Prediksi Lazio vs Sassuolo : Satu Poin Sudah Realistis

0
448
Prediksi Lazio vs Sassuolo 11 Juli 2020

Debatbola.com – Lazio akan berhadapan dengan Sassuolo pada pekan ke-32 Serie A Italia 2019/20, Minggu (11/7/20), di Olimpico. Pertemuan dengan Sassuolo ini akan menjadi laga yang berat bagi tim tuan rumah untuk mempertahankan posisi kedua klasemen sementara.

  • Dipermalukan Calon Degradasi

Lazio tampaknya dirundung sial akibat kompetisi sempat dihentikan beberapa waktu. Setelah dipermalukan tiga gol tanpa balas oleh AC Milan di kandang sendiri, Biancoceleste di pertandingan terakhirnya harus rela menelan kekalahan dari calon degradasi musim ini, Lecce, dengan skor 1-2.

Dalam laga tersebut, Lazio sebenarnya sudah diperkuat oleh dua striker andalan mereka, Ciro Immobile dan Felipe Caicedo. Tim asuhan Simone Inzaghi pun membuka keunggulan terlebih dahulu berkat gol Caicedo saat laga baru berjalan lima menit. Caicedo berhasil memanfaatkan kesalahan umpan penjaga gawang Gabriel lewat gol jarak dekatnya. 

Akan tetapi, dalam laga yang berjalan dengan agresivitasi tinggi itu, Lecce berhasil menyamakan kedudukan lewat Khouma Babacar pada menit ke-30. Lecce bahkan mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-45+5. Namun, eksekusi penalti Mario Mancosu melambung di atas mistar gawang Thomas Strakosha.

Petaka bagi Lazio datang pada menit ke-47, tepatnya ketika Fabio Lucioni mencetak gol sundulan usai memanfaatkan tendangan sudut. Setelah gol Lecce tersebut, agresivitas Lazio malah menghadiahkan serangkaian kartu kuning dan merah yang menyebabkan mereka tak bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Prediksi Lazio vs Sassuolo 11 Juli 2020

  • Realistis Saja

Jarak Lazio dan Juventus di puncak klasemen sebenarnya tetap sama karena Bianconeri baru saja dikalahkan AC Milan 2-4. Namun, dengan laga sisa musim ini yang semakin sedikit, dan tak bisa selalu berharap Juve terpeleset seperti itu, Lazio sebaiknya menurunkan ekspektasi saja dengan menjaga posisi runner-up.

Tingginya ekspektasi untuk juara itu diyakini membebani Lazio untuk selalu menang. Hal itu kemudian menjadi bumerang dengan kekalahan mengejutkan melawan Lecce dan Milan di dua laga terakhir. Posisi dua atau tiga sendiri masih sangat bagus, mengingat empat musim sebelumnya Lazio tak pernah mampu menembus empat besar. 

Kekalahan dari Lecce membuat Lazio akan berjarak satu poin dengan Inter Milan di bawahnya jika Nerazzurri mengalahkan Hellas Verona. Oleh karenanya, laga melawan Sassuolo ini harus digunakan ajang untuk memperbaiki ekspektasi dan mentalitas; tentunya agar Ciro Immobile dkk. tampil lepas seperti sebelum liga ditunda.

  • 13 Gol di 4 Laga

Mencetak gol sepertinya bukan kendala berarti bagi Sassuolo. Dalam empat laga terakhir, mereka berhasil mencetak tiga gol atau lebih. Produktivitas ini tentu saja membawa hasil positif, yakni hasil imbang dengan Inter Milan dan Hellas Verona (3-3), serta kemenangan atas Fiorentina (3-1) dan Lecce (4-2).

Produktivitas itu tetap terjaga meski Roberto De Zerbi melakukan rotasi di lini depan. Jeremie Boga, Gregoire Defrel, Francesco Caputo, dan Domenico Berardi sama-sama bisa mencetak dua gol atau lebih dalam empat laga terakhir. Pemain belakang Sassuolo seperti Mert Muldur juga berbahaya dalam set-piece dengan dua golnya.

Dari keempat pemain depan Sassuolo di atas, Caputo adalah pemain yang harus sangat diwaspadai Lazio. Pasalnya, dalam lima laga terakhir ketika berhasil mencetak gol, ia berperan sebagai pencetak gol pembuka. Agresivitasnya di awal laga bakal sangat memukul Lazio untuk bisa bangkit.

Salah satu yang patut disimak, sembilan dari 13 gol Sassuolo dalam empat laga terakhir terjadi pada babak kedua (tepatnya dari menit ke-51 hingga 89). Hal ini menyiratkan bahwa start lambat tak menjadi masalah besar bagi mereka. 

Prediksi Lazio vs Sassuolo 11 Juli 2020

  • Cenderung Imbang

Lazio sepertinya kembali tampil agresif sejak awal laga. Hanya saja, mereka kemungkinan gagal meraih poin penuh jika kebobolan lebih dari dua gol. Dalam 10 laga terakhir di Olimpico, satu-satunya Lazio kemasukan dua gol atau lebih ialah ketika menjamu AC Milan, yang mana berakhir dengan kekalahan 0-2.

Peningkatan aspek pertahanan akan sangat krusial karena Sassuolo sedang tajam-tajamnya belakangan ini. Melihat perbandingan kondisi kedua tim, menurut judi poker online laga ini diprediksi cenderung akan berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Sheffield United vs Chelsea 11 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lazio vs Sassuolo :

(Lazio) : T. Strakosha; Ş. Radu, F. Acerbi, Patric, Lucas Leiva, M. Parolo, Luis Alberto, J. Correa, M. Lazzari, S. Milinković-Savić, Jony.

Manager : S. Inzaghi.

(Sassuolo) : A. Consigli; G. Ferrari, Marlon, G. Kiriakopoulos, M. Müldür, M. Bourabia, J. Boga, M. Locatelli, H. Traorè, F. Caputo, D. Berardi.

Manager : R. De Zerbi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lazio vs Sassuolo
24/11/19SEASassuolo1-2Lazio
07/04/19SEALazio2-2Sassuolo
12/11/18SEASassuolo1-1Lazio
25/02/18SEASassuolo0-3Lazio
01/10/17SEALazio6-1Sassuolo
  • 5 Laga Terakhir Lazio
08/07/20SEALecce2-1Lazio
05/07/20SEALazio0-3Milan
01/07/20SEATorino1-2Lazio
28/06/20SEALazio2-1Fiorentina
25/06/20SEAAtalanta3-2Lazio
  • 5 Laga Terakhir Sassuolo
09/07/20SEABologna1-2Sassuolo
05/07/20SEASassuolo4-2Lecce
02/07/20SEAFiorentina1-3Sassuolo
29/06/20SEASassuolo3-3Hellas Verona
25/06/20SEAInternazionale3-3Sassuolo

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here