Prediksi Lazio vs Cagliari : Akhiri Rentetan Kekalahan

0
513
Prediksi Lazio vs Cagliari 24 Juli 2020

Debatbola.com – Lazio bakal menjamu Cagliari pada pekan ke-35 Serie A Italia 2019/20, Jumat (24/7/20), di Stadio Olimpico. Tim tuan rumah punya harapan yang sangat besar untuk mengakhiri rentetan lima laga tanpa kemenangan dalam laga ini.

  • Berharap Akhiri Bencana

Performa Lazio sejak liga kembali dilanjutkan masih saja mengkhawatirkan. Tim asuhan Simone Inzaghi menelan empat kekalahan (vs AC Milan, 0-3; vs Lecce, 1-2; vs Sassuolo, 1-2; vs Juventus, 1-2) dan imbang tanpa gol melawan Udinese. Hasil ini membuat mereka turun ke peringkat empat klasemen sementara. 

Kekalahan dari Juventus di laga terakhir begitu menyakitkan. Kedua gol Juve, yang diciptakan Cristiano Ronaldo, datang dari situasi yang tidak perlu. Gol pertama Juve dari titik putih tercipta akibat Bastos dinyatakan handsball di kotak penalti sendiri. Posisi tangannya terlihat keliru sehingga bola malah mengenai tangannya.

Kemudian, gol kedua Juventus tercipta akibat kesalahan kontrol bek Lazio di garis tengah. Bola kemudian dicuri oleh Paulo Dybala dan ia berlari ke arah kotak penalti dengan cepat besama Ronaldo di sampingnya. Ketika sudah di depan kiper, Dybala memberikan umpan pendek kepada Ronaldo yang tinggal menceploskan bola ke gawang kosong.

Meski dirundung sesal akibat kekalahan menyakitkan tersebut, harapan Lazio untuk kembali menang jelas ada dalam laga melawan Cagliari ini. Mereka tentu termotivasi untuk mengakhiri rentetan lima laga tanpa kemenangan. Terlebih, mereka akan tampil di markas sendiri.

  • Harus Benahi Pertahanan

Sejak liga kembali dilanjutkan pada pertengahan Juni lalu, Lazio selalu gagal menang ketika kebobolan dua gol atau lebih. Mereka minimal bisa menang ketika hanya kebobolan satu gol. Cenderung selalu kebobolan tersebut memperlihatkan kemerosotan dalam aspek bertahan Biancoceleste.

Menariknya, tiga dari enam gol terakhir yang bersarang ke gawang Lazio terjadi dari situasi bola atas. Saat kalah dari Sassuolo, Bastos dengan sangat mudah ditaklukkan Francesco Caputo dengan sundulan. Tandukan Caputo itu sendiri menjadi gol penentu kekalahan Biancoceleste pada menit ke-90+1.

Dalam kekalahan terakhir melawan Juventus, Bastos lagi-lagi menjadi aktor yang membuat kesalahan. Bek asal Angola itu malah menyentuh bola dengan tangan saat sedang melakukan duel udara. Tak pelak, wasit memberikan penalti kepada Juventus yang akhirnya dieksekusi dengan baik oleh Cristiano Ronaldo. 

Sebelumnya lagi, Lecce bahkan memborong kedua golnya dari bola atas. Khouma Babacar dan Fabio Lucioni mencetak gol sundulan usai mampu mengelabuhi barisan bek Lazio dengan pergerakannya. Situasi seperti inilah yang kemungkinan bisa membuat gawang Thomas Strakosha kembali bergetar.

  • Masih Mengkhawatirkan

Cagliari berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Dalam enam laga terakhir, mereka belum kunjung bisa meraih kemenangan. Mereka hanya mengoleksi empat poin hasil dari empat imbang (vs Fiorentina, 0-0; vs Lecce, 0-0; vs Bologna, 1-1; Sassuolo, 1-1); dan dua kali kalah (vs Atalanta, 0-1; vs Sampdoria, 0-3). 

Penyelesaian akhir masih menjadi satu masalah serius yang mendera Cagliari. Saat bermain imbang tanpa gol melawan Fiorentina dan Lecce, tim asuhan Walter Zenga padahal selalu menciptakan lebih dari 10 tembakan di masing-masing laga tersebut. Wajar jika kemudian mereka cuma bisa mencetak dua gol di enam laga terakhir.

Selain itu, Gli Isolani juga punya rekor tandang yang buruk. Mereka hanya sekali menang dalam sepuluh laga terakhir. Ketika bertemu tim papan atas sejak awal tahun, tim posisi ke-11 klasemen sementara ini punya kecenderungan kalah telak (seperti saat melawan Inter Milan, 1-4; dan Juventus, 0-4).

Cagliari pun sialnya akan bertemu dengan Lazio, yang mana masih menempati posisi empat klasemen sementara. Tantangan Cagliari untuk bisa menang pun akan berat dengan ditinggal empat pemain utamanya. Radja Nainggolan, Leonardo Pavoletti, Cristian Oliva, dan Luca Pellegrini dipastikan tidak akan tampil akibat cederanya masing-masing. 

Prediksi Lazio vs Cagliari 24 Juli 2020

  • Menang Tipis Saja

Lazio diprediksi oleh judi bola online bisa mengalahkan Cagliari dalam laga ini, sekaligus mengakhiri rentetan lima laga terakhir tanpa kemenangan. Biancoceleste dianggap lebih tajam meski akan bermain tanpa dua playmaker andalannya, Joaquin Correa dan Luis Alberto, yang tengah cedera. Kemenangan Lazio sendiri sepertinya hanya akan tipis; atau bermargin satu gol saja.

Baca Juga : Prediksi PSG vs Saint-Etienne 25 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lazio vs Cagliari :

(Lazio) : T. Strakosha; F. Acerbi, D. Anderson, Bastos, Luiz Felipe, M. Parolo, M. Lazzari, 2 D. Cataldi, S. Milinković-Savić, F. Caicedo, C. Immobile.

Manager : S. Inzaghi.

(Cagliari) : A. Cragno; L. Ceppitelli, F. Pisacane, F. Mattiello, A. Carboni, V. Birsa, João Pedro, P. Faragò, G. Pereiro, M. Rog, N. Nández.

Manager : W. Zenga.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lazio vs Cagliari
17/12/19SEACagliari1-2Lazio
11/05/19SEACagliari1-2Lazio
22/12/18SEALazio3-1Cagliari
11/03/18SEACagliari2-2Lazio
23/10/17SEALazio3-0Cagliari
  • 5 Laga Terakhir Lazio
21/07/20SEAJuventus2-1Lazio
16/07/20SEAUdinese0-0Lazio
11/07/20SEALazio1-2Sassuolo
08/07/20SEALecce2-1Lazio
05/07/20SEALazio0-3Milan
  • 5 Laga Terakhir Cagliari
19/07/20SEACagliari1-1Sassuolo
16/07/20SEASampdoria3-0Cagliari
13/07/20SEACagliari0-0Lecce
09/07/20SEAFiorentina0-0Cagliari
06/07/20SEACagliari0-1Atalanta

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here