Prediksi Lebanon vs Sri Lanka: Masih Berusaha Merebut Satu Kursi

0
694
Prediksi Lebanon vs Sri Lanka 5 Juni 2021

Debatbola.com  –  Timnas Lebanon akan menjamu timnas Sri Lanka pada kualifikasi grup H Piala Dunia zona ASIA 2020/21, hari Sabtu (5/6/21), di Goyang Stadium. Kini timnas Lebanon sudah mengoleksi 7 poin dimana mereka hampir merebut tahta teratas fase grup H. Sedangkan Sri Lanka tampaknya perlu keluar dari mimpi buruknya akan kekalahan.

  • Terus Menang Di Ronde Terakhir

Tim nasional Lebanon sedang berusaha bertempur habis-habisan setelah mereka tidak mampu mengeksekusi kesempatan yang ada. Kini mereka sudah memiliki 7 poin dari hasil 2 kali kemenangan dan 1 kali imbang,

Torehan tersebut sepertinya tidak jauh berbeda dari tim yang mengisi puncak klasemen yaitu tim nasional Korea Selatan. Hasil yang mereka peroleh sebenarnya hampir sama.

Namun yang membedakannya dengan tim nasional Korea Selatan adalah agregat gol. Tim nasional Lebanon hanya mampu mengoleksi 5 gol dan tim nasional Korea Selatan 10 gol.

Sehingga bila mereka hanya mengandalkan gol saja akan sangat sulit untuk diraih. Salah satu kesempatan yang mereka miliki adalah terus menang dalam 3 ronde terakhir.

Perlu diketahui bahwa agenda kualifikasi fase grup Piala Dunia ini sangatlah cukup ketat. Dan tim nasional Lebanon tinggal menyisakan 3 pertemuan lagi.

Mereka harus melawan timnas Sri Lanka, timnas Turkmenistan dan terakhir menutup dengan menghadapi timnas Korea Selatan. Berbicara kesempatan tentunya tim nasional Lebanon tidak memiliki kesempatan yang banyak.

Prediksi Lebanon vs Sri Lanka 5 Juni 2021
Sumber : https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/9/9a/Lebanon
  • Masih Memiliki Potensi

Meskipun mereka tidak memiliki kesempatan yang banyak namun peluang untuk terus mendapatkan poin penuh sangat terbuka lebar. Apalagi di grup H sudah tidak ada saingan berat lagi.

Perlu diketahui di Grup H ini sebelumnya diisi oleh tim nasional Korea Utara. Namun karena alasan pandemi dan problematika lain, tim nasional Korea Utara harus mundur sehingga grup H hanya menyisakan 4 tim yang asalnya terdapat 5 tim.

Tim nasional Lebanon sendiri sudah pernah berhadapan dengan negeri Kim Jong Un tersebut. Mereka pun tampaknya kesulitan dan hanya mampu menghasilkan skor imbang 0-0.

Bagi tim nasional Lebanon tentu saja menghadapi timnas Korea Utara adalah salah satu hambatan. Kini hambatan tinggal menyisakan satu kesempatan lagi yaitu melawan timnas Korea Selatan.

Untuk menghindari hasil terburuk saat melawan tim nasional Korea Selatan, maka timnas Lebanon harus memenangkan laga yang sudah dikuasai. Saat melawan tim nasional Sri Lanka di awal ronde, tampaknya tim nasional Lebanon mampu tampil superior.

Begitu pula saat menghadapi tim nasional Turkmenistan 2-1. Sehingga kini mereka hanya harus mengulang laga yang sepatutnya mereka kuasai dan bermain konsisten.

  • Ujian yang Berat

Tampaknya kesempatan untuk lolos ke Piala Dunia 2022 sangat mustahil bagi tim nasional Sri Lanka. Perlu diketahui bahwa fase grup Kualifikasi Piala Dunia Asia ini memiliki dua kesempatan.

Kesempatan pertama adalah memuncaki grup agar lolos Piala Dunia 2022. Kesempatan kedua adalah menempati peringkat ke-2 agar bisa bermain di babak play off.

Namun bila melihat sepak terjang tim nasional Sri Lanka tampaknya akan sedikit sulit. Apalagi mereka hanya terus-terusan mendapatkan kekalahan. Oleh karena itu mungkin laga kualifikasi ini akan menjadi sebuah pelajaran penting untuk kedepannya.

Prediksi Lebanon vs Sri Lanka 5 Juni 2021
Sumber : https://foogue.com/web/images/news/sri-lanka
  • Laga yang Mudah

Sebelumnya tim nasional Lebanon sudah pernah menang besar saat melawan timnas Sri Lanka 3-0. Tampaknya laga kali ini pun tidak akan membuat mereka kesulitan. Pertandingan ini diprediksi oleh slot online akan dimenangkan oleh tim nasional Lebanon.

Baca Juga : Prediksi Central Coast Mariners vs Western United 5 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Lebanon vs Sri Lanka :

(Lebanon) : Mehdi Khalil; Nour Mansour, Alexander Michel, Mohammad Tahhan, Felix Michel, Hassan Sameeh Chaitou, Hassan Maatouk, Adnan Haidar, Rabih Ataya, Hilal El-Helwe, Nader Matar.

Manager : L. Ciobotariu.

(Sri Lanka) : W. Perera; N. Kurukulasuriya, C. Chameera, J. Supan, D. Puslas, P. Manaram, A. Razeek, D. De Silva, N. Jude, M. Aman, M. Fasal.

Manager : M. Packeer Ali.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lebanon vs Sri Lanka
15/10/19WQASri Lanka0-3Lebanon
22/08/09NECSri Lanka4-3Lebanon
28/05/01WQASri Lanka0-5Lebanon
16/05/01WQALebanon4-0Sri Lanka
  • 5 Laga Terakhir Lebanon
29/03/21FRIKuwait1-1Lebanon
24/03/21FRIJordan1-0Lebanon
12/11/20FRILebanon1-3Bahrain
15/10/19WQASri Lanka0-3Lebanon
10/10/19WQALebanon2-1Turkmenistan
  • 5 Laga Terakhir Sri Lanka
19/01/20BGCSri Lanka0-3Bangladesh
17/01/20BGCPalestine2-0Sri Lanka
19/11/19WQATurkmenistan2-0Sri Lanka
15/10/19WQASri Lanka0-3Lebanon
05/09/19WQASri Lanka0-2Turkmenistan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here