Prediksi Lazio vs Genoa, Jadwal Sepakbola Liga Italia 18 Desember 2021

0

Debatbola.com – Giornata ke-18 menjadi tajuk pertandingan di akhir pekan mendatang dan menghadirkan total 10 pertandingan. Kasta teratas persepakbolaan negeri pizza itu bakal melibatkan keseluruhan 20 klub untuk memainkan pertandingan-pertandingan tersebut.

Salah satu di antaranya adalah laga antara Lazio vs Genoa, kedua tim akan melakoni pertandingannya di Stadion Olimpico Roma. Direncanakan pertandingan kedua tim mulai berlangsung pada hari Sabtu (18/12) mulai tengah malam pukul 00.30 WIB.

Lazio Punya Keunggulan Komposisi Pemain

Lazio yang bermain di hadapan para pendukungnya sendiri dipastikan akan menjadi unggulan pada pertandingan melawan Genoa. Dukungan dari mayoritas penonton di Stadion Olimpico Roma menjadi salah satu keuntungan tersendiri.

Selain itu tim berjuluk Le Aquile ini juga mempunyai keuntungan lainnya yang adalah komposisi pemain. Dimana pemain-pemain yang dipunyai oleh Lazio memiliki kualitas lebih baik secara individu ketimbang sang lawan.

Kemudian Le Aquile juga memiliki performa bagus di sepanjang musim bergulir. Ketiga hal itu lah yang membuat Lazio diunggulkan untuk dapat meraih poin penuh atas Genoa. Apabila tim dapat merengkuh kemenangan maka tim berpotensi menggeser posisi Empoli di tempat kedelapan.

Sumber Foto: Sportskeeda

Genoa Dalam Tiga Pertandingan Selalu Kalah

Sang tamu, Genoa membawa bekal buruk ke markas Lazio sebelum pertandingan dimulai. Tim berjuluk I Rossoblu tersebut sudah dalam tiga pertandingan terakhirnya selalu gagal mendapatkan poin penuh. Bahkan tim baru sekali saja mengalami kemenangan yakni pada giornata ketiga silam.

Menghadapi Lazio tim pun berpotensi memperpanjang rekor kekalahan kembali di Liga Italia. Dimana sang lawan mampu meraih tiga kemenangan dan satu hasil seri kala berjumpa di empat pertemuan sebelumnya.

Apabila mengalami kekalahan kembali, Genoa berpotensi besar untuk terjun bebas ke dasar klasemen dengan 10 poinnya. Dengan catatan bahwa Cagliari dan Salernitana yang berada dua tingkat di bawahnya dapat merengkuh poin penuh.

Prakiraan Susunan Pemain Lazio vs Genoa

Lazio berpeluang untuk menurunkan pemain terbaiknya di pertandingan ini dengan mengusung taktik 4-3-3 racikan pelatih Maurizio Sarri. Kapten tim, Ciro Immobile dipastikan turun bermain dengan memerankan peran striker.

Mattia Zaccagni beserta Pedro Rodriguez bakal menjadi tandem bagi sang striker di lini depan timnya. Ketiga punggawa tim ini menjadi andalan bagi Maurizio Sarri sebagai eksekutor serangan-serangan dan diharapkan dapat mencetak gol.

Lini sentral terdapat tiga slot yang akan diisi oleh para gelandang tim. Sergej-Milinkovic Savic dan Toma Basic disiapkan oleh sang pelatih untuk mengisi posisi gelandang tengah. Diteruskan oleh Lucas Leiva yang menempati sektor gelandang bertahan.

Masuk ke sektor pertahanan, Le Aquile bakal diperkuat dengan hadirnya empat bek. Adam Marusic dan Elseid Hysaj dipasang sebagai bek sayap. Kemudian duet Luiz Felipe beserta Francesco Acerbi bermain di pusat pertahanan. Keempatnya ditugaskan untuk membantu kinerja sang kiper, Thomas Strakosha.

Sumber Foto: Detik Sports – Detikcom

Sedangkan Genoa akan datang ke Stadion Olimpico Roma dengan membawa pasukan terbaiknya dalam balutan formasi 3-5-3. Sang juru taktik, Andriy Shevchenko kemungkinan menggunakan Caleb Ekuban dan Goran Pandev untuk mengisi posisi striker.

Berlanjut ke lini tengah, Andriy Shevchenko diduga memberikan lima slot online kepada duet Andrea Cambiaso dan Paolo Ghiglione mengisi posisi gelandang sayap. Dilanjutkan trio gelandang tengah, Milan Badelj, Stefano Sturaro dan Hernani.

Lini belakang Genoa disinyalir akan menempatkan tiga bek tengah untuk mengisinya. Zinho Vanheusden, Andrea Masiello dan kapten tim, Domenico Criscito menjadi pengisi posisi tersebut. Terakhir posisi kiper diserahkan kepada Salvatore Sirigu.

Prediksi Skor Lazio vs Genoa

Pertandingan antara kedua kubu tersebut berpotensi dimenangkan oleh Lazio sebagai pemenang. Kemungkinan Le Aquille dapat mengalahkan Genoa dengan skor 3 – 1 dan meraih poin penuh di pertandingan ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version