Prediksi Lazio vs Juventus 8 November 2020

Debatbola.comLazio akan menghadapi Juventus pada pekan ketujuh Serie A Italia, Minggu (8/11/20), di Olimpico. Laga ini tampaknya bakal sangat berat bagi tim tuan rumah; karena mereka membutuhkan keunggulan cepat dan tak kebobolan sepanjang babak kedua jika ingin meraih kemenangan.

  • Determinasi Tinggi dari Tren Positif

Determinasi Lazio tampaknya akan semakin meninggi usai tak terkalahkan dalam lima laga terakhir. Meski harus selalu melalui hambatan yang sangat terjal, mereka beberapa kali menyelamatkan diri dari kekalahan (vs Borussia Dortmund, 3-1; vs Bologna, 2-1; vs Club Brugge, 1-1; vs Torino, 4-3; vs Zenit St. Petersburg, 1-1). 

Khusus di ajang Serie A, kemenangan melawan Torino akhir pekan lalu tercipta dengan cara yang sangat impresif. Biancoceleste sebenarnya masih tertinggal saat laga memasuki menit ke-90. Namun, mereka tak patah arang hingga akhirnya berbuah manis; dengan gol Ciro Immobile (90+5’) dan Felipe Caicedo (90+8’).

Sedangkan, pada Kamis lalu, Lazio selamat dari kekalahan dari Zenit berkat gol penyeimbang yang diciptakan oleh Felipe Caicedo (82’). Menit-menit akhir sepertinya akan menjadi waktu krusial dimana Biancoceleste tampil kuat di laga nanti.

Berbicara ketajaman, Lazio tak akan hanya bergantung kepada duet Ciro Immobile dan Felipe Caicedo saja, tetapi juga trio lini tengah yang diisi oleh Joaquin Correa, Andreas Pereira, dan Sergej Milinkovic-Savic. Salah satu dari lima nama di atas diprediksi bakal kembali menyumbang end-products.

  • Tetap Jangan Kebobolan Dua Gol

Untuk terhindar dari kekalahan, Lazio perlu menjaga gawangnya agar tidak kebobolan dua gol atau lebih. Pasalnya, sejak Juni lalu, hampir seluruh kemenangan Biancoceleste sejak musim lalu diperoleh ketika clean sheet atau hanya kebobolan satu gol.

Pada paruh kedua musim lalu saja, Lazio kalah dari Juventus karena kebobolan dua gol (1-2). Kekalahan itu tercipta usai Lazio melakukan kecerobohan di awal babak kedua; yang berbuah brace Cristiano Ronaldo. Kekalahan itu pun membuat Lazio saat itu kehilangan harapan meraih gelar juara.

Demi tak kemasukan dua gol, pertahanan Lazio masih butuh perbaikan. Mereka sangat rentan kebobolan dari kotak penalti; terutama dari umpan crossing lambung dan corner. Sebenarnya, ini adalah kelemahan mereka sejak musim lalu yang belum kunjung teratasi dengan baik.

Saat dikalahkan Atalanta (1-4), empat gol yang bersarang ke gawang Lazio bahkan tercipta dari skema umpan silang. Selain itu, kekalahan dari Sampdoria dua pekan lalu terjadi usai Lazio kebobolan terlebih dahulu; lagi-lagi lewat sundulan dari umpan silang. 

Kemenangan atas Torino (4-3) pada Minggu lalu adalah pengecualian. Hanya saja, jika hal semacam itu kembali terulang, Biancoceleste belum tentu bisa meraih tiga poin. Pasalnya, lini depan Juventus kembali menyeramkan dengan kembalinya Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

  • Tebar Ancaman Berkat Kembalinya Ronaldo

Juventus menebar ancaman dengan kemenangan telak atas Spezia (4-1) pada Minggu pekan lalu. Hasil tersebut tercipta berkat kehadiran kembali Cristiano Ronaldo, yang langsung mencetak dua gol setelah masuk sebagai pengganti. Ronaldo sendiri memberikan aura kepemimpinan yang sempat hilang.

Sebelumnya, tanpa Ronaldo, Juventus sempat terseok-seok karena meraih dua hasil imbang beruntun melawan tim lemah, yakni Hellas Verona dan Crotone, dengan skor yang sama, 1-1. Selain tak ada kepemimpinan, ketajaman Bianconeri berkurang secara signifikan.

Seperti yang sudah-sudah, babak kedua sepertinya bakal menjadi periode terkuat Juventus. Sebanyak 28 dari 39 gol terakhir mereka dicetak pada periode tersebut. Ini terjadi lagi saat mengalahkan Ferencvaros pada Kamis lalu di ajang Liga Champions (4-1); dimana 75% gol mereka diciptakan dalam rentang menit ke-60 hingga 81.

Berbicara potensi gol selain Ronaldo situs judi online melihat, Juventus kemungkinan besar akan menurunkan Paulo Dybala dan Alvaro Morata. Dua nama terakhir bahkan unjuk gigi dengan menyumbang gol saat menekuk Ferencvaros. Intinya, produktivitas Juve berpeluang menghadirkan tiga poin.

  • Masih Ada Sedikit Asa Untuk Lazio

Lazio masih berpeluang untuk menambah poin. Sejauh ini, jika Biancoceleste mencetak gol pembuka, satu poin minimal sudah di tangan. Jika sanggup menjaga pertahanannya tetap bersih di babak kedua, mereka bahkan berpotensi mengalahkan Juventus.

Sayangnya, meski belum kalah dalam lima laga terakhir, Lazio cenderung memperlihatkan banyak kelemahan di lini pertahanannya; bahkan selalu tertinggal saat memasuki 10 menit terakhir dalam dua laga terakhir. Jika situasi itu terulang, Juventus-lah yang diyakini bakal tampil sebagai pemenang.

Baca Juga : Prediksi West Brom vs Tottenham Hotspur 8 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lazio vs Juventus :

(Lazio) : Pepe Reina; F. Acerbi, Patric, A. Marušić, W. Hoedt, M. Parolo, J. Akpro, J. Correa, S. Milinković-Savić, M. Fares, V. Muriqi.

Manager : S. Inzaghi.

(Juventus) : G. Buffon; L. Bonucci, Danilo, M. Demiral, J. Cuadrado, Arthur, R. Bentancur, W. McKennie, Morata, P. Dybala, F. Chiesa.

Manager : A. Pirlo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lazio vs Juventus
21/07/20SEAJuventus2-1Lazio
22/12/19SUCJuventus1-3Lazio
08/12/19SEALazio3-1Juventus
28/01/19SEALazio1-2Juventus
25/08/18SEAJuventus2-0Lazio
  • 5 Laga Terakhir Lazio
05/11/20UCLZenit1-1Lazio
01/11/20SEATorino3-4Lazio
29/10/20UCLClub Brugge1-1Lazio
25/10/20SEALazio2-1Bologna
21/10/20UCLLazio3-1Borussia Dortmund
  • 5 Laga Terakhir Juventus
05/11/20UCLFerencvaros1-4Juventus
01/11/20SEASpezia1-4Juventus
29/10/20UCLJuventus0-2Barcelona
26/10/20SEAJuventus1-1Hellas Verona
20/10/20UCLDynamo Kyiv0-2Juventus

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here