece, Milan jelas di atas kertas. Adapun Rebic tergolong cukup penting karena ia adalah salah satu pemain Milan yang paling produktif hingga saat ini.

Baca Juga : Prediksi Bologna vs Juventus 23 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lecce vs AC Milan :

(Lecce) : Gabriel; L. Rossettini, M. Calderoni, F. Lucioni, G. Donati, M. Mancosu, R. Saponara, Ž. Majer, A. Deiola, A. Barák, G. Lapadula.

Manager : F. Liverani.

(AC Milan) : G. Donnarumma, S. Kjær, A. Conti, A. Romagnoli, D. Calabria, G. Bonaventura, H. Çalhanoğlu, F. Kessié, I. Bennacer, Lucas Paquetá, A. Rebić.

Manager : S. Pioli.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lecce vs AC Milan
21/10/19SEAMilan2-2Lecce
11/03/12SEAMilan2-0Lecce
23/10/11SEALecce3-4Milan
17/01/11SEALecce1-1Milan
30/08/10SEAMilan4-0Lecce
  • 5 Laga Terakhir Lecce
01/03/20SEALecce2-7Atalanta
24/02/20SEARoma4-0Lecce
15/02/20SEALecce2-1SPAL
009/02/20SEANapoli2-3Lecce
03/02/20SEALecce4-0Torino
  • 5 Laga Terakhir AC Milan
13/06/20COIJuventus0-0Milan
08/03/20SEAMilan1-2Genoa
23/02/20SEAFiorentina1-1Milan
18/02/20SEAMilan1-0Torino
14/02/20COIMilan1-1Juventus

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here