Prediksi Lazio vs Inter Milan : Peluang Emas Nerazzurri Perpanjang Strike

0
464
Prediksi Lazio vs Inter Milan 4 Oktober 2020

Debatbola.comLazio akan menjamu Inter Milan pada pekan ketiga Serie A Italia 2020/21, Minggu (4/10/20), di Stadio Olimpico. Tim tamu sedikit lebih diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang; terlebih jika melihat buruknya rekor Lazio belakangan ini ketika bertemu sesama tim empat besar.

  • Jangan Kebobolan Dua Gol

Lazio memperpanjang rekor buruknya usai kalah telak di kandang sendiri dari Atalanta (1-4). Biancoceleste selalu takluk dalam tiga laga terakhir ketika bertemu sesama tim empat besar musim lalu. Lebih buruknya lagi, tim asuhan Simone Inzaghi tiga kali kalah dalam empat pertemuan kandang terakhir melawan Inter Milan.

Untuk terhindar dari kekalahan, Lazio perlu menjaga gawangnya agar tidak kebobolan dua gol atau bahkan lebih. Pasalnya, sejak Juni lalu, Biancoceleste hanya bisa menang ketika hanya kemasukan satu gol atau clean sheet.

Demi tak kebobolan dua gol, pertahanan Lazio masih butuh perbaikan. Mereka sangat rentan kebobolan dari situasi duel udara di kotak penalti; khususnya dari crossing dan corner. Saat dikalahkan Atalanta, empat gol yang bersarang ke gawang Lazio bahkan tercipta dari skema umpan silang.

Trio bek Francesco Acerbi, Patric Gabarron, dan Stefan Radu masih jauh di bawah harapan dalam mengatasi umpan lambung ke kotak penalti sendiri. Hal ini tentunya sangat berbahaya karena Inter memiliki Romelu Lukaku yang kehadirannya di kotak penalti tak mudah dihentikan.

  • Masih Banyak Celah di Area Pertahanan

Inter Milan berada di puncak klasemen, bersama tiga tim lainnya, usai menyikat enam poin di dua laga pembuka (W2). Tim asuhan Antonio Conte menunjukkan parade gol ketika menghancurkan Fiorentina (4-3) dan Benevento (5-2) secara bergantian.

Terpenuhinya keinginan Conte untuk mendatangkan pemain keinginannya seperti Arturo Vidal, Achraf Hakimi, hingga Aleksandar Kolarov membuat Inter punya semakin banyak variasi serangan; terutama dari sisi sayap. Terbukti, Hakimi telah menciptakan satu gol dan dua assists hanya dalam dua laga pertamanya.

Hanya saja, permainan terbuka Inter sepertinya masih menyisakan banyak celah. Dalam laga terakhir melawan Benevento saja, mereka kebobolan dua golnya lewat serangan balik akibat terlalu maju dan asyik menyerang. Beruntung, Inter tak kebobolan empat karena finishing dan decision-making Benevento tak begitu bagus.

Pertahanan ini tentu menjadi pekerjaan rumah bagi Conte, mengingat mereka kini jadi tim sepuluh besar klasemen sementara dengan jumlah kebobolan terbanyak. Terlebih, Inter bakal menghadapi Lazio yang punya Ciro Immobile; selaku top skorer Serie A musim lalu.

  • Krusialnya Gol Pembuka

Inter Milan perlu mencetak gol pembuka demi mendapatkan momentum menguasai jalannya laga. Sejak musim lalu, ketika berhasil mencetak gol terlebih dahulu, tim asuhan Antonio Conte memenangkan 75% di antaranya. 

Jika melihat kemenangan atas Fiorentina, Inter bersusah payah karena tertinggal terlebih dahulu saat laga baru berjalan tiga menit. Keadaan ini membuat mereka sedikit guncang dan membutuhkan waktu hingga tiga menit terakhir untuk bisa memastikan tiga poin.

Merujuk dari statistik musim lalu, lebih dari 32% gol Nerazzurri tercipta dari set-piece. Artinya, jika Lazio lengah dan memberikan banyak situasi bola mati, Inter bakal sangat diuntungkan. Situasi bola mati ini bukan hanya penalti, melainkan juga tendangan penjuru dan tendangan bebas tidak langsung.

Situasi corner dan indirect free-kick itu juga membuat Inter Milan menjadi tim Serie A yang musim lalu paling banyak menjebol gawang lawan lewat sundulan. Statistik tersebut tentu akan menguntungkan bagi Lukaku cs., mengingat Lazio cukup lemah di aspek ini.

  • Inter Sedikit Lebih Diunggulkan

Menilik rekor dan produktivitas dua laga pembuka menurut judi slot, Inter Milan sedikit lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Tim asuhan Antonio Conte diperkirakan bakal mengeksploitasi kelemahan Lazio dalam antisipasi umpan crossing dan duel udara.

Meski begitu, Lazio tetap punya peluang poin jika berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu. Biancoceleste tampil cukup kuat dan punya mentalitas yang bagus dalam menjaga keunggulannya. 

Baca Juga : Prediksi Arsenal vs Sheffield United 4 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lazio vs Inter Milan :

(Lazio) : T. Strakosha; Luiz Felipe, J. Lukaku, N. Armini, Ş. Radu, Lucas Leiva, J. Correa, G. Escalante, S. Milinković-Savić, C. Immobile, B. Adekanye.

Manager : S. Inzaghi.

(Inter Milan) : S. Handanovič; A. Hakimi, A. Kolarov, A. Young, Dalbert Henrique, R. Gagliardini, S. Sensi, A. Vidal, C. Eriksen, A. Sánchez, L. Martínez.

Manager : A. Conte.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lazio vs Inter Milan
17/02/20SEALazio2-1Inter Milan
26/09/19SEAInter Milan1-0Lazio
01/04/19SEAInter Milan0-1Lazio
01/02/19COIInter Milan1-1 PLazio
30/10/18SEALazio0-3Inter Milan
  • 5 Laga Terakhir Lazio
01/10/20SEALazio1-4Atalanta
26/09/20SEACagliari0-2Lazio
19/09/20CLFLazio0-0Benevento
12/09/20CLFFrosinone0-1Lazio
04/09/20CLFLazio3-2Vicenza Virtus
  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
30/09/20SEABenevento2-5Inter Milan
27/09/20SEAInter Milan4-3Fiorentina
19/09/20CLFInter Milan7-0Pisa
15/09/20CLFInter Milan5-0Lugano
22/08/20UELSevilla3-2Inter Milan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here