Prediksi Lazio vs Zenit : Momentum Positif Tak Jamin Kemenangan Berikutnya

0
200
Prediksi Lazio vs Zenit 25 November 2020

Debatbola.comLazio akan menghadapi Zenit St. Petersburg dalam laga keempat grup F Liga Champions 2020/21, Rabu (25/11/20), di Olimpico. Menilik momentum positifnya, tim tuan rumah diprediksi bisa menambah koleksi poin dalam laga nanti; meski belum tentu menang.

  • Determinasi Tinggi dari Tren Positif

Determinasi Lazio tampaknya akan semakin meninggi usai tak terkalahkan dalam empat laga terakhir. Meski harus selalu melalui hambatan yang sangat terjal, mereka selalu sanggup menyelamatkan diri dari kekalahan (vs Torino, 4-3; vs Zenit St. Petersburg, 1-1; vs Juventus, 1-1; vs Crotone, 2-0). 

Dalam empat hasil terakhir di atas, poin Lazio hampir selalu ditentukan dengan late-goal. Kemenangan atas Torino tercipta dengan sangat dramatis. Biancoceleste sebenarnya tertinggal saat laga memasuki menit ke-90. Namun, mereka terus menekan hingga akhirnya berbuah gol Ciro Immobile (90+5’) dan Felipe Caicedo (90+8’).

Selanjutnya, Lazio selamat dari kekalahan saat melawan Zenit dan Juventus berkat gol Felipe Caicedo. Saat melawan Zenit, striker gaek Ekuador itu mencetak golnya pada menit ke-82. Sedangkan, saat menghadapi Juventus, ia lagi-lagi menjadi penyelamat secara dramatis berkat melesakkan gol pada menit ke-90+5.

Ketika melawan Crotone, Lazio cukup beruntung karena sang lawan tak punya kekuatan yang cukup mumpuni. Alhasil, tim asuhan Simone Inzaghi bisa unggul sejak babak pertama lewat lesakan Immobila; dan menggandakan keunggulannya di babak kedua berkat gol Joaquin Correa.

Berbicara ketajaman, Lazio tak akan hanya bergantung kepada Felipe Caicedo dan Ciro Immobile saja, tetapi juga trio lini tengah yang diisi oleh Joaquin Correa, Andreas Pereira, dan Sergej Milinkovic-Savic. Salah satu dari lima nama di atas diprediksi bakal kembali menyumbang end-products.

Prediksi Lazio vs Zenit 25 November 2020

  • Jangan Kebobolan Dua Gol

Untuk terhindar dari kekalahan, Lazio perlu menjaga gawangnya agar tidak kebobolan dua gol atau lebih. Pasalnya, sejak Juni lalu, hampir seluruh kemenangan Biancoceleste hanya diperoleh ketika clean sheet atau hanya kebobolan satu gol.

Sejauh ini, Lazio pun belum terkalahkan di Liga Champions karena tak pernah kebobolan lebih dari satu gol tiap laga (vs Borussia Dortmund, 3-1; vs Club Brugge, 1-1; vs Zenit, 1-1). Hasil tersebut menjadikan mereka sebagai runner-up klasemen sementara, tertinggal satu poin dari Dortmund di puncak.

Demi tak kemasukan dua gol, pertahanan Lazio sebenarnya masih butuh konsistensi. Mereka cukup rentan kebobolan dari kotak penalti; terutama lewat umpan crossing lambung dan corner. Sebenarnya, ini adalah kelemahan mereka sejak musim lalu yang belum kunjung teratasi dengan baik.

Meski Zenit masih terpuruk, kelemahan Lazio di atas sepertinya masih bisa dieksploitasi. Lazio harus ekstra waspada dengan kecepatan Malcom dari sisi sayap; serta positioning Artem Dzyuba di kotak penalti mereka. Kedua pemain ini harus bisa diredam jika ingin mengakhiri laga dengan tambahan poin.

  • Mulai Bangun Momentum Positif

Zenit St. Petersburg mulai berada dalam momentum positif jelang pertemuan kedua atas Lazio nanti. Dalam empat laga terakhirnya, tim asuhan Sergey Semak tak terkalahkan (W2, D2) setelah sebelumnya menelan tiga kekalahan beruntun.

Khusus di ajang Liga Champions, mereka masih terperosok di dasar klasemen setelah cuma meraih satu poin. Satu-satunya hasil imbang Zenit didapat di laga terakhirnya (vs Lazio, 1-1). Sebelum itu, mereka selalu kalah dalam dua laga pembuka (vs Club Brugge, 1-2; vs Borussia Dortmund, 0-2).

Menilik dua hasil buruk di atas, permasalahan terbesar Zenit adalah penurunan konsentrasi. Mereka hampir selalu kebobolan di babak kedua dalam tujuh laga terakhir. Sialnya, mayoritas gol lawan di babak kedua itu sifatnya decisive; yakni menentukan hasil akhir laga.

Cukup jelas bahwa Zenit harus memperbaiki fokus dan konsentrasinya di 45 menit kedua. Pasalnya, dalam laga terakhir, mereka dipaksa bermain imbang melawan Akhmat Grozny (2-2) usai keunggulannya disamakan di awal babak kedua. 

Dalam pertemuan terakhir melawan Lazio pun, Zenit juga ditahan imbang karena kebobolan pada penghujung laga. Lebih dari itu, Lazio pun akhir pekan lalu menentukan tiga poinnya di Serie A berkat gol penutup yang diciptakan pada paruh kedua laga. Ancaman ini tak bisa dipandang remeh; mengingat determinasi sang lawan juga sangat tinggi.

Untuk bisa mencuri poin menurut situs judi bola online, Zenit terbantu dengan kehadiran kembali Malcom. Gelandang serang asal Brasil itu sudah mulai bermain dalam laga terakhir melawan Grozny, dan sepertinya sudah lebih fit jelang pertandingan ini.

Prediksi Lazio vs Zenit 25 November 2020

  • Tambah Perolehan Poin

Lazio kemungkinan besar akan kembali menambah perolehan poinnya; meski belum tentu dengan mengalahkan Zenit St. Petersburg. Untuk bisa menang, Biancoceleste harus bisa mencetak gol di tiap babak, dimana ini adalah tugas yang sangat berat. Sedangkan, jika hanya mengandalkan ketajaman di menit akhir, hasil imbang lebih layak didapatkan.

Baca Juga : Prediksi Borussia Dortmund vs Club Brugge 25 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lazio vs Zenit :

(Lazio) : Pepe Reina; Ş. Radu, F. Acerbi, A. Marušić, Luiz Felipe, Luis Alberto, J. Correa, D. Cataldi, S. Milinković-Savić, M. Fares, V. Muriqi.

Manager : S. Inzaghi.

(Zenit) : M. Kerzhakov; D. Lovren, Y. Rakitskiy, V. Karavaev, Douglas Santos, M. Ozdoev, W. Barrios, D. Kuzyaev, A. Mostovoy, Wendel, A. Dzyuba.

Manager : S. Semak.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lazio vs Zenit
05/11/20UCLZenit1-1Lazio
  • 5 Laga Terakhir Lazio
21/11/20SEACrotone0-2Lazio
08/11/20SEALazio1-1Juventus
05/11/20UCLZenit1-1Lazio
01/11/20SEATorino3-4Lazio
29/10/20UCLClub Brugge1-1Lazio
  • 5 Laga Terakhir Zenit
21/11/20PRLAkhmat Grozny2-2Zenit
08/11/20PRLZenit3-1Krasnodar
05/11/20UCLZenit1-1Lazio
01/11/20PRLKhimki0-2Zenit
29/10/20UCLBorussia Dortmund2-0Zenit

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here