Prediksi Lazio vs Spezia: Ulangi Hasil Pertemuan Pertama

0
759
Prediksi Lazio vs Spezia 3 April 2021

Debatbola.comLazio akan menjamu Spezia pada pekan ke-29 Serie A Italia 2020/21, Sabtu (3/4/21), di Olimpico. Tanpa harus bermain dominan, tim tuan rumah berpotensi mengulangi kemenangannya atas Spezia seperti pada pertemuan pertama.

  • Hindari Kebobolan Dua Gol

Lazio masih berada dalam tren yang cukup bagus di Serie A. Mereka meraih 24 poin dalam 11 laga terakhir (W8, L3). Meski masih di posisi tujuh klasemen sementara, jarak dengan lima besar setidaknya sama sekali belum jauh, yakni cuma empat poin. 

Untuk terhindar dari kekalahan, Lazio perlu menjaga gawangnya agar tidak kebobolan dua gol atau lebih. Sejak tahun lalu, mereka bahkan hampir selalu kalah jika ada dua gol yang bersarang ke gawangnya. 

Buktinya, lima kekalahan terakhir Lazio terjadi akibat kebobolan 2+ gol. Selain dari Bayern Munchen di Liga Champions (1-4 dan 1-2), mereka belum lama ini kalah dari Bologna (0-2), Juventus (1-3), dan Inter Milan (1-3); dimana kedudukan akhir di atas sudah cukup menjelaskan semuanya.

Demi tak kemasukan dua gol, pertahanan Lazio masih membutuhkan konsistensi. Mereka rentan kebobolan dari jarak dekat, terutama lewat crossing, corner, atau pressing tinggi lawan. Ini adalah kelemahan terbesar mereka sejak awal musim, yang telah menyebabkan kebobolan total 50 gol di semua kompetisi.

Prediksi Lazio vs Spezia 3 April 2021
Sumber : https://thelaziali.com/wp-content/uploads/2021/02/ss-lazio-v-uc-sampdoria-serie-a-9.jpg
  • Tak Boleh Terlalu Bernafsu

Untuk bisa menang, Lazio harus bisa membuka skor terlebih dahulu, seperti yang dilakukan saat menekuk Napoli, Fiorentina, Parma, Roma, Atalanta, Cagliari, Sampdoria, Crotone, dan Lazio dalam empat bulan terakhir. Keunggulan membuat tim asuhan Simone Inzaghi sulit goyah.

Demi mencetak gol cepat, Lazio perlu menyesuaikan permainannya dengan lawan. Menilik sang lawan nanti, tim asuhan Simone Inzaghi tampaknya tidak akan terlalu bernafsu menekan dan mencoba mencari kesempatan counter cepat. Pasalnya, terakhir bertemu Spezia, Lazio menang karena sang lawan terlalu bernafsu menguasai laga.

Sebaliknya, jika terlalu bernafsu mendominasi, Biancoceleste sepertinya tak akan ada dalam posisi yang baik untuk menang. Ini terjadi pada empat laga yang lalu saat kalah dari Bologna (0-2), dimana 60% ball possession-nya malah berujung frustrasi. 

Jika dilihat secara keseluruhan, sebenarnya tak ada lagi yang perlu dioptimalkan selain start dan fokus di lini bertahan. Berbicara ketajaman, Lazio tak punya masalah. Ciro Immobile dan Felipe Caicedo sangat layak dipercaya, dimana kedua pemain itu kerap menjadi penentu kemenangan sepanjang beberapa bulan terakhir.

  • Potensi Buat Kejutan

Spezia belakangan ini menasbihkan diri sebagai tim yang kerap membuat kejutan. Dalam 12 laga terakhirnya, mereka berhasil mengandaskan tim-tim kuat sekaliber Napoli, Sampdoria, Sassuolo, dan AC Milan. Hasil tersebut membuat mereka masih di posisi ke-15 klasemen sementara. 

Untuk mengancam Lazio, Spezia bakal mengandalkan ketajamannya. Musim ini, mereka cuma tujuh kali gagal mencetak gol sepanjang 28 laga di Serie A. Spezia sendiri sudah mencetak 36 gol, hanya tiga gol lebih sedikit dari Torino sebagai tim tertajam di posisi sepuluh terbawah. 

Produktivitas Spezia kebanyakan lahir dari serangan sisi sayap. Mereka sejauh ini menjadi salah satu tim Serie A yang paling banyak mencetak gol lewat umpan crossing. Bukan tidak mungkin, kapasitas tersebut bisa membuat mereka berada di atas angin, terlebih sang lawan sering menunjukkan kelengahan di area ini.

Berbicara individu menurut poker idn, sejumlah pemain yang sering menyumbangkan gol untuk Spezia adalah Riccardo Saponara, Andrey Galabinov, Daniele Verde, dan M’Bala Nzola. Nama-nama tersebut pun difavoritkan untuk kembali mencetak end-products.

Sayangnya, Spezia lebih sering pulang dengan kekalahan karena pertahanan yang tak terlalu impresif (kemasukan 51 gol). Pada pertemuan pertama atas Lazio, mereka malah kebobolan dua gol terlebih dahulu di babak pertama sebelum bisa memperkecil skor di babak kedua (1-2).

Prediksi Lazio vs Spezia 3 April 2021
Sumber : https://forzaitalianfootball.com/wp-content/uploads/2021/02/spezia-goll.jpeg
  • Tiga Poin Untuk Lazio (Lagi)

Lazio diprediksi bisa kembali menekuk Spezia meski tak terlalu mendominasi jalannya laga. Tim tuan rumah tinggal memanfaatkan setiap serangan baliknya dengan baik, dan ini bisa menghadirkan setidaknya dua gol dengan efektivitas Ciro Immobile dan Felipe Caicedo.

Baca Juga : Prediksi Atalanta vs Udinese 3 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Lazio vs Spezia :

(Lazio) : Pepe Reina; Ş. Radu, F. Acerbi, Patric, A. Marušić, Lucas Leiva, Luis Alberto, M. Lazzari, S. Milinković-Savić, C. Immobile, V. Muriqi.

Manager : S. Inzaghi.

(Spezia) : J. Zoet; R. Marchizza, M. Erlić, A. Ismajli, Salvador Ferrer, M. Ricci, G. Maggiore, T. Pobega, Diego Farias, E. Gyasi, R. Piccoli.

Manager : V. Italiano.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lazio vs Spezia
05/12/20SEASpezia1-2Lazio
24/07/13CLFLazio3-0Spezia
  • 5 Laga Terakhir Lazio
21/03/21SEAUdinese0-1Lazio
18/03/21UCLBayern Munich2-1Lazio
12/03/21SEALazio3-2Crotone
07/03/21SEAJuventus3-1Lazio
28/02/21SEABologna2-0Lazio
  • 5 Laga Terakhir Spezia
21/03/21SEASpezia2-1Cagliari
13/03/21SEAAtalanta3-1Spezia
06/03/21SEASpezia1-1Benevento
03/03/21SEAJuventus3-0Spezia
27/02/21SEASpezia2-2Parma

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here